Serem! Ini Dia Cerita Mengerikan Dibalik 10 Tempat Terangker di Amerika


Setiap negara pasti memiliki urban legend dan cerita-cerita mistis yang sering jadi perbincangan masyarakatnya. Dan biasanya, cerita mistis yang beredar ini ada kaitannya dengan tempat-tempat angker yang dulunya pernah jadi “saksi bisu” atas peristiwa mengerikan, seperti pembunuhan, bunuh diri, penyiksaan, kecelakaan, dan sebagainya.

Tempat-tempat angker dan cerita mistis di berbagai belahan dunia juga sering jadi perbincangan para netizen. Bahkan gak sedikit netizen dan pemburu hantu yang sengaja menjelajahi tempat-tempat angker buat nyari tau kebenaran cerita mistisnya.

Amerika dikenal punya banyak tempat-tempat angker yang sering jadi objek investigasi para netizen dan pemburu hantu nih, guys. Di artikel ini kita bakal ngebahas 10 tempat terangker di Amerika beserta cerita seram dibaliknya. Dilansir dari Thisinsider.com, yuk kita langsung aja simak daftar berikut!

1. Lembaga Permasyarakatan Eastern State

via darrenketchumphotography.wordpress.com

Lapas yang berlokasi di negara bagian Pennsylvania ini dulunya sempat dikenal sebagai salah satu penjara termahal yang pernah dibangun di dunia. Penjahat-penjahat kelas kakap seperti Al Capone dan Slick Willie pernah mendekam dibalik sel penjara ini.

Sebelum jumlah tahanan membludak di tahun 1913, penjara ini jadi tempat yang mengerikan bagi para penghuninya. Tahanan dibiarkan sendiri, kesepian di dalam sel yang gelap. Bahkan, apabila tahanan mesti keluar sel, sipir yang bertugas langsung menutupi kepala mereka dengan kain supaya tidak bisa melihat. Otomatis penghuni lain pun gak bisa mengenali tahanan yang sedang dibawa oleh sipir.

Setelah tidak lagi beroperasi, lapas ini dialihfungsikan menjadi tempat rekreasi yang menyediakan musium, dan wisata hantu bagi orang-orang yang ingin beruji nyali. Berbagai fenomena mistis seperti sosok bayangan, suara tawa, dan suara langkah kaki pernah dialami orang-orang yang berkunjung ke tempat ini.

2. Rumah Sakit Jiwa Trans-Allegheny

via flickr.com

Trans-Allegheny pertama kali dibuka pada tahun 1864, dan merupakan bangunan batu bata terbesar di Amerika Utara. Rumah sakit jiwa ini mampu menampung hingga 250 pasien. Tetapi pada tahun 1950, jumlah pasien gangguan jiwa di rumah sakit ini memuncak hingga 2404 orang, dan kebanyakan dari mereka menjalani praktek pengobatan yang ekstrem seperti lobotomy (pembedahan otak), dan terapi sengatan listrik.

Kondisi bangunan yang buruk, dan perkembangan metode-metode pengobatan mental yang lebih baik, membuat Trans-Allegheny berhenti beroperasi di tahun 1994. Dalam 130 tahun masa operasinya, banyak pasien yang meninggal di rumah sakit ini. Arwah pasien-pasien yang meninggal dipercaya masih bergentayangan di aula dan lorong-lorong bangunan ini. Itulah sebabnya sekarang rumah sakit jiwa Trans-Allegheny menjadi daya tarik bagi para wisatawan dan pemburu hantu.

Ada satu cerita urban legend di rumah sakit ini, yaitu tentang hantu gadis kecil bernama Lily. Konon katanya, Lily selalu mangganggu pengunjung rumah sakit dengan cara memegang tangan, memegang baju, dan mengeluarkan suara cekikikan. Hii serem ya.

3. Hotel Monte Vista

via ghost2ghost.org

Cerita mistis yang populer dari hotel Monte Vista yaitu tentang kamar nomor 305. Kabarnya, dulu kamar tersebut ditempati oleh seorang wanita tua yang selalu duduk di kursi goyang dekat jendela selama berjam-jam. Setelah wanita tua itu meninggal, banyak pelanggan dan staf hotel yang melihat kursi tersebut goyang dengan sendirinya, bahkan, beberapa sempat menyaksikan sosok wanita tua duduk di kursi goyang itu.

