Kamu Nggak Bakal Percaya Kalo 7 Senjata ‘Unik’ Ini Pernah Berjasa di PD II. Antik Tapi Multiguna!


:

Guys, tau nggak sih kalo Perang Dunia II yang legendaris itu ternyata mengusung senjata-senjata aneh yang bikin kaget lho. Di perang itu nggak pake senjata ‘mutakhir’ kayak yang sering nongol di film-film barat, tapi justru pake 7  alat nyentrik ini. Penasaran?

1. Pedang braker

10.-The-Sword-Breaker-300x225

Jenis pedang ini udah nggak ada lagi di masa sekarang, karena cuma dibuat di jaman Alexander Agung aja. Pedang braker ini sekilas emang kayak pedang biasa, tapi sekali ditempeli di pedang lawan, bisa mematahkan pedang lawan sampe berkeping-keping lho!

2. Jeep terbang

jeep-terbang

Ide jeep terbang ini termasuk gila! Bayangin aja, kendaraan ini menggabungkan 2 jenis kendaraan, yaitu mobil jeep dan pesawat terbang yang notabene pada waktu itu baru awal-awal dibuat. Sayangnya, setelah PD II berakhir, jeep terbang ini nggak diproduksi lagi lantaran nggak banyak dibutuhkan.

3. Kapal es

kapal-es1

Sekilas mirip kapal Titanic kan ya? Tapi bukan gaes. Kapal ini merupakan kapal es yang cuma dibuat di masa PD II aja. Kapal ini sengaja dibuat dari es supaya nggak menghabiskan banyak dana. Pada waktu itu kapal es dipakai buat melindungi kapal dagang sekutu di Laut Atlantik. Sayangnya, kapal es ini nggak dibuat lagi setelah Sekutu memenangkan perang ini.

4. Anjing pembawa bom

anjing-anti-tank

Di masa perang dulu, para tentara Uni Soviet sengaja melatih anjing-anjing untuk meledakkan bom dan tinggal di bawah tank atau kendaraan perang lain. Kalau ada musuh yang datang, langsung deh anjing itu menembakkan bom yang siap meletus kapan aja. Jadi para tentara nggak perlu berhadapa langsung sama musuh. Lumayan kan?

5. Pistol mata-mata

8.-Spy-Guns-300x151

Kayak pistol mainan kan? Tapi ini senjata betulan lho! Pistol ini sengaja dibuat sangat kecil seukuran jari orang dewasa supaya gampang disembunyikan. Tapi jangan salah, sekali kena tembakan pistol ini, bisa langsung ancur lho badannya!

6. The catcher man

5.-The-Man-Catcher-212x300

Dari bentuknya aja, senajata ini udah aneh banget. Ternyata senajata ini dipakai untuk menawan dan menjerat leher musuh supaya mau memberi tebusan. Hmm ngeri juga ya?

7. The habakkuk carrier

4.-The-Habakkuk-Carrier-300x225

Kapal induk ini dibuat sangat besar. Bahkan bisa menampung lebih dar 100 pesawat plus bom kimia lho. Keren kan?

 

Kalo perang jaman sekarang pada pake senjata apa ya?

 

sumber: jadiberita.com

106 Shares

Komentar:

Komentar