Social Climber Makin Menjamur. Si Miskin yang Pengen Kekinian.


Hasil gambar untuk geng sosialita nia ramadhani
via kupang.tribunnews.com

Pengen banyak gaya dan dianggap hits, padahal nggak sepadan sama kemampuan ekonominya. Kamu pernah nemu orang yang kaya gini nggak? Pasti pernah kan? Apalagi di jaman sekarang ini, makin banyak aja orang-orang yang bermental kaya gitu.

Fenomena Social Climber

Hasil gambar untuk cewek sosialita ngutang

Orang yang kaya gini disebut social climber. Pasti telinga kamu asing dengan kata social climber ya? Social climber adalah keadaan dimana seseorang melakukan segala cara biar bisa dianggap oleh orang-orang yang memiliki status sosial yang lebih tinggi.

Menghalalkan Segala Cara

Hasil gambar untuk cewek sosialita ngutang

Setiap orang pasti pengen punya status sosial yang tinggi. Tapi bedanya, orang yang terjangkit social climber ini nggak menghargai proses. Mereka lebih suka pake cara yang instan, yang penting cepet hits.

Kemewahan dan Hits Jadi Suatu Kebutuhan

Hasil gambar untuk selebgram hedon
via brilio.net

Orang yang terjangkit social climber menganggap bahwa kemewahan dan hits adalah suatu kebutuhan. Berbeda dengan orang yang “sukses beneran”, mereka menganggap bahwa kemewahan dan fasilitas yang ada adalah suatu reward atas usaha-usahanya.

Makin Banyak Fasilitas, Makin Pede

Hasil gambar untuk selebgram hedon
via solo.tribunnews.com

Kalo yang ini udah pasti sih. Kepedean berbanding lurus dengan fasilitas. Makin banyak fasilitas yang dipunyai, kepedean pun makin meningkat. Contohnya nih, punya iPhone, pake baju dan tas branded, nongkrong di kafe yang hits, jalan-jalan ke tempat wisata yang lagi kekinian, atau pergi keliling dunia. Mereka pengen hal-hal tersebut biar bisa dianggap hits dan kekinian.

Orang yang Terjangkit Social Climber, Cenderung Berbahaya

Hasil gambar untuk sispai
via wowkeren.com

Nih fakta yang perlu kamu tahu! Ternyata orang social climber itu bahaya lho. Coba bayangin ya! Kan mereka itu cenderung menghalalkan segala cara, demi status sosial. Bisa dengan merengek ke orang tua, manfaatin temen, bahkan sampe mencuri. Contohnya, sekarang banyak lho kasus orang social climber yang minjem uang ke temen-temennya. Tapi pas giliran ditagih, langsung ngilang gitu aja. Makanya, orang social climber itu ngerugiin guys.

 

Makin sini, tingkah orang-orang makin aneh. Demi dianggap kekinian, mereka rela melakukan segala cara. Semoga kamu bukan termasuk orang yang terjangkit social climber ya guys!

Komentar:

Komentar