Kejadian-kejadian mistis lainnya termasuk suara tangisan bayi di ruang bawah tanah yang membuat salah satu staf hotel lari ketakutan, hantu bellboy yang mengetuk pintu sambil bilang “room service“, dan arwah dua pelacur yang dibunuh di kamar 306 pada tahun 1940.

4. Lizzie Borden Bed & Breakfast

via wbsm.com

Lizzie Borden Bed & Breakfast adalah hotel rumah yang pernah jadi tempat pembunuhan sadis pasangan suami istri Andrew dan Abby Borden. Pasutri tersebut dibunuh dengan menggunakan kapak pada tahun 1892. Anak perempuan mereka yang bernama Lizzie, menjadi tersangka utama dalam kasus pembunuhan itu.

Namun, tuduhan tersebut kemudian dicabut karena polisi tidak punya barang bukti yang cukup untuk menjerat Lizzie. Kasus pembunuhan Borden pun masih belum terpecahkan hingga sekarang.

Saat ini rumah keluarga Borden beralih menjadi hotel, dan pengunjung bisa menginap di kamar yang pernah jadi tempat pembunuhan sadis Andrew dan Abby Borden. Berdasarkan laporan pengunjung dan staf hotel, banyak fenomena misitis yang terjadi di hotel tersebut seperti suara tangisan, suara langkah kaki, penampakan sosok wanita zaman Victorian, pintu yang terbuka dan tertutup sendiri, serta suara orang mengobrol di ruangan yang kosong.

Gimana? Berani bermalam di Lizzie Borden Bed & Breakfast?

5. Sanatorium Waverly Hills

via thisinsider.com

Bangunan yang sudah tidak terpakai ini dulunya adalah rumah sakit spesialis pasien Tuberculosis. Sanatorium Waverly Hills dibuka pada tahun 1910. Kemudian pada 1926, bangunan ini direnovasi agar bisa menampung hingga 400 orang pasien.

Fakta menarik tentang Waverly Hills yaitu masyarakatnya tergabung dalam satu komunitas tersendiri. Komunitas Waverly Hills punya kode pos khusus, kantor pos, dan fasilitas pengolahan air sendiri untuk menunjang kehidupan mereka. Namun hal ini membuat para penghuni sanatorium, termasuk dokter, perawat, dan pasien, terputus dari dunia luar. Sanatorium Waverly Hills ditutup pada tahun 1961 setelah antibiotik untuk menyembuhkan tuberkulosis ditemukan.

Para pasien yang meninggal dipercaya masih menghantui rumah sakit tersebut, dan kabarnya, banyak pengunjung yang sengaja datang ke Waverly Hills untuk menjelajahi sanatorium, dan rumah-rumah angker di sekitarnya.

6. Panti Rehabilitasi Negara Bagian Ohio

via richlandsource.com

Bangunan tua yang terletak di Ohio, Amerika Serikat ini terbilang megah pada zamannya. Tapi siapa sangka, di balik kemegahan arsitekturnya, bangunan ini menyimpan sejarah yang mengerikan.

Panti rehabilitasi Negara Bagian Ohio dibuka pada tahun 1896 sebagai tempat tinggal anak-anak yang terlibat kasus kriminal. Namun, banyak peristiwa sadis yang terjadi di dalam bangunan ini.

Salah satu yang terparah yaitu penculikan dan pembunuhan istri pekerja panti yang dilakukan oleh dua orang tahanan pada tahun 1948. Dua tahun kemudian, istri kepala sipir tertembak oleh pistol yang jatuh saat ia sedang mengambil kotak perhiasan. Satu tahun kemudian, kepala sipir meninggal di kantornya akibat serangan jantung. Salah satu tahanan dilaporkan membunuh teman satu selnya kemudian menyimpan mayatnya di bawah kasur.

Pada tahun 1990 pemerintah akhirnya menutup panti rehabilitasi Ohio dengan kutipan “brutal dan tidak berperikemanusiaan”.

Konon, pemandu wisata dan pengunjung bangunan tua ini masih bisa mendengar kepala sipir dan istrinya bercakap-cakap. Hii serem!

7. Rumah Amityville

via pix11.com

Penggemar film horror pasti tau dong rumah yang satu ini. Yup, rumah Amityville merupakan inspirasi pembuatan film The Amityville Horror yang pertama kali tayang pada tahun 2005. Film tersebut dibuat berdasarkan kisah nyata yang terjadi di rumah Amityville.

