Inilah 19 Alasan Yang Membuat Teman Masa Kuliahmu Adalah Sahabat Sejatimu


:

Jika ada yang bilang masa-masa SMA adalah masa terbaik dalam hidupmu maka kamu wajib membaca artikel ini dulu. Karena ternyata sahabat sejati yang akan kamu dapatkan adalah sahabatmu semasa kuliah dulu. Dalam 4 tahun (kurang atau lebihnya sih) kalian bersama-sama pasti membuat ikatan yang sangat erat. Gak percaya? Ini dia alasan yang membuktikan kalau sahabat masa kuliahmu adalah sahabat sejatimu.

 

1. Kalian saling tahu dan pernah melihat diri masing-masing di kondisi terburuk

 

You've seen each other at your absolute worst.

 

Karena masa-masa kuliah adalah masa dimana kamu selalu patah hati sampai bikin kamu makan banyak.  Lalu kamu muntahin lagi makanannya karena mual, lalu mewek di depan laptop saat chatting depan teman kamar sebelah, curhat panjang lebar dari malam sampai Subuh.  Eh, bener terjadi sama kamu, kan?


 

 

2. Dan kalian saling menyemangati satu sama lain ketika kalian di saat-saat penting

 

19 Reasons Your College Friends Will Be Your Friends For Life

 

Yes, aku akan datang ke sidang skripsimu. Semangat!!!

 

3. Kalian sudah terbiasa saling berbagi tempat tidur

 

19 Reasons Your College Friends Will Be Your Friends For Life

 

Karena ngerjain tugas begadang adalah makanan kalian sehari-hari, nginep bareng di kosan adalah hal yang selalu kalian lakukan.  Ceritanya sih ngerjain tugas, tapi 5 menit kemudian kalian mulai buka Facebook atau media sosial lainnya, nemu bahan gosip, lalu akhirnya ngerumpi.  Sepertiga malam begadangmu dihabiskan untuk bercerita seru dengan teman.  Hidup teman cewek!

 

4. Persahabatanmu tidak mengenal batasan

 

19 Reasons Your College Friends Will Be Your Friends For Life

 

Kembali lagi ke poin no. 1, kalian sudah saling tahu kejelekan masing-masing.   Baik itu antar cewek atau antar cowok, karena kalian sudah pernah nginep bareng kamu pasti tahu kebiasaan jelek apa yang sering teman kamu lakukan.  Hobi kentut nggak bilang-bilang, misalkan.

 

5. Kalian bisa tetap menjaga persahabatan di tengah-tengah ujian yang bikin stress

19 Reasons Your College Friends Will Be Your Friends For Life

 

Karena apalah gunanya teman, kalau tidak bisa dimanfaatkan?  Kalian mungkin lebih dari sekali pernah kerja sama atau saling nyontek supaya senasib sepenanggungan ketika mengerjakan UTS dan UAS yang super memusingkan.  Ya, kan?

 

6. Kamu akan terlibat ke dalam drama keluarga sahabatmu

19 Reasons Your College Friends Will Be Your Friends For Life

 

Selalu update dan ikut heboh jika temanmu sedang ada masalah dengan anggota keluarganya, malah kamu jadi tempat curhat temanmu ketika salah satu saudaranya melakukan hal nyebelin.  Dan kamu pun akan setuju dengannya!

 

7. Kalian membenci orang yang sama

 

19 Reasons Your College Friends Will Be Your Friends For Life

 

Kalian pun akan sehati dalam urusan tidak menyukai orang.   Kalian bisa asyik membicarakan orang tersebut berlarut-larut, eh, hati-hati lho itu kan ghibah!

 

8. Kamu tahu sejarah berpacaran sahabatmu sama baiknya dengan sejarah berpacaran kamu sendiri

 

19 Reasons Your College Friends Will Be Your Friends For Life

 

Dan kamu akan siap dengan wejangan-wejangan klasik agar sahabatmu tidak berbuat kesalahan yang sama kedua kalinya, begitu juga sahabatmu.  Dia akan mewanti-wanti supaya kamu berhenti mengejar cowok yang cuma memanfaatkan kamu saja.

