Kamu Kenal dengan Orang yang Sok Pintar? Ini Lho 10 Tandanya


Setiap teman tentunya memiliki karakter yang berbeda-beda. Pernahkah kamu menjumpai seoranng teman yang selalu bersikap sok pintar, padahal sebenarnya dia tidak pintar. Tentu menyebalkan sekali jika kamu pernah menjumpainya.

Meskipun dia bersikap sok pintar, tapi sebenarnya kita tidak pernah tau apakah dia benar-benar pintar atau hanya sok pintar dihadapan orang lain. Orang seperti ini biasanya akan melakukan hal-hal yang bisa membuat orang lain menganggap apa yang telah dia lakukakan benar. Dari sinilah banyak orang menganggap dia benar-benar pintar.

Yuk kenali 10 tanda orang yang tidak terlalu pintar tapi bersikap sok pintar berikut ini.

1. Suka meremehkan orang lain

meremehkan

Orang sok pintar akan seringkali meremehkan orang lain. Baik secara tersembunyi maupun terang-terangan. Orang seperti ini biasanya selalu merasa orang lain memiliki kemampuan di bawahnya. Sikap suka meremehkan orang lain inilah yang membuat dia beranggapan bahwa dirinya lah orang yang paling pintar.

2. Orang sok pintar itu lebih banyak bicara

bnyk bicara

Dalam berbicara orang sok pintar selalu ingin menunjukkan kepintarannya. Meskipun tidak ada yang bertanya, dia akan tetap terus berbicara, meskipun sebenarnya isi pembicaraan tersebut nggak berisi.

3. Orang sok pintar itu gila pujian

gila pujian

Orang sok pintar suka banget sama yang namanya pujian. Dia akan senang sekali ketika ada orang memujinya. Ketika ada orang yang memuji dirinya, maka dia akan berteman baik dengan orang tersebut. Sebaliknya, jika ada orang yang mengkritiknya maka dia akan langung marah.

4. Suka sibuk sendiri , alias sok sibuk

sibuk

Orang sok pintar cenderung suka mengerjakan sesuatu yang membuatnya terlihat sibuk. Selalu merasa ada banyak urusan yang harus di selesaikan dan hanya dialah yang mampu menyelesaikannya. Padahal yang dia lakukan itu belum tentu menghasilkan suatu hasil yang maksimal dan memuaskan.

5. Tidak pernah mau mengakui ketidaktahuan

tdk tahu

Orang sok pintar selalu punya cara untuk ngeles agar orang lain mengira kalau dia paham tentang hal tersebut. Selain itu dia akan sangat gengsi untuk mengakui ketika dia tidak mengetahui sesuatu.

Komentar:

Komentar