Pada tahun 1974, Ronald DeFeo, 23 tahun, menembak mati seluruh anggota keluarganya (ibu, ayah, dan 4 saudara kandung) saat mereka tertidur. Setahun kemudian, keluarga Lutz menjadi penghuni baru rumah tersebut. Tetapi belum sampai sebulan, keluarga Lutz memutuskan untuk pindah lagi, karena banyak kejadian horor yang terjadi di rumah baru mereka.

Keluarga Lutz sering mencium bebauan aneh, sering terbangun pada jam 03.15 (waktu pembantaian keluarga DeFeo terjadi), menyaksikan pisau jatuh dan menancap di lantai dapur, dibuat melayang saat tertidur, dan masih banyak lagi kejadian horor lainnya yang mereka alami.

8. Hutan Pine Barrens

via pinelandsadventures.org

Pine Barrens merupakan hutan pinus di New Jersey yang menyimpan misteri.

Pada masa kolonial, di area Pine Barrens terdapat banyak pabrik penggergajian kayu, pabrik kertas, dan beberapa desa kecil. Tetapi pada saat tambang batu bara ditemukan di Pennsylvania, Pine Barrens mulai ditinggalkan oleh masyarakatnya. Hutan tersebut pun kembali sunyi, dan bangunan-bangunan yang ada mulai diambil alih oleh alam.

Konon, desa-desa kecil yang ditinggalkan kini ditempati oleh arwah gentayangan, dan satu mitos mengatakan bahwa hutan Pine Barrens adalah tempat tinggal sosok mengerikan Jersey Devil.

Aliansi Pelestarian Hutan Pinus setempat menggambarkan Jersey Devil sebagai “binatang buas yang menyerupai kangguru, dengan wajah seekor kuda, kepala anjing, sayap seperti kelawar, bertanduk, dan berekor”. Berdasarkan cerita masyarakat, makhluk mengerikan tersebut adalah anak dari seorang penyihir bernama Deborah Leeds yang mempersembahkan kandungannnya kepada iblis di tahun 1735.

Banyak warga lokal yang melapor pernah melihat sosok Jersey Devil. Bahkan, para peternak setempat dibuat tak tenang karena hewan-hewannya banyak yang mati akibat ulah Jersey Devil.

9. Jembatan Poinsett

via commons.wikimedia.org

Selain dikenal sebagai salah satu jembatan tertua di Carolina Selatan, Poinsett juga dipercaya sebagai salah satu tempat yang paling menyeramkan. Konon, jembatan yang dibuat dari batu pada tahun 1820 ini adalah “rumah” berbagai jenis hantu.

Ada satu cerita tentang salah seorang tukang yang mati tertimbun batu ketika jembatan ini di bangun. Alih-alih menyingkirkan batu dan mengubur jasadnya, orang-orang malah sepakat untuk melanjutkan pembangunan di atas mayat tukang batu tersebut.

Jembatan ini juga pernah jadi saksi kecelakaan mobil di tahun 1950 yang merenggut nyawa seorang pria, dan eksekusi mati seorang budak oleh masyarakat setempat.

10. Hotel Queen Mary

via commons.wikimedia.org

Mungkin hampir seluruh masyarakat Amerika sepakat kalau kapal Queen Mary adalah salah satu tempat terangker di negaranya.

Dibalik kemewahan arsitektur dan berbagai sarana yang ditawarkan kapal pesiar ini, ternyata banyak fenomena paranormal yang dialami oleh staf dan pengunjungnya. Contohnya, lift yang tiba-tiba berhenti di lantai tertentu, suara ketukan pintu, suara orang berlari di koridor yang kosong, suara tangisan wanita, dan masih banyak lagi.

Beberapa kematian mengerikan pun pernah terjadi di kapal ini. Dulu, seorang pelaut muda mati tertimpa pintu ruang mesin, salah satu kru kapal dibunuh di kabin B340, dan beberapa anak mati tenggelam di kolam renang kapal.

Sekarang Queen Mary sudah tidak lagi berlayar dan beroperasi sebagai hotel pelabuhan. Gimana guys? Apa kamu berminat bermalam di kapal Queen Mary?

Nah, itu dia 10 tempat terangker di Amerika beserta cerita dibaliknya. Menurut kamu tempat yang mana yang paling seram? Komen dan Jangan lupa share ke teman-teman ya!

Komentar:

Komentar