Salut! Meski Dibully Karena Insiden Merah-Putih Terbalik, Lihat yang Dilakukan Member JKT48 Ini

Kasian ya dia sampai dibully gitu

Insiden bendera merah-putih yang dicetak terbalik dalam buku panduan SEA Games 2017 di Malaysia, membuat masyarakat Indonesia geram. Bukan hanya Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrowi yang menuliskan protesnya, netizen Indonesia pun melakukan hal yang sama.

Beragam aksi protes dilakukan, mulai dari cuitan dengan hastag #ShameOnYouMalaysia hingga serangan defacer di puluhan situs asal negara tetangga itu.

Sayangnya, netizen juga berlebihan dalam menanggapinya. Sampai-sampai, salah satu anggota JKT48, Tan Zhi Hui Celine menjadi sasaran bully. Alasannya, karena Celine berasal dari Malaysia.

Nah, buat kamu yang belum tahu siapa si Celine ini, yuk intip ulasan singkat berikut.

1. Berdarah Malaysia-Tionghoa

via tribunnews.com

Personil dengan wajah imut dan suara merdu ini memang lahir dan besar di Malaysia. Tapi, sebenarnya dia keturunan Malaysia-Tionghoa, lho.

2. Tergabung dalam JKT48 Tim T

via flickr.com

Celine yang kini tergabung dalam Tim T setelah melalui proses traine dan pelatihan yang panjang merupakan satu-satunya anggota JKT48 yang berasal dari Malaysia.

3. Menapaki karir bersama JKT Sejak 2015

via bolasport.com

Meski debutnya sebagai anggota Tim T baru dimulai pada 1 Desember 2016 kemarin, Celine telah menjadi bagian JKT48 sejak 16 Mei 2015, lho.

4. Baru 16 tahun

via jkt48activities.blogspot.co.id

21 Agustus 2017 kemarin, Celine baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-16 tahun. Sayangnya dia menjadi korban bully netizen Indonesia gara-gara insiden merah-putih terbalik.

5. Mengungkapkan kecintaannya pada Indonesia

via twitter.com/Celine_JKT48

Meski jadi korban bully, Celine tetap cinta Indonesia, lho. Bahkan, dia mengucapkan terimakasih karena diizinkan tinggal dan meniti karir di Indonesia.

6. Meminta maaf hingga dibela netizen

via tribunnews.com

Dia pun sempat meminta maaf karena insiden yang membuat geram masyarakat Indonesia itu. Padahal, bukan salah dia juga sih. Sejumlah netizen pun memberikan dukungan untuknya. Bahkan, menegaskan bahwa Celine tak perlu meminta maaf.

Insiden bendera merah-putih terbalik di ajang sebesar SEA Games memang menyakitkan banget. Belum lagi, adanya kecurangan-kecurangan yang dirasakan oleh para atlet. Tapi, jangan jadikan orang tak bersalah sebagai pelampiasan, ya…..

Komentar:

Komentar