Ngeri, Pendaki Ini Bikin Video di Detik-detik Merapi Meletus Tempo Hari. Langsung dari Lokasi!

Live dari tempat kejadian

Beberapa hari lalu, tepatnya 11 Mei 2018, Merapi kembali ‘batuk’ dan berhasil membuat warga Jogja geger. Ya, meskipun cuma batuk ringan dan nggak sampai mengeluarkan wedhus gembel seperti 8 tahun lalu, tapi fenomena ini cukup membuat kaget. Bahkan, hujan abu sempat turun di beberapa wilayah Jogja, utamanya yang dekat dengan Gunung Merapi.

Melihat fenomena ini, BMKG pun melarang pendaki atau siapapun berada di puncak Merapi dan menjauhi radius 3 km dari Merapi. Meskipun demikian, larangan ini baru diberikan setelah Merapi ‘batuk’, sebelumnya belum ada tanda-tanda dan peringatan apapun dari BMKG soal kondisi Merapi. Bahkan, pada saat itu status Merapi masih dalam keadaan ‘normal’.

Inilah yang membuat banyak pendaki masih berada di seputaran pendakian pada saat peristiwa terjadi. Letusan freatik Merapi ini membuat para pendaki yang sedang berada di Pasar Bubrah harus segera turun saat itu juga dan segera menyelamatkan diri ke posisi radius aman dari Merapi. Karena tentu saja tak ada yang tahu apa yang akan terjadi selanjutnya.

Namun di tengah upaya penyelamatan diri tersebut, ada seorang pendaki yang nekat membuat video menegani detik-detik kejadian Merapi meletus dan keadaan di seputaran Merapi saat itu. Padahal posisinya saat ini sedang panik dan mereka harus segera turun. Video ini pun langsung viral dan beredar melalui whatsapp group warga Jogja.

Penasaran seperti apa videonya? Simak yuk!

 

Waw, mendebarkan banget ya! Meskipun nggak meletus dahsyat, tapi tetap aja bisa membuat jantung copot kalau sedang berada di titik kejadian. Semoga kedepannya Merapi nggak batuk-batuk lagi ya! Kita doakan semoga Jogja tetap jadi kota yang aman dan Merapi tetap tidur nyenyak seperti sedia kala.

- Advertisement -
Shares 12

Komentar:

Komentar