Nggak Lebih Baik dari Empang, 6 Fakta Toilet di Penjuru Dunia Ini Bikin Geli

Jangan dibaca pas lagi makan, ya!

:

Urusan buang hajat di Indonesia memang cukup jorok jika dibandingkan dengan kebiasaan orang-orang di negara maju. Nggak sedikit masyarakat yang memilih buang air di empang atau sungai karena nggak punya toilet di rumah mereka. Kebiasaan ini bukan cuma nggak sehat tapi juga mengotori lingkungan.

Ternyata, bukan cuma Indonesia yang cukup jorok untuk urusan buang air, sejumlah negara di penjuru dunia juga memiliki kebiasaan yang terbilang absurd. Mereka memang buang air di toilet sih, tapi kalau kayak 6 negara ini, mending ditahan dulu deh hasrat buang hajatnya.

1. Toilet tanpa tisu di Kuba

tl3
via flickr.com

Di Indonesia, air menjadi kebutuhan saat buang hajat. Sementara di negara barat tisu yang menjadi andalan. Tapi, jangan harap kamu menemukan air maupun tisu toilet saat ingin buang air di Kuba. Nggak semua toilet umum menyediakan tisu untuk pengunjung.

2. Toilet bersama di Tiongkok

tl1
via lifebuzz.com

Perkembangan industri dan bisnis di Tiongkok memang terbukti keren. Tapi, nggak dibarengi dengan kesejahteraan penduduknya. Masih banyak penduduk yang terpaksa menggunakan toilet umum setiap hari.

Sayangnya, kondisi toiletnya pun bikin miris: hanya sebuah ruangan yang terbagi menjadi beberapa sekat dan tidak memiliki pintu.

3. Toilet dijaga ular di Australia

tl2
via lifebuzz.com

Australia dikenal sebagai salah satu negara maju di dunia. Soal fasilitas dan kehidupan masyarakat setempat, tentu nggak perlu dipertanyakan lagi.

Tapi, hati-hati saat kamu akan menggunakan toilet. Bukannya menuntaskan hajat, bisa-bisa kamu jadi korban ular liar saat di toilet.

4. Toilet dadakan di India

tl6
via flickr.com

53 persen penduduk India tidak memiliki toilet di rumah mereka. Kamu tahu dimana mereka buang air?

Yup, seperti foto di atas, sudut-sudut kota yang tak berpenghuni pun bisa menjadi tempat untuk buang air. Kebiasaan ini bukan cuma jorok, tapi menyebabkan masalah kesehatan yang cukup tinggi di India.

5. Toilet seadanya di Ukraina

tl7
via flickr.com

Di pedesaan Ukraina bukanlah hal gampang menemukan toilet. Meski kamu berhasil menemukannya, bentuknya pun hanya berupa lubang di sebuah lantai. Meski seadanya, setidaknya lebih baik kan daripada buang air sembarangan?

6. Toilet portabel di Belgia

tl8
via lifebuzz.com

Toilet unik yang satu ini hanya bisa ditemukan saat ada festival besar di Belgia. Toilet-toilet ini akan ditempatkan di sepanjang jalan dan memungkinkan siapapun, terutama pria, bisa menggunakannya.

Meski bentukanya bagus dan bersih, kamu tertarik untuk menggunakannya nggak, sih?

Keenam toilet di atas memang nggak lebih baik jika dibandingkan dengan empang atau sungai. Tapi, bukan berarti kamu bisa buang air sembarangan.

Yuk, jaga kebersihan mulai sekarang! Kalau bukan kamu yang memulai, siapa lagi?

868 Shares

Komentar:

Komentar