Kisah Unik 7 Selebriti Hollywood yang Nggak Sengaja ‘Ditemukan’ oleh Pencari Bakat

Selebriti Hollywood ini ibaratnya nggak sengaja 'kecemplung' di dunia perfilman

Jadi terkenal itu nggak gampang. Nggak percaya? Coba aja kamu tanya sama orang yang sudah berkali-kali gagal lolos casting film. Aktor yang sudah terkenal pun mungkin banyak yang sempat gagal dan merasa putus asa waktu pertama kali menapaki dunia keaktoran. Tapi lain lagi halnya dengan 7 aktor Hollywood terkenal berikut ini.

Alih-alih berjibaku dengan segala syarat dan prasyarat buat jadi aktor film, ketujuh selebriti ini malah nggak sengaja ‘ditemukan’ oleh pencari bakat. Bahkan beberapa dari selebriti di bawah ini awalnya sama sekali nggak berniat jadi aktor lho. Tapi mungkin karena faktor keberutungan (ibaratnya sudah kepalang nyemplung), mereka akhirnya jadi bintang film dan berhasil meraih kepopuleran. Siapa sajakah selebriti Hollywood yang dimaksud? Coba kamu simak dulu deh.

1. Johnny Depp

via ebay.com.au

Kalau kamu pengin ikutan casting film, pastikan kamu nggak minta diantar sama teman yang penampilannya lebih menawan dari kamu. Kenapa? Soalnya teman kamu itu yang mungkin malah terpilih jadi pemeran film. Ngenes ‘kan?

Itulah yang terjadi waktu Johnny Depp mengantar temannya, Jackie Earle Haley ke audisi film Nightmare on Elm Street. Saat diajak menemani Haley, Depp kebetulan lagi nggak ada kerjaan. Daripada luntang-lantung nggak jelas Depp akhirnya ikut bersama Haley ke tempat syuting. Sutradara Wes Craven yang ngelihat Johnny Depp keluyuran di tempat syuting kemudian mengajaknya buat ikutan audisi.

Akhirnya, Haley nggak terpilih. Sementara Depp berhasil jadi salah satu remaja yang diteror habis-habisan sama Freddy Krueger di film horor Nightmare on Elm Street.

2. Rosario Dawson

via abagond.wordpress.com

Suatu hari seorang pria lewat di depan rumah Rosario Dawson. Dawson yang waktu itu masih berumur 15 tahun, kebetulan lagi ngobrol sama teman-temannya di teras rumah. Tertarik sama penampilan Dawson, pria itu langsung menghampiri Dawson sambil memperkenalkan diri. Pria itu mengaku sebagai fotografer sekaligus penulis naskah yang tertarik mengajak Dawson buat ikutan audisi film Kids (1995).

“Ih, mas modus ya? Paling saya nanti diculik, terus disekap gitu, terus diapa-apain gitu, iya ‘kan?”

Nggak, untungnya Dawson nggak menaruh curiga sama pria yang tiba-tiba muncul di depan rumahnya itu. Malahan dia merasa senang pas mendengar tawaran audisi tersebut.

Nggak lama berselang, Dawson ikutan casting dan berhasil dapat peran sebagai Ruby pada film debutnya, Kids.

3. Pamela Anderson

via stylecaster.com

Sebelum jadi selebriti Hollywood dan bermain di serial legendaris Baywatch, Pamela Anderson bekerja sebagai instruktur kebugaran di tahun 1989. Suatu hari, instruktur yang kayaknya bisa bikin cowok di tempat fitness mimisan ini datang ke pertandingan football tim favoritnya, B.C Lions.

Di stadion, Anderson memakai jersey B.C Lions sambil menikmati jalannya pertandingan. Nggak disangka, operator kamera stadion ternyata punya mata setajam elang. Anderson muncul di layar raksasa (jumbotron) stadion. Keseksian Anderson lantas disaksikan cowok-cowok seisi stadion yang langsung bersorak kayak penonton di final Piala Dunia. Belum cukup sampai di situ, Anderson diminta masuk ke lapangan biar keseksiannya bisa lebih diapresiasi sama seluruh fans B.C Lions. Mantap!

Berita tentang kehebohan di stadion akhirnya terdengar oleh beberapa perusahaan yang memang lagi butuh model syur. Setelah sempat jadi model minuman energi Labatt dan majalah Playboy, Anderson mulai merambah jagat perfilman Hollywood dengan membintangi Baywatch di tahun 1992.

