Serem Abis! Perawatan Kecantikan Zaman Dulu ini Bikin Kalian Bersyukur Hidup di Zaman Sekarang

Nomor 3 bikin merinding

Wajah yang cantik adalah dambaan sebagian besar kaum hawa. Banyak hal yang rela dilakukan seseorang untuk mendapatkan wajah cantik. Seperti contohnya, melakukan perawatan yang mahal, membeli make-up, ataupun melakukan treatment yang menyakitkan seperti waxing.

Namun, hal-hal seperti itu tidaklah sebanding dengan kengerian yang akan kalian dapatkan apabila kalian melakukan perawatan tersebut di masa lalu. Alat yang digunakan untuk perawatan kecantikan di zaman dulu cenderung mirip alat penyiksaan, lho.

Ngga percaya? Langsung aja cek keseramannya.

1. Menghilangkan Freckles

via cewekbanget.id

Freckles merupakan totol coklat pada muka akibat dari keturunan genetis yang berhubungan dari keberadaan varian gen melanocortin-1 receptor MC1R yang bersifat dominan. Dahulu pada tahun 1930-an, freckles dianggap sebagai suatu kekurangan dan banyak orang yang ingin menghilangkannya. Caranya adalah dengan membekukan freckles ini dengan karbon dioksida. Dalam pengerjaannya, mata dan lubang hidung pasien ditutup agar tidak terkena gas CO2 tersebut. Pasien diarahkan bernapas melalui sebuah tabung yang disambungkan dengan hidung mereka seperti gambar diatas. Hiiy, serem banget ya.

2. Hair dryer

via palingseru.com

Bayangkan kalian dikeringkan rambutnya menggunakan alat ini. Wah, rasanya mungkin seperti sedang ditiup terompet paduan suara tepat di depan muka ya.

3. Menggunakan make-up

via kepobanget.info

Zaman sekarang kalian tinggal menggunakan kaca dan bebas berekspresi dengan make-up kalian kan? Apalagi sekarang sudah banyak tutorial make-up yang akan mempermudah kalian. Yap, sekali lagi kalian harus bersyukur tidak hidup di zaman dulu. Bayangkan apabila setiap kalian ingin menggunakan make-up dan harus menggunakan alat ini. Mungkin rasanya seperti sedang berada di dalam film Saw ya.

4. Masker

via kamsiaboss.com

Di zaman sekarang masker sudah banyak macam dan ragamnya, tinggal pilih sesuai kegunaan dan rasakan manfaatnya. Hmm, namun pada zaman dahulu tidaklah semudah itu. Para wanita zaman dulu harus menggunakan masker yang terlihat menyeramkan ini dan mengalirkan uap panas ke wajah dan kepala untuk melancarkan peredaran darah dan mencerahkan kulit. Maskernya agak mirip topeng pembunuh berantai, ya hehehe.

5. Mengecilkan paha dan betis

via Today.line.me

Kalau sekarang kalian tinggal lari atau ke gym untuk mengecilkan paha dan betis, lain halnya dengan mereka yang ingin mengecilkan paha dan betisnya pada tahun 1940-an. Mereka harus duduk di kursi ini dan mejepit paha mereka di ala penggulung logam. Barulah proses pengecilan bagian tubuh berlangsung.

6. pengeriting rambut

via kitamuda.id

Setiap helai dari rambut kita harus dililit dan dipanaskan oleh logam yang digantung dengan tiang. Pelanggan pun harus rela duduk selama berjam-jam agar hasilnya sempurna. Wah kalau zaman sekarang sih tinggal pakai roll aja ya, praktis lagi.

7. Masker pengencang kulit

via cewekbanget.id

Nah, kalau masker yang mirip mirip topeng maling ini sempat hits dimasannya. Salon yang pertama kali menggunakan masker ini adalah salon milik Helena Rubinstein. Helena Rubinstein pada masa itu diperkirakan meraup keuntungan yang besar berkat maskernya ini. Masker ini dipercaya bisa menghilangkan keriput dan mengembalikan elastisitas kulit.

8. Pelindung sinar matahari.

via kepobanget.info

Bayangkan bila kalian berpakaian seperti ini ditempat umum. Mungkin orang-orang akan memanggil polisi dan kalian pun akan ditangkap. Namun, pada tahun 1940-an, jubah ini sering digunakan orang untuk menghindari cahaya sinar UV A dan UV B. Hmm, Kalau saya pribadi lihat orang menggunakan jubah ini sekarang mungkin saya juga akan sedikit ketakutan.

Nah, tadi itu beberapa alat perawatan kecantikan zaman dahulu yang bikin kalian bersyukur hidup di zaman yang serba mudah ini. Jadi, bagaimana menurut kalian? Menyeramkan atau kalian malah tertantang untuk mencobanya?

60 Shares

Komentar:

Komentar