10 Hal Ini Cuma Dirasakan Kamu yang Menonjol Saat SMA


:

Jadi murid yang aktif dan banyak aktivitas saat masih SMA memang sebuah prestasi dan kebanggaan tersendiri. Di saat temen-temen yang lain bisa haha-hihi ngemall, nggosip, dan pacaran, kamu yang ikut aktif berorganisasi di sekolah punya pemikiran lain. Bagimu ada waktu yang harus dibagi antara senang-senang dan berkegiatan, semua punya porsinya masing-masing.

Masa SMA cuma dialami seumur hidup sekali, so kamu merasa sayang banget kalau masa ini cuma dilewatkan dengan cara hura-hura. Bagimu berorganisasi dan mengikuti banyak kegiatan di sekolah atau di luar sekolah jauh lebih menyenangkan dibandingkan nongkrong gak jelas atau tiduran di rumah.

Dan cuma kamu yang aktif berkegiatan di sekolah yang merasakan 10 hal ini.

1. Hampir semua murid kenal sama kamu

milo-pinterest-com-admissionsmarts-703e1ad25275efe5010a9072c6d13669.jpg
via admissionsmarts.com

Begitu nama kamu disebut, hampir seantero sekolah pasti langsung mengenalnya. Maklum, kamu yang terlibat di OSIS atau kegiatan ekskul lainnya pasti sering mondar mandir di sekolah buat ngurus ini itu. Jadi wajar aja kalau wajahmu banyak dikenal orang. Udah gitu kamu mesti siap-siap buat disapa temen-temen lain satu sekolah pas lagi jalan ke kelas atau ke kantin. Maklum lah, orang beken.

2. Deket sama beberapa guru

milo-blog-thearrivalstore-com-a2253d5212fca7baff55c7b384261b0b.jpg
via blog.thearrivalstore.com

Nah disamping populer di kalangan siswa, kamu pasti juga populer di kalangan guru. Kamu kan gak cuma ketemu bapak ibu guru di kelas aja, tapi diluar kelas pun kamu terlibat hubungan dengan mereka. Mulai dari minta persetujuan dana buat kegiatan OSIS sampai minta ijin make ruang rapat membuat kamu harus dekat dengan beberapa guru. Kalau udah gini ada enaknya, tapi ada gak enaknya juga. Kamu bakalan sering dimintain tolong macem-macem sama guru buat bantuin ini itu. Di kelas pun gak jarang kamu ditunjuk buat ngerjain soal. Udah gitu, kamu yang dianggap “anak emas” ini bakalan sering dapet gunjingan dan pandangan iri dari temen-temen sekelas. Duh.

3. Stay lebih lama di sekolah

herohanura-deviantart-com-ffd1841a2f5c1748d5d965f46029fe55.jpg
via devianart.com

Ya iyalah, namanya juga murid aktif, masa iya pulang duluan? Kamu jarang banget punya kesempatan buat pulang lebih awal setelah jam sekolah. Di saat temen-temen kamu udah bobok cantik di rumah, kamu masih harus ikut rapat ini itu. Belum lagi persiapan pensi yang mengurungmu jauh lebih lama di sekolah atau agenda bazar yang persiapannya masih awut-awutan. Ini sih udah konsekuensi yang mesti banget kamu hadapi.

4. Bisa dan terbiasa menjalin kerjasama dengan orang lain

milo-smkn9pandeglang-sch-id-b8d3a5dbb8b7766fcccf665cd7027360.jpg
via smkn9pandeglang.sch.id

Pengalaman kamu di organisasi membuat kamu punya banyak banget kesempatan buat menjalin kerjasama dengan orang lain. Kamu dituntut untuk bisa bernegosiasi dengan baik untuk mencapai tujuan bersama. Hal ini penting banget lho untuk karir dan masa depan kamu selanjutnya. Yah itung-itung udah nyicil belajar networking sejak dini. Lumayan kan?


5. Jiwa kepemimpinan bisa berkembang sejak dini

milo-bubblyprofessor-com-6785dcfc4ef48cd04cb2539b9da99416.jpg
via bubblyprofessor.com

Kamu sadar bahwa kegiatan yang kamu ikuti sekarang bisa berdampak positif untuk masa depanmu. Kamu terbiasa untuk memimpin kepanitiaan acara atau memimpin rapat, sehingga kamu enggak canggung lagi buat berhadapan dengan banyak orang di kemudian hari. Jiwa kepemimpinanmu pun udah ditatar sejak dini.

 

Komentar:

Komentar