Ketauan! Ini Dia 5 Kesalahan Cowok Saat Pacaran


Manusia tidak lepas dari yang namanya kesalahan. Itulah mengapa kita setiap hari belajar dan mencoba mengambil pengalaman dari kesalahan yang telah terjadi dari yang baiknya dan juga yang buruknya. Tapi gimana jadinya kalau kesalahan itu terus di ulangi dan menjadi kebiasaan yang nggak pernah lepas dari seseorang? Contohnya dalam pacaran. Khusunya buat cowok, kira-kira kesalahan yang sering dilakukan apa saja ya? Berikut ini 5 kesalahan yang umum dilakukan oleh cowok ketika sedang pacaran.

1. Membuat janji yang tidak bisa ditepati

via youtube.com

Pada dasarnya, cowok  selalu memiliki ratusan cara untuk meyakinkan pasangannya. Hal ini yang menyebabkan seorang cowok sering membuat janji daripada mewujudkan suatu keinginan. Mereka sering membuat para cewek melambung tinggi dengan khayalan, tapi ketika bagian membuktikannya cowok tersebut menghilang. Apa coba istilahnya? PHP (Pemberi Harapan Palsu).

2. Kurang perhatian

via indonesianfilmcenter.com

Terkadang  cowok lupa bahwa cewek memiliki aspek-aspek yang berbeda dengan cowok. Cewek pada umumnya itu lebih memperhatikan hal-hal kecil. Buat para cowok yang punya pacar pasti pernah ditanya “ada yang beda sama penampilan aku hari ini, nggak?” Kadang emang susah jawabnya soalnya pastinya hal yang nggak terlalu jelas dan kalau nggak bisa jawab dibilang kurang perhatian. Iya, kan? Cara mengatasi situasi kayak gini adalah dengan sering mengajak dia bicara dan memperhatikan hal-hal kecil yang dia lakukan. Nggak usah berlebihan, tapi sedikit lebih mengerti mereka bisa membuat cewek merasa lebih merasa dihargai, lho.

3. Kurang menghargai cewek

via clear.co.id

Menghargai tidak selalu ditunjukan dengan tunduk dengan semuanya. Ada kalanya cowok harus lebih peduli, dan memikirkan apa yang diinginkan oleh cewek. Peduli tidak selalu membeikan hadiah dengan harga mahal, peduli bisa ditunjukan dengan kita bersikap baik dan respect pada mereka.

4. Merasa terintimidasi

via tumblr.com

Biar bagaimanapun cowok selalu ingin menjadi lebih baik dari cewek. Para cowok biasanya merasa terintimidasi ketika sang cewek lebih mendominasi. Padahal sebenarnya cewek melakukan hal ini agar hubungan menjadi lebih baik, sehingga memilih untuk mengatur hal-hal kecil dari cowok. Selama hal ini masih positif, harusnya cowok bisa terima. Tapi kalau kamu merasa sang cewek terlalu kasar atau terlalu mengatur hal-hal kecil yang membuat kamu merasa terkekang, lebih baik kamu berbicara kepada dia baik-baik dan beritahu kalau kamu merasa tidak nyaman. Kalau sang cewek tidak menghargai kamu juga, ya lebih baik hubungannya tidak usah dilanjutkan, deh!

5. Bebohong karena benar

via uniqpost.com

Entah kenapa hal ini menjadi dilakukan, khususnya ketika cowok sedang dalam keadaan tedesak. Mereka selalu beranggapan bahwa dengan berbohong, cewek bisa menerima mereka dan masalah selesai. Misal, saat berbohong tentang perasaan tidak enak badan saat diajak kencan padahal sang cowok hanya ingin istirahat di rumah. Tapi cowok sejati tidak akan pernah melakukan ini, karena menutupi kebohongan sama saja seperti menutupi kebenaran yang nantinya akan ketahuan juga. Kalau kamu ingin di rumah dan merasa ingin istirahat ya lebh baik katakan saja lah hahaha

Intinya, cowok itu selalu butuh pengakuan dari cewek dan cewek selalu butuh perhatian dari cowok. Selain itu, dari satu sisi cewek juga harus paham bahwa ego seorang cowok itu besarnya luar biasa, jadi pengakuan sedikit aja bisa membuat mereka bangga hahaha. Begitu juga dengan cowok, coba deh perhatikan cewek sedikit aja dan lebih menghargai mereka, pasti mereka akan senang dan melakukan hal yang sama juga sama kamu!

Komentar:

Komentar