5 Kebiasaan Orang Jepang Ini Bikin Kamu Speechless!


Kebiasaan orang di tiap negara itu emang beda-beda. Jangankan beda negara, beda kota atau pulau tapi masih satu negara aja kadang masih menuai perbedaan yang mencolok kok. Nggak heran kalau ada banyak kebiasaan-kebiasaan negara tetangga yang kadang bikin mata terbelalak nggak nyangka.

Kayak 5 kebiasaan aneh orang Jepang ini, beneran bikin kamu nggak percaya lho!

1. Sandaran di bahu orang asing

17967

Bayangin kamu pas lagi ada di angkutan umum kayak bus atau kereta, terus kamu sandaran di bahu orang yang duduk di sebelahmu. Gimana reaksi orang tersebut? Pasti kamu langsung didamprat bukan? Beda banget sama di Jepang. Sandaran di bahu orang asing di tempat umum itu biasa. Pemandangan orang bersandar di bahu bakalan kamu temui di sepanjang jalanan, baik di angkutan umum maupun halte-halte bus.

2. Sendawa setelah makan

17970

Bagi orang Indonesia, sendawa setelah makan itu dianggap nggak sopan. Tapi bagi orang Jepang, sendawa habis makan itu malah menunjukan kalau kita excited dan puas sama makanan tersebut. Jadi kalau dijamu sama orang Jepang, jangan lupa langsung sendawa sekerasnya ya!

3. Mabuk di jalanan

17968

Mungkin Jepang adalah salah satu negara yang ‘menghalalkan’ alkohol. Buktinya, kamu bisa melihat pemandangan orang mabok di jalanan Jepang, dan ini dianggap biasa.

4. Pesta di kuburan

17969

Orang Jepang juga punya kebiasaan unik, yaitu piknik atau berpesta di kuburan. Mereka membawa bekal makanan banyak dan menikmati makanan tersebut di dalam kuburan. Semacam pesta gitu deh. Tradisi ini disebut hanami, tujuannya untuk menghormati para leluhur yang udah meninggal duluan.

5. Topless pas mandi bareng

17971

Dan satu lagi kebiasaan aneh orang Jepang, yaitu telanjang di pemandian umum. Ya, mereka nggak malu bener-bener topless di pemandian tesrebut dan mandi bareng orang-orang nggak dikenal lainnya. Awkward momen banget kan?

 

So, jangan kaget ya kalo nemu orang Jepang punya kebiasaan-kebiasaan unik diatas. Maklumi aja! 🙂

4K Shares

Komentar:

Komentar