 

9. Kamu tidak saling lebay suatu hal satu sama lain

 

19 Reasons Your College Friends Will Be Your Friends For Life

 

Karena sudah sama-sama tahu, tidak ada hal yang ditutupi lagi antara kalian.  Bersikap jujur mungkin menyakitkan, tetapi demi kebaikan sahabatmu, bukankah lebih baik jika mengatakannya?

 

10. Tempat terbaik untuk curhat

 

19 Reasons Your College Friends Will Be Your Friends For Life

 

Bercerita tentang masalah cowok, geng cewek yang nyebelin sampai hal-hal remeh yang tidak penting, kalian sanggup mengobrol hingga pagi buta.

 

11. Kamu tidak akan malu mengatakan betapa pentingnya sahabatmu itu

 

19 Reasons Your College Friends Will Be Your Friends For Life

 

Dan kamu yakin bahwa sahabatmu akan melakukan hal yang sama!

 

12. Kalian tinggal bersama

 

19 Reasons Your College Friends Will Be Your Friends For Life

 

Kalian sekampus, sefakultas, sejurusan, hampir selalu sebangku, juga sama-sama satu kosan!  Kamu sudah lebih dari sekali bilang kamu bosan ketemu dia, tapi saat kalian sudah berpisah, pasti kamu akan kangen banget dengan kebiasaannya suka masuk kamar tanpa ngetok pintu.

 

13. Kalian saling memuja satu sama lain

 

19 Reasons Your College Friends Will Be Your Friends For Life

 

Jika sahabatmu tidak mengerti betapa spesialnya dirimu maka dia belum pantas menjadi sahabat sejatimu

 

14. Sahabatmu adalah orang yang pas untuk melakukan sesuatu yang “gak penting”

19 Reasons Your College Friends Will Be Your Friends For Life

 

Ketika sahabatmu datang ke kamar dan tiba-tiba ingin nonton film horor bareng?  Nggak masalah!  Atau tiba-tiba dia ngechat kamu lewat Facebook padahal kalian lagi sebelahan.  Kalian menertawakan kebegoan kalian bersama-sama.

 

15. Tidak perlu ragu menujukkan diri “anehmu” yang sebenarnya

 

19 Reasons Your College Friends Will Be Your Friends For Life

 

Karena temannya orang aneh adalah orang aneh juga.  Mari sama-sama jadi orang aneh!

 

16. Tidak ada yang mampu mengalahkan lamanya kamu berdiri bersama sahabatmu entah itu di ruang pertemuan atau ketika “diospek” seniormu

 

19 Reasons Your College Friends Will Be Your Friends For Life

 

1 jam, 2 jam, 3 jam, pheww itu tidak menjadi masalah!  Soalnya kalian jadi bisa ngeceng kakak seniornya bareng-bareng #ups

 

17. Kalian pernah menjadi saksi akan keputusan kacau yang dibuat masing-masing

 

19 Reasons Your College Friends Will Be Your Friends For Life

 

Contohnya ketika kamu memutuskan berpacaran dengan cowok yang aneh.  Dia bakal histeris dan menjelek-jelekkan pacarmu, padahal kamu jatuh cinta setengah mati dengannya.

 

18. Sahabatmu tidak akan pernah menghakimimu

 

19 Reasons Your College Friends Will Be Your Friends For Life

 

Melakukan hal aneh di depan umum? Ngapain malu, sih?

 

19. Selama 4 tahun bersama kalian sama-sama berkembang bersama

19 Reasons Your College Friends Will Be Your Friends For Life

 

Karena kalian sama-sama tidak tahu akan jadi apa kalian saat di tahun pertama kuliah, kalian memutuskan untuk mencari apa yang disukai masing-masing.  Dia ikut himpunan, kamu ikut UKM.  Dia ikut lomba menulis jurnal ilmiah nasional, kamu ikut kompetisi basket tingkat provinsi.  Apapun yang kalian lakukan, kalian akan mendukung dan menyemangati satu sama lain.  Saat kamu lulus, kamu akan ingat bahwa apa yang kamu capai hari ini adalah berkat bantuan sahabat-sahabatmu semasa kuliah.

 

Well, apakah kamu merasakan hal yang sama dengan sahabat masa kuliahmu?

 

 

Komentar:

Komentar