Kamu Bertubuh Pendek? Jangan Khawatir, 10 Profesi Ini Bisa Dijajal Oleh Kamu!


:

Mempunyai tubuh tinggi, langsing, proporsional dan wajah yang cantik atau tampan merupakan hal yang di damba-dambakan bagi semua orang. Dengan memiliki tubuh serta wajah yang nyaris sempurna akan dapat membuat orang menjadi lebih percaya diri. Namun sayangnya, tak semua orang mendapat anugerah seperti itu. Apalagi jika orang Indonesia dan Asia, kebanyakan dari mereka memiliki tubuh yang pendek. Berbeda dengan orang bule yang kebanyakan memiliki tubuh tinggi semampai.

Meskipun tidak memiliki tubuh yang proporsional, jangan khawatir! karena kamu masih bisa sukses. Kesuksesan seseorang bukan di ukur dari tinggi atau pendeknya orang tersebut. Asalkan ada kemauan pasti akan ada jalan. Buat kamu yang merasa kesulitan mencari pekerjaan karena memiliki tubuh pendek, sekarang kamu tidak perlu takut ataupun minder. Meskipun tubuhmu kecil, tapi masih ada pekerjaan yang sesuai dengan tubuh mungilmu. Inilah beberapa pekerjaan yang cocok buat kamu yang betubuh pendek.

1. Desainer

desainer

Profesi ini tak berbeda jauh dengan desain grafis. Menjadi perancang busana tidak mengharuskan seseorang memiliki tubuh yang proporsional. Lihat saja contohnya Ivan Gunawan. Pekerjaan ini hanya membutuhkan kreativitas dan skill yang memadai dalam memadu padankan pakaian.

2. Penulis

 

penulis

Meskipun kamu memiliki tubuh pendek, memiliki wajah yang pas-pasan atau gendut kamu nggak perlu takut jika kamu tidak bisa mendapat pekerjaan. Karena pekerjaan yang satu ini tidak perlu memiliki tubuh yang proporsional. Solusinya adalah kamu bisa nyoba untuk jadi seorang penulis. Kamu nggak bakal nyesel jika kamu memilih pekerjaan ini, karena profesi ini memiliki gaji yang besar. Kamu cukup menggunakan imajinasi untuk bisa menghasilkan cerita yang bagus.

3. Fotografer

footgrafer

Profesi yang satu ini tidak mengharuskan memiliki fisik yang proporsional. Tinggi, pendek atau gemuk sekalipun tetap saja bisa jadi fotografer. Profesi ini memang tak semudah yang di bayangkan. Butuh keahlian khusus agar dapat menghasilkan gambar yang bagus dan enak di pandang.


4. Sutradara

sutradara

Di balik film, video dan semacamnya pasti tidak akan jauh dari yang namanya sutradara. Seorang sutradara memiliki tugas mengatur alur cerita, serta mengatur artis dan kru yang terlibat di dalamnya. Meskipun tugasnya terlihat berat, namun pekerjaan ini sama sekali tidak memerlukan tubuh yang tinggi.

5. Desainer Grafis

desain grafis

Jika kamu adalah orang yang kreatif dalam menciptakan karya visual, cobalah untuk melakukan pekerjaan ini. Desainer grafis banyak di cari oleh perusahaan. Selain dengan perusahaan, kamu juga bisa bekerja sendiri dengan menjadi freelance. Gaji untuk pekerjaan ini cukup besar lho. Asal kamu tahu jika pekerjaan ini sama sekali tidak memerlukan tubuh yang tinggi.

6. Produser

produser

Jika kamu tertarik menjadi seorang produser, pekerjaan ini tidak memiliki kriteria khusus. Tanggung jawab merupakan hal terpenting jika melakoni pekerjaan ini. Jika kamu merupakan orang yang bertanggung jawab atas segala hal, nggak ada salahnya nyoba pekerjaan ini.

7. Chef / Koki

 

chef

Pasti kamu pernah berpikir jika pekerjaan yang satu ini hanya untuk kaum wanita saja. Sekarang banyak sekali chef dari kaum laki-laki. Jangan pernah menganggap remeh atau gampang pekerjaan ini. Profesi ini memang tak memerlukan tubuh yang tinggi, yang terpenting kamu harus pandai menggolah berbagai makanan.

8. Arsitek

 

arsitek

Menjadi arsitek tidak harus bertubuh tinggi. Seorang arsitek hanya bertugas merancang bangunan dan mengawasi pelaksanaan pembangunan. Selain itu arsitek yang merancang harus menguasai seluruh keahlian atau pengetahuan yang mendukung dalam melakukan tugasnya. Percaya atau tidak jika arsitek adalah profesi seumur hidup.

9. Penerjemah

penerjemah

Mampu menguasai beberapa bahasa dan menjadi penerjemah merupakan kebanggan tersendiri bagi kebanyakan orang. Tidak banyak orang yang bisa menguasai beberapa bahasa ataupun menjadi penerjemah. Nggak ada salahnya kamu belajar untuk menguasai beberapa bahasa agar bisa jadi penerjemah, karena pekerjaan ini nggak perlu tubuh yang tinggi.

10. Akuntan

akuntan

Profesi akuntan sangat di butuhkan oleh setiap perusahaan. Profesi akuntan adalah lingkup pekerjaan yang dilakukan oleh akuntan yang terdiri dari pekerjaan audit, akuntansi, pajak dan konsultan manajemen. Profesi sebagai akuntan tak memerlukan bentuk fisik yang tinggi, karena pekerjaan ini biasanya bekerja di balik layar.

Jadi, jangan pernah minder lagi meskipun tubuhmu kecil. Buktikan jika kamu bisa sukses dengan beberapa pekerjaan tadi.

Sumber : idntimes.com

Komentar:

Komentar