7 Hal yang Sering Dilakukan Cewek di Iklan TV, tapi Nggak Mungkin Terjadi di Dunia Nyata

"Aduh, aku lupa harus senyum pas cuci muka tadi"

Kalau kamu perhatikan, iklan di televisi seringkali mencerminkan kejadian atau masalah di kehidupan nyata. Tapi iklan juga punya unsur komersil yang bisa mengalihkan realita, sehingga nggak sepenuhnya sesuai dengan kenyataan. Misalnya dalam iklan pembalut, wanita masih bermain tenis meskipun lagi haid.

Hayo, cewek-cewek ngaku, apa kalian tetap giat berolahraga ketika datang bulan? Hmm.. sebagian besar pasti berkata, “Nggak lah! Are u kidding me!?”.

Yeah, saya memang bertanya ke orang yang suka mencampurkan Bahasa Indonesia dan Inglish.

Selain contoh tersebut, di kesempatan ini kita bakal membahas 9 hal lain yang biasa dilakukan wanita menurut iklan TV, tapi terkesan konyol jika dilakukan di kehidupan nyata. Seperti dilansir dari 22words, yuk langsung kita lihat daftarnya.

1. Membersihkan sesuatu dengan riang gembira

via giphy.com

Nggak ada yang gak bisa dibersihkan oleh wanita di dalam iklan. Mulai dari perabotan, karpet, mobil, sampai seisi rumah pun pasti bersih dan rapi di tangan wanita. Menariknya, nggak sedikit juga iklan yang menampilkan wanita membersihkan sesuatu sambil tersenyum manis.

Wahai kaum hawa yang membaca artikel ini, apa benar kalian selalu tersenyum ketika bersih-bersih?

2. Menstruasi berwarna biru

via giphy.com

Darah menstruasi memang masih jadi hal yang tabu untuk ditampilkan di layar kaca. Sebenarnya bukan darah menstruasi saja, darah apa pun sebisa mungkin nggak ditampilkan di dalam iklan karena bisa berakibat buruk terhadap para penontonnya. Makanya dalam iklan pembalut, darah menstruasi diganti dengan cairan berwarna biru.

Tapi girls, kalau darah menstruasi kamu berwarna biru seperti di iklan pembalut, kayaknya kamu mesti pergi ke dokter deh.

3. Selalu tersenyum ceria saat membersikan wajah

via giphy.com

Cewek-cewek di iklan facial foam itu lucu. Setiap kali cuci muka, mereka pasti selalu tersenyum tanpa alasan yang jelas. Dan mereka harus terus tersenyum dari mulai pertama kali menggosok muka, sampai proses membilas muka dengan air.

Mungkin kalau busanya nggak sengaja terkena mata, mereka bakal tetap tersenyum… tapi sambil merem. Kebayang nggak gimana penampakan cewek yang cuci muka sambil senyam-senyum sendiri tapi matanya merem?

4. Membilas wajah sampai airnya menciprat secara buas

via giphy.com

Apa kamu melakukan hal yang sama seperti cewek di atas setiap kali membilas wajah ?

Jangan deh, kecuali kalau tujuannya menghadirkan efek dramatis. Sekarang coba bayangkan jika kamu bilas wajah di toilet umum. Apa kira-kira yang bakal dikatakan orang-orang kala melihat kamu begitu bersemangat mencipratkan air?

5. Setelah cuci muka, wajah harus disentuh dengan antusias

via giphy.com

Setelah cuci muka, cewek-cewek di iklan biasanya menyentuh wajah mereka, seraya merasakan kelembutan wajah setelah menggunakan facial foam favorit sambil tersenyum bahagia. Beberapa iklan ada juga yang menyertakan tarian kegembiraan bintang iklannya. Pastinya hal semacam ini bakal aneh banget kalau dilakukan di kehidupan sehari-hari.

“Hey, kamu kenapa joged-joged segala?”

“OMG! Kamu nggak lihat aku baru cuci muka!? Wajar dong!”

6. Memakai deodoran sambil memandang lekat ketiak, sambil tersenyum pula

via giphy.com

Apa sih esensi dari memandang ketiak pas memakai deodoran? Apakah takut olesannya meleset? Atau buat memastikan kalau yang diolesi deodoran itu ketek sendiri, bukan ketek orang lain?

Pasti sebagian dari kamu menjawab “Yaa, namanya juga iklan.” Tapi di lubuk hati kamu yang paling dalam, kamu tahu kalau ini tuh bukan hal yang biasa dilakukan kebanyakan orang. Apalagi sambil mesem-mesem sendiri pas ngolesin deodorannya.

7. Mencium cucian, seolah pakaian yang dicuci adalah pakaian terwangi sedunia

via twentytwowords.com

Kegiatan mencuci itu ada tahapan-tahapannya. Kamu yang biasa nyuci pasti tahu deh langkah-langkah mencuci pakaian yang baik dan benar.

Tapi di dalam iklan, khususnya iklan pewangi pakaian, ada satu tahapan yang nggak bisa dilewatkan ketika selesai mencuci: mencium pakaian. Ya, bintang iklan di iklan deterjen tugasnya nggak cuma mencuci. Mereka juga harus menikmati keharuman baju mereka. Kalau nggak gitu, rasanya nggak afdal.

Ternyata iklan gak selalu mewakili realita dengan seutuhnya ya. Alasannya karena iklan mengandung unsur komersil yang bertujuan untuk mempromosikan suatu produk. Apa kamu selama ini sadar kalau ada beberapa hal “ganjil” di dalam iklan, seperti yang kita bahas di atas?

- Advertisement -
5 Shares

Komentar:

Komentar