Keren! Orang Ini World Tour Stand Up Comedy Pakai Bahasa Indonesia, Kalian Jangan Kaget Dia Lahir Dimana


:

Pandji Pragiwaksono adalah seorang komedian yang nekat melakukan tur Stand Up Comedy keliling dunia dengan menggunakan bahasa Indonesia. Pandji melakukan ini karena kesel sama orang Indonesia yang enggak pernah bangga menggunakan bahasa Indonesia di negerinya sendiri. Menurut Pandji orang luar juga mau kok belajar bahasa Indonesia.

pandji-pragiwaksono-131022bvia liputan6.com

Menjadi seorang komedian memang bukan perkara mudah, apalagi jika kita bicara soal Stand Up Comedy yang tentu udah pasti susah banget. Kenapa susah? Karena pelaku Stand Up Comedy harus jago ngomong di depan orang banyak yang tentu merupakan skill tersendiri. Jadi buat kalian yang disuruh nyanyi di depan kelas aja masih malu, mungkin berat banget yah buat jadi seorang pelaku Stand Up Comedy hehehe…

Berikut ini kisah inspiratif dari Pandji Pragiwaksono yang bikin kalian bangga jadi orang Indonesia.

Tidak memakai materi yang mudah

pandjivia tumblr.com

Kalau kalian pikir Pandji Pragiwaksono melakukan world tour Stand Up Comedy dengan materi yang bikin orang ketawa, kalian salah besar. Pandji banyak membawakan materi sulit seperti isu-isu HAM, Rasisme dan materi-materi lainnya yang bisa menjadi nggak lucu jika tidak bisa dibawakan dengan benar. Emang orang ini bener-bener nekat ya.

Memakai bahasa Indonesia dalam world tour

592x342-pandji-pragiwaksono-tur-dunia-sule-dan-masa-depan-stand-up-comedy-140827ivia muvila.com


Pandji menggunakan bahasa Indonesia dalam Stand Up Comedy untuk 24 negara yang dia kunjungi. Mungkin kalian berpikir kalau pertunjukannya bakal sepi karena menggunakan bahasa Indonesia. Kalau kalian berpikir demikian, kalian salah besar. Pertunjukan Pandji di setiap kota selalu penuh. Penontonnya rata-rata orang Indonesia yang tinggal di luar negeri dan banyak juga kok orang luar negri yang penasaran sama pertunjukan Stand Up Comedy Pandji. Jadi kalian harus tetep bangga yah sama Bahasa Indonesia.

Tidak lahir di Indonesia

pandji-1via storibriti.com

Yang paling mengejutkan adalah meskipun Pandji banyak berkarya di Indonesia, dia tidak lahir di Indonesia, lho. Dia lahir di Singapura kemudian ikut dengan ayahnya pindah ke Indonesia. Selain Stand Up Comedy, Pandji banyak membuat buku tentang Indonesia, dia juga sempat menjadi penyanyi dan pemain film yang bertemakan Indonesia. Kita sekarang tahu kan bahwa nasionalisme seseorang tidak pernah dinilai darimana dia berasal, tetapi seberapa besar dia rela berkorban untuk negaranya. Benar, kan?

Jadi apakah kalian masih malu menjadi orang Indonesia? Yuk, sebagai orang Indonesia kita harus lebih bangga pada negara Indonesia dan bangga juga dengan bahasanya!

Komentar:

Komentar