Pria Rasis Ini Malu Setengah Mati Setelah Menghardik Muslim Asal Wales


Rasis seakan-akan tidak pernah lepas dari kehidupan masyarakat modern. Nggak hanya di Indonesia lho, bahkan di Britania Raya masih ada saja rasis yang terjadi, terlebih rasis terhadap Islam dan penganutnya.

Masih berkaitan dengan rasis, ada kejadian unik dan lucu yang melibatkan pria berkulit putih, wanita muslim, dan wanita berusia lanjut pada saat berada di perjalanan dari Newport ke Cwmbran, Wales.

Seperti yang dikutip dari status Facebook lelaki asal Wales, Tom Bradbury, menulis di statusnya bahwa dia baru saja menjadi saksi suatu kejadian yang lucu dan tidak lazim.

via distractify.com

Tom menjelaskan bahwa ada seorang pria berkulit putih duduk di depan perempuan muslim berjilbab yang duduk bersama dengan anaknya. Nah setelah 5 menit dia selesai berbincang-bincang dengan anaknya, wanita muslim tersebut tidak menggunakan Bahasa Inggris, entah apa yang ada di pikiran pria berkulit putih itu. Dia tiba-tiba berkata “When you’re in the UK you should really be speaking English.” atau yang artinya “Ketika kamu sedang berada di UK (United Kingdom) kamu harus menggunakan Bahasa Inggris.”

Tidak lama setelah dia menyelesaikan kalimatnya, wanita tua yang duduk di depan pria tersebut langsung membalasnya “Dia sedang berada di Wales. Dan dia berbicara Bahasa Wales.”

Boom!

Tom bercerita kepada Huffington Post setelah statusnya dishare lebih dari 21,000 kali bahwa dia terkejut mendengar penumpang yang marah tersebut dan tidak habis pikir pria itu mengatakan hal seperti itu secara langsung.

Dia melanjutkan, setelah wanita tua itu memarahi pria berkulit putih tersebut, “Hal itu membuat sebagian dari kami tertawa terbahak-bahak. Pria itu langsung sedikit mengerut dan menggerutu sendiri, tetapi setelah itu dia langsung diam seribu bahasa.”

Makanya jangan terlalu fanatik, dan juga kalau nggak tahu mending diem aja deh, daripada malu kan ya?

Sumber : Distractify

488 Shares

Komentar:

Komentar