Keren, Pria Ini Menjalani Operasi Otak Sembari Bermain Gitar!


:

Anthony Kulkamp Dias, seorang pria 33 tahun asal Brazil, baru-baru ini menjalani operasi otak untuk menghilangkan tumor di otaknya. Namun yang membuat semua orang tercengang, ia menjalaninya sembari bermain gitar!

gitar

Ini adalah kali pertama rumah sakit tersebut menangani seorang pasien yang bermain gitar selama operasi berlangsung, namun sebelumnya memang pernah ada pasien lain yang bermain biola sambil menjalani operasi juga.

Menurut dokter, operasi yang dilakukan selama kurang lebih 9 jam itu sungguh menantang. Permainan gitar Dias sangat berguna membantu dokter untuk ‘memantau otak’ pada saat dilakukan operasi. Dokter perlu tahu apakah otak tersebut masih berfungsi secara motorik dan sensorik dengan cara membiarkan Dias bermain gitar selama operasi.

Namun tentu saja Dias tidak merasakan rasa sakit, karena ia pun berada di bawah bius meskipun terjaga sepenuhnya. Dan akhirnya dokter pun berhasil mengoperasi otak Dias dan mengambil tumornya dengan tingkat keberhasilan 90%. Benar-benar keren.

Komentar:

Komentar