7 Alasan Kenapa Penduduk Instagram Kebanyakan Cewek


:

Penelitian yang pernah dilakukan oleh Pew Research Center menunjukkan bahwa mayoritas pengguna sosial media, terutama Instagram adalah wanita/cewek/perempuan.

Emang kenapa ya kok mereka bisa lebih aktif dibandingkan dengan kaum adam? Selipan mencoba merangkum 7 alasan kenapa kebanyakan penduduk instagram adalah cewek. Apa aja itu?

1. Karena mereka suka nggosip

via thenextweb.com

“Eh, artis A barusan hapus foto-fotonya sama artis B lho.”

“Jangan-jangan mereka putus”

“Wah bisa jadi tuh, gara-gara apa ya?”

Contoh percakapan diatas pasti bikin kamu paham kenapa instagram dipenuhi cewek-cewek. Soalnya kebanyakan dari mereka suka nggosip. Coba deh lihat follower instagram milik artis-artis, entah dari luar atau dalam negeri kebanyakan pasti followernya cewek. Lumayan kan jadi bahan obrolan kalau lagi hangout sama temen-temen geng.

 


2. Karena mereka suka stalking

via discoveryhouse.ca

“Dia udah punya cewek belum ya.”

“Haha, dia masih jomblo, salah siapa mutusin aku.”

“Hiks, ternyata dia udah ada yang baru, lebih cantik pula.”

Kebiasaan nih, hayo ngaku siapa yang suka stalking mantan atau gebetan? Yah emang nggak ada salahnya sih stalking akun ig mereka. Tapi harap siap-siap mental ya kalau-kalau nemuin kejadian yang nggak mengenakkan di profil mereka. Dan juga pastikan akun ig nya nggak digembok. Kalau digembok masa kamu duluan yang request follow? Gengsi dong.

 

3. Karena mereka peduli

via slism.com

Katanya sih cewek itu detektif paling hebat. Apalagi kalo si cewek ini udah punya pasangan, pasti apa yang dilakuin sama cowoknya bakal dia cari tau. Entah siapa yang ngelike foto-fotonya, siapa yang follow ignya, apa yang dia post, lagi komen-komenan sama siapa. Yah emang sifat dasarnya cewek sih care sama orang yang dia sayang. Bener kan?

 

4. Karena mereka narsis

via pinterest.com

Bangun tidur, jepret.

Mau mandi, jepret.

Habis dandan, jepret.

Mau tidur, jepret.

Ya itu dia cuplikan siklus penjepretan para cewek-cewek di dunia perinstagraman. Entah kenapa mereka hobi banget mengambil foto berkali-kali padahal posenya sama semua, beda pun cuma beda ekspresinya doang. Buat para cowok jangan kaget ketika kalian stalking ig cewek isinya foto wajah semua. Maklumi aja.

 

5. Karena mereka butuh perhatian

via rollei.de

Apa yang mereka lakukan dan temukan dari pagi sampai malam semua dipost di instagram, mulai dari bangun tidur, kerja, olahraga, hangout, macet, naik eskalator, ada diskonan, nginjek bunga, dan masih banyak lagi kalau disebut satu-satu. Semua itu demi satu hal, di love banyak orang. Kebayang ada 10 ribu akun yang nge love fotomu di instagram, gimana perasaanmu? Excited banget pasti.

 

6. Karena mereka suka shopping

via mix97-3.com

Kalo window shopping di mall capek lah ya. Belum bayar parkir kena 10ribu, macet, rame, bau ketek yang jual, disenggol-senggol, rebutan baju, tarik-tarikan rambut, tampar-tamparan, eh kok jadi ngaco gini. Hehe. Bandingin kalo belanja di instagram, tinggal cari aja barang apa yang dicari, harganya berapa, masih ada stok apa enggak, hubungi penjual, transfer, tunggu barang datang, beres. Lagian mau cari barang cewek apa aja ada kok di instagram, dari yang biasa sampe yang aneh-aneh, ya kan?

 

7. Karena mereka “bekerja” di instagram

via myproducts.biz

Dari yang awalnya ngabisin duit (belanja online shop) di instagram akhirnya banting setir jadi cari duit di instagram. Motifnya pun beragam, mulai dari yang sekedar nambah uang jajan sampai serius menjadi instagrampreneur. Cara dapet duit di instagram pun nggak cuma jadi seller lho, kamu bisa bikin akun publik seperti dagelan dan dapat duit dari promosi berbayar di akun kamu. Kalau kamu hobi narsis juga bisa posting foto OOTD versi kamu, siapa tahu ada yang nawarin endorse ke kamu. Lumayan kan?

 

Nah, dari ketujuh alasan diatas ada yang nunjukin kamu banget? Atau ada alasan lain yang belum tertulis?

 

 

Komentar:

Komentar