Punya Kekayaan Lebih Dari $42,7 Milyar Mark Zuckerberg Tetap Rendah Hati, Gak Percaya? Ini Buktinya


:

Muda, sukses, dan rendah hati – itulah yang bisa dilihat dari seorang Mark Elliot Zuckerberg atau lebih dikenal sebagai Mark Zuckerberg. Kesuksesan Facebook yang ia luncurkan di tahun 2004 telah mengantarkan Mark sebagai salah satu orang terkaya di dunia. Dengan kesuksesan dan kekayaan yang ia miliki ternyata tetap membuatnya rendah hati dan tidak sombong.

Selain kesuksesannya yang menginspirasi banyak orang ternyata ada 10 hal dari gaya hidup seorang Mark Zuckerberg yang wajib kamu tiru. Mau tahu apa saja 10 hal itu, Selipan telah menyiapkannya untukmu.

 

1. Dermawan dan suka mengikuti kegiatan sosial

 

Mark Zuckerberg sadar dengan kekayaan yang dimiliknya ia bisa membantu banyak orang dan atas dasar inilah, Mark dan istrinya, Priscilla Chan selalu rutin memberikan sumbangan dan terlibat banyak kegiatan sosial. Tidak tangung-tanggung di tahun 2013 total USD 992 juta pernah Mark keluarkan hanya untuk kegiatan sosial saja. Benar-benar dermawan!


 

2. Bekerja satu ruangan dengan karyawannya

 

Jika CEO di perusahaan lain memiliki ruangan tersendiri dengan fasilitas yang mewah, Mark justru sebaliknya. Ia lebih memilih bekerja satu ruangan dengan para karyawannya. Alasannya? Mudah saja, ia berpendapat duduk satu meja dengan karyawannya akan membuat komunikasi berjalan lebih lancar dan semakin dekat.

 

3. Gaya berpakaian yang jauh dari kemewahan

 

Biasanya kaum eksekutif muda baik pria maupun wanita akan menghabiskan waktu minimal 1 jam untuk memutuskan baju apa yang akan dipakai ke kantor hari ini. Sedangkan Mark seolah tidak perlu pusing memikirkan ini karena “seragam kantornya” hanyalah kaos oblong, blue jeans dan sepatu sneaker, simple bukan?

 

4. Rumah mewah berjuta-juta dollar? No, untuk Mark Zuckerberg

 

Sebagai seorang CEO sekelas Facebook, kekayaan Mark Zuckerberg setara dengan artis-artis papan atas Holywood. Bahkan di tahun ini majalah Forbes memasukkan Mark di urutan no. 7 dari 400 orang terkaya di dunia dengan kekayaan senilai $42,7 milyar. Dengan kekayaan yang sangat melimpah hanya membeli sebuah rumah lengkap dengan 5 kamar, ruang kerja, kolam renang, dan taman kecil senilai 46 miliar rupiah yang terbilang sederhana untuk sekelas Mark Zuckerberg.

 

5. Lifestyle keluarga Zuckerberg yang sangat sederhana

 

Di tahun 2012, Mark Zuckerberg dan Priscilla Chan menikah dan mengadakan sebuah pesta yang sangat sederhana dengan hanya 100 tamu undangan. Kesederhanaan keluarga Mark Zuckerberg tidak berhenti sampai disitu saja, ketika Priscilla Chan hamil, Mark hanya mengadakan pesta baby shower kecil-kecilan saja bersama dengan teman-teman terdekat. Mark Zuckerberg sendiri juga tidak sungkan menyetir mobilnya sendiri (yang hanya seharga Rp. 300 juta saja!) baik ke kantor maupun sekedar menemani sang istri belanja.

 

6. Pakai produk pesaing? Tidak masalah untuk Mark Zuckerberg

 

Sebagai salah satu pendiri dan CEO Facebook, sebuah jejaring sosial media terbesar – Mark Zuckerberg ternyata tidak anti sama sekali menggunakan jejaring sosial media lainnya seperti Twitter. Melalui akun Twitternya, Mark seringkali berinteraksi menjawab pertanyaan yang ditujukan padanya via Twitter.

 

7. Merahasiakan perjalanannya ke Indonesia dari media massa

 

Pada tahun 2014 beredar secara luas foto-foto saat Mark Zuckerberg datang ke Indonesia tepatnya saat ia berjalan-jalan ke kota Yogyakarta. Mark menikmati keindahan Candi Borobudur dan sempat mampir mencicipi hidangan khas Yogya di restoran Butet Kertaradjasa. Perjalanan Mark Zuckerberg di Yogyakarta hampir lepas dari endusan media massa karena ia sendiri menginginkan perjalanannya dirahasiakan agar tidak membuat heboh warga sekitar.

 

Sepertinya kekayaan yang melimpah tidak lantas membuat Mark Zuckerberg menjadi berubah drastis dan sombong. Ia tetap rendah hati dan malah semakin dermawan seiring dengan kesuksesannya. Nah, ini bisa jadi salah satu pelajaran hidup buat kamu agar tetap rendah hati dan peduli terhadap sesama ketika kamu sudah meraih kesuksesan nanti.

 

 

Sumber: brilio.net

Komentar:

Komentar