4. Charlize Theron

via desimartini.com

Jauh sebelum jadi aktris papan atas, Charlize Theron cuma seorang remaja labil yang suka marah-marah sama pegawai bank. Lho, nggak percaya?

Jadi ceritanya pas Theron masih berumur 18 tahun, pencari bakat Hollywood ngelihat Theron sedang berteriak ke salah seorang pegawai di bank. Alasannya, pegawai bank nggak mau mencairkan cek yang dibawa Charlize Theron. Padahal waktu itu, Theron yang baru pindah dari Afrika Selatan ke Hollywood lagi butuh uang buat makan, juga buat bayar penginapannya.

Theron sampai memohon ke pegawai bank supaya mencairkan cek itu. “Ayolah Mister, kalau cek itu nggak cair saya nggak punya tempat buat tidur malam ini.”

Bukannya pegawai bank itu jahat atau gimana, tapi ternyata Theron ini belum punya rekening bank. Haduh.

Setelah masalah cek itu selesai, pencari bakat yang menonton kegaduhan kemudian mengajak Theron buat ikut audisi film. Yah, mungkin menurutnya, ekspresi marah dan memelas Charlize Theron di depan pegawai bank itu natural banget. Mungkin.

5. Jennifer Lawrence

via quirkybyte.com

Konon katanya, saat Jennifer Lawrence masih usia 14 tahun, dia dan ibunya lagi berlibur di New York. Di sekitar pusat perbelanjaan Union Square, Lawrence didekati oleh pencari bakat yang bilang kalau dia bisa bikin Lawrence jadi model. Untung Ibu Lawrence nggak langsung mencurigai orang itu sebagai penipu dan langsung ngasih nomor HP anaknya. Si pencari bakat lalu minta izin buat mengambil foto Lawrence.

Nggak lama berselang, pencari bakat itu nelepon Lawrence terus bilang kalau agensi modelingnya pengin bertemu sama dia. Tapi seiring waktu, Lawrence merasa kalau modelling bukanlah karier yang pengin dia jalani. Dari dunia modelling akhirnya Lawrence beralih jadi aktris Hollywood.

6. Mel Gibson

via pinterest.com

Sama seperti kisah Johnny Depp, niat Mel Gibson berangkat ke audisi film sebenarnya hanya untuk  mengantar sobatnya. Di malam sebelum hari audisi tiba Gibson dan temannya berkunjung ke suatu bar. Di sana, Gibson terlibat perkelahian sampai wajahnya memar dan tubuhnya penuh luka. Nggak disangka kondisi Gibson (yang babak belur tapi masih terlihat gagah dan menawan) malah menarik perhatian sutradara Mad Max, George Miller.

“Wow Bro, kayaknya kamu cocok jadi pemeran utama di film saya deh. Coba nanti kalau lukamu sudah sembuh datang lagi ke saya ya.” Kira-kira begitulah perkataan Miller pada Gibson. Dan benar saja, beberapa minggu kemudian Gibson kembali lagi dan berhasil meraih peran utama di film Mad Max (1979).

7. Peter Mayhew

via starwars.com

Nama Peter Mayhew mungkin terasa asing di telinga kamu ya. Tapi kalau tokoh ikonik Chewbacca dari Star Wars? Pasti tahu lah, atau seenggaknya pernah kamu lihat di internet. Yup Mayhew merupakan pemeran ‘Chewie’ di film sci-fi fenomenal Star Wars.

Jadi ceritanya, Mayhew ‘ditemukan’ oleh produser Charles H. Sneer waktu dia mengadakan casting Sinbad and the Eye of Tiger. Sneer butuh aktor yang punya postur tinggi untuk memerankan salah satu tokoh di filmya. Kebetulan waktu itu ada satu artikel di koran yang menceritakan tentang pria (pegawai rumah sakit) jangkung setinggi 2,2 meter. Yup, dia adalah Peter Mayhew.

Sang produser lantas menghubungi Mayhew dan memberinya peran sebagai Minotaur di film Sinbad and the Eye of Tiger. Mayhew juga terpilih jadi Chewbacca di Star Wars karena tinggi badannya.

Nah, gimana menurut kamu kisah 7 aktor terkenal tadi? Yah, intinya kalau kamu punya penampilan yang memadai buat jadi bintang film, mungkin suatu hari pencari bakat bakal ‘menemukan’ kamu. Tapi kalau di Indonesia kemungkinannya bakal lebih kecil kali ya? Hmm…

 

 

 

 

- Advertisement -
Shares 19

Komentar:

Komentar