Kuliner Unik Kaya Gini Nggak Akan Kamu Temui Selain di Bandung!


:

Selain punya lingkungan yang nyaman dan sejuk, Bandung punya ciri khas lain yang bakal bikin warganya betah. Udah bukan rahasia lagi kalau Bandung itu gudangnya kuliner-kuliner yang unik. Kuliner unik di bawah ini wajib kamu coba kalau ke Bandung!

1. Susu Monyet di Kandang Monyet

Hasil gambar untuk susu monyet
via sipayo.com

Cobain susu monyet ini yuk! Jangan kaget dulu, ini bukan susu dari monyet kok. Susu ini disimpan di dalam dot, yang bakal bikin kamu nostalgia masa kecilmu saat masih minum susu pake dot. Harga satu botolnya hanya Rp. 20.000 lho. Apalagi kalau kamu langganan beli susu monyet, harganya jadi Rp. 13.000 per porsi. Dengan syarat harus membawa lagi dot bekas susu monyetnya. Karena unik, susu ini sempat menjadi viral di sosial media lho.

2. Yamien Green Tea di MamaYu Bakso

Hasil gambar untuk yamien green tea
via duniakulinerbandung.com

Yamien memang identik dengan Bandung. Tapi yang satu ini beda lho! Kali ini yamien-nya rasa greentea. Ternyata bukan hanya es krim, yamien pun ada yang memiliki rasa greentea. Yamien ini dilengkapi bakso dan pangsit per porsinya. Dan harganya cuma Rp. 27.000 kok.

3. Melonkolis di Kedai Update

Hasil gambar untuk melankolis kedai update
via duniakulinerbandung.com

Pasti kita sudah tahu kalau ada wadah kelapa yang memakai banyak variasi topping. Sekarang kamu harus cobain versi melonnya! Ya, jadi melon tersebut menjadi wadah yang didalamnya ada es krim, wafer, oreo, dan yang lainnya. Siapa yang nggak ngiler coba? Apalagi kalau melonkolis ini dimakan saat siang hari, pasti bikin seger. Harganya sekitar Rp. 15.000 sampai Rp. 28.000 lho guys.

4. Nasi Goreng Sundel Bolong di Nasi Goreng Gentayangan

Hasil gambar untuk nasi goreng sundel bolong
via kuliner.panduanwisata.id

Duh ngeliat namanya kok seram amat ya. Dan uniknya lagi, nasi goreng ini disimpan di wadah peti mati lho. Tenang aja perut kamu nggak akan dimasukin arwah gentayangan kok hehehe. Coba aja dulu, pasti nasi goreng ini menggugah selera! Selain nasi goreng sundel bolong, ada menu lainnya seperti nasi goreng terowongan casablanca, dan menu lainnya. Ada-ada aja ya! 

5. Dessert Tower di The Dream’s Cake

Hasil gambar untuk dessert tower the dream
via duniakulinerbandung.com

Lihat guys, lucu banget ya tampilan menu dessert tower ini. Di bawahnya ada es lemon, di tengahnya ada kue, dan di paling atas ada cotton candy beserta es krimnya. Selain ini ada menu favorit lainnya yaitu cococi. Cococi ini yaitu wadah kelapa yang diisi berbagai topping kue mochi, es krim, dan topping lainnya. Yang kaya gini, wajib dicoba guys!

6. Es Krim Arang Bambu di Koyuki Japanese Ice Cream

Hasil gambar untuk es krim hitam koyuki
via sebandung.com

Es krim ini unik banget karena warnanya yang hitam pekat. Kalau kamu menyangka ini rasanya ngeri, itu salah besar guys. Malah rasanya milky banget. Es krim ini berwarna hitam karena berasal dari arang bambu atau Carchoal. Kamu bisa cari es krim ini di mall Riau Junction, Jalan RE. Martadinata.


7. Sushi Seblak di Cafe Sg7 Corner

Hasil gambar untuk sushi seblak
via jabar.tribunnews.com

Selama ini kita mengenal sushi yang berisi ikan salmon, daging, atau yang lainnya. Nah kalau sushi yang ini berisi seblak, rumput laut, wortel, dan pakcoi. Makanan ini memang menggabungkan makanan Jepang yaitu sushi, dan makanan Bandung yaitu seblak. Kelihatannya memang punya cita rasa yang unik dan lezat guys.  

Ada-ada aja ya makanan unik di atas! Beneran sukses bikin ngiler ya hehehe. Makanya udah nggak ragu deh, selain kotanya kreatif Bandung tentu juga punya kuliner yang kreatif. Kalau di kotamu ada makanan unik apa guysComment di bawah yuk!

Komentar:

Komentar