Ngaku Kutu Buku? Gak Banget Deh Kalo Belum Baca 6 Buku Ini!


Kamu suka baca? Ingin nambah bacaan sekalian liat apa aja sih yang ditulis oleh penulis dari berbagai penjuru dunia, nggak? Ingin ganti suasana hati dari baca novel Harry Potter terus – terusan atau The Fault in Our Stars (dan masih ga bisa move-on dari Augustus Waters) terus-terusan saking ngerasa ga ada bacaan lagi di dunia ini? Ayo kita liat buku-buku dari berbagai negara di dunia ini! Siapa tahu kamu tertarik!

 

1. Indonesia – Bumi Manusia karya Pramoedya Ananta Toer

98BumiManusia
flickmagazine.net

 

Sudah pasti kenal penulis Indonesia yang terkenal ini. Bumi Manusia itu novel drama historis yang ngegambarin Indonesia pada jaman kolonial dimana keturunan Belanda itu nentuin status kamu. Buku pertama dari Buru Quartet di dalamnya ada pemberontakan dan bahkan ada cinta terlarangnya juga! Buku ini sudah menjadi salah satu buku klasik di Indonesia yang wajib dibaca!

 

2. Brazil – The Alchemist karya Paulo Coelho

via thedeepstred.wordpress.com
via thedeepstred.wordpress.com

 

Kalau kamu suka sama novel fantasi tapi pingin yang lebih dewasa, buku ini cocok banget buat kamu. Fantasi itu bukan Cuma buat anak kecil aja tapi orang dewasa juga. Yang bikin buku ini cocok buat para pembaca fantasi yang sudah dewasa itu karena banyak makna yang lebih dalam selain dunia yang magical yang digambarkan di buku ini. Asik deh pokoknya!

3. Amerika Serikat – To Kill A Mockingbird karya Harper Lee

via ocbookshoppe.com
via ocbookshoppe.com

 

Kebayang nggak kalau kamu anak kecil yang tinggal di Amerika Serikat pada jaman dulu? Buku yang ditulis oleh Harper Lee ini bisa dibilang sangat mengharukan karena di dalamnya ada sosok seorang ayah yang sayang banget sama anaknya dan dia adalah seorang pengacara yang tidak takut memprioritaskan moralitasnya. Keren deh pokoknya! Kamu bakal sedih, frustasi, kesel, dan terinspirasi juga saat kamu baca buku ini!

4. Inggris – 1984 karya George Orwell

via medialib.glogster.com
via medialib.glogster.com

 

Suka dengan cerita distopia, nggak? Sebelum Hunger Games atau Divergent ada novel dystopia yang judulnya 1984 karya George Orwell ini. Bisa dibilang buku ini bikin bulu kuduk merinding juga karena teknologi yang ditulis waktu tahun 1948 ini seperti memprediksi teknologi di masa depan, atau bisa dibilang jaman sekarang (khususnya CCTV)! Hebat yah!

5. Perancis – The Count of Monte Cristo karya Alexandre Dumas

via robertdonat.wordpress.com
via robertdonat.wordpress.com

 

Jangan takut sama ketebalan buku ini karena ceritanya asik banget. Kalau kamu suka dengan drama yang complex, buku ini tentu buat kamu! Kebayang kalau kamu dituduh padahal kamu enggak bersalah terus kamu dikurung untuk waktu yang lama? Pasti miris banget ya. Simak perjuangan Picaud yang ingin membalas dendamnya ke orang-orang yang sudah menjahatinya! Seru deh pokoknya!

6. Jepang – Norwegian Wood karya Haruki Murakami

via lastraindrop.wordpress.com
via lastraindrop.wordpress.com

 

Ini buku bisa dibilang bikin nyesek. Kenapa nyesek? Yah bacalah sendiri deh soalnya kalau diceritain sedikit juga udah masuk spoiler. Kalau kamu berjiwa galau, romantis, dan suka buku tentang pencarian jati diri, buku ini tepat buat kamu. Simak aja perjalanan hidup laki-laki bernama Toru Watanabe ini. Dijamin menyayat hati deh.

 

Gimana? Tertarik enggak baca buku-buku di atas, book lovers? Enggak ada salahnya dicoba untuk dibaca tuh. Apalagi entar kan bulan puasa, kan kita perlu dong ada aktivitas yang enggak bikin capek secara fisik seperti membaca. Ini bisa jadi salah satu aktivitas ngabuburit kamu tentunya. Daripada tidur terus yang tentunya malah enggak sehat, mending kita baca, kan? Sudah tau apa yang mau kamu baca nanti?

Komentar:

Komentar