Ini Nih, Kisah Inspiratif Dibalik Lagu Anganku Anganmu Raisa Dan Isyana!


Setelah sebelumnya fans dibuat penasaran dengan sejumlah teaser yang beredar di media sosial, akhirnya Raisa Andriana dan Isyana Sarasvati mengejutkan para fans dengan merilis lagu kolaborasi! Lagu berjudul Anganku Anganmu yang rilis perdana pada 30 Maret 2017 lalu memang menjadi kado indah untuk YourRaisa (fandom Raisa) dan Isyanation (fandom Isyana).

Tentunya ada cerita menarik dibalik kolaborasi yang sudah direncanakan sejak Maret 2016 tersebut. Awalnya, Sony Music yang merupakan label musik Isyana, mengusulkan kolaborasi ini kepada Juni Records, label musik Raisa. Rencana kolaborasi ini pun ditanyakan ke kedua penyanyi. Dan ternyata nih, respons mereka berbeda satu sama lain ketika mendengarnya. Mau tahu kisah lebih lanjutnya? Yuk, simak cerita seru dibalik lagu fenomenal mereka ini!

1. Sempat Bingung Dengan Tema Musik yang Cocok

19737ff1fd5fa8e7d37c17abcab6082fa.jpg (640×355)
raisa dan isyana via bintang.com

Ketika pertama kali ditawari untuk berkolaborasi, hal yang pertama kali muncul di pikiran Raisa adalah mau bikin lagu seperti apa. Alasan kebingungannya jelas, karena Yaya (panggilan Raisa) dan Isyana udah berbeda dari gaya bermusik, warna suara dan inspirasinya; mereka punya karakter yang berlainan. Buktinya bisa dilihat dari album mereka masing-masing. Dan nggak cuma Raisa lho yang bingung, Isyana juga sama bingungnya.

Maka untuk mengatasi perbedaan yang ada, tema lagu menjadi fokus utama yang ada dalam pikiran mereka. Dan justru perbedaan dan proses penggabungan inilah yang bikin kolaborasi ini menarik.

2. Akhirnya, Mereka Mengusung Tema “Girl Power”

keren-raisa-dan-isyana-sarasvati-kolaborasi-bareng-di-single-anganku-anganmu-Q51674-knk064efxzz.jpg (1280×769)
raisa dan isyana via gogirl.com

Akhirnya, tema tentang girl power atau kekuatan wanita dituangkan dalam lagu berjudul Anganku Anganmu. Mereka sengaja nggak pilih tema yang cinta-cintaan karena mau lagu ini punya makna yang kuat, terutama bagi wanita, supaya mereka saling memberikan dukungan satu sama lain. “Kalo sekedar duet tapi gak ada maknanya sayang banget. Ini momentum, jadi kita harus bikin sesuatu yang menginspirasi,” ungkap Raisa.

Mereka juga menjadikan pengalaman hidup sebagai inspirasi lagu ini, dimana selama ini mereka selalu dibanding-bandingkan. Bahkan ada juga yang sampai mem-bully di media sosial, terutama waktu Isyana baru muncul. Tapi, Isyana mengaku berasa banget dibantu sama Raisa. Kala itu Isyana tiba-tiba dapat pesan via WhatsApp dari Raisa yang mendorongnya supaya menghiraukan omongan orang-orang yang cenderung menjatuhkan.

3. Mengangkat Fenomena Bullying

slider-Raisa-VS-Isyana-kirana.jpg (831×445)
raisa dan isyana via malesbanget.com

Fenomena bullying lewat media sosial tertuang dalam petikan lirik Anganku Anganmu: “Setiap katamu cerminan hatimu. Jadikan berarti. Jangan sia-siakan waktumu tuk membenci.”

Kata-kata sarat makna tersebut seakan memberi kesan dan suasana yang berbeda di lagu ini. Ya, keduanya menghadirkan kalimat yang tidak biasa didengar di kebanyakan lagu-lagu lain. Bak puisi, rangkaian kata-kata itu juga sukses dirangkai menjadi sebuah lirik lagu dengan apik.

4. Makna Dibalik Anganku Anganmu

00155820.jpg (630×350)
anganku anganmu via wowkeren.com

 

Anganku Anganmu sendiri mengisahkan tentang hubungan seseorang dengan mantan kekasihnya yang sudah ‘dingin hati’. Namun, ia ingin hubungan keduanya tetap baik-baik saja. Ia ingin menyampaikan bahwa apapun tujuannya, mereka tetap berpijak di tanah dan berada di bawah langit yang sama.
Dan seperti yang sudah disebutkan, berbeda dengan lagu-lagu Raisa dan Isyana sebelumnya, Anganku Anganmu lebih menunjukkan kekuatan para wanita. Hasilnya, keduanya sukses menjadi wanita yang tegar di mata penggemar dengan menyampaikan lagu kolaborasi yang bernuansa positif ini.
Nah, itu dia kisah inspiratif dibalik lagu Anganku Anganmu. Nggak nyangka ya, dibalik lirik yang menyentuh, ada cerita yang jauh lebih menyentuh. Kalian udah pada dengar lagunya, belum? Kalau belum, yuk buruan dengar! Ini salah satu lagu indonesia yang recommended, lho!
- Advertisement -
Shares 46

Komentar:

Komentar