Ternyata Pasangan Bahagia Lebih Jarang Update Status di Media Sosial! Kenapa? Ini Alasannya

Karena hubungan yang bahagia itu lebih dalam dari sekadar hashtag #relationshipgoals

Gemes gak sih sama orang yang hobinya dikit-dikit posting status soal pacarnya di social media? Sebentar-sebentar posting status galau, eh … gak lama kemudian posting foto mesra-mesraan sama pacar pakai quote bijak soal saling memaafkan. Haduh mesti ya semua orang tahu setiap hal yang terjadi sama kamu dan pacar? Padahal selain nyampahin timeline orang, keseringan posting status soal hubungan kamu juga menandakan kalau kamu gak bahagia sama pacar kamu. Ah, yang bener? Bener! Makanya baca ulasan yang dilansir dari business insider ini supaya kamu tahu kalau gak setiap hal yang terjadi di dalam hubungan kamu harus diposting di social media.

Era Social Media = Era Pamer?

Via: Freepik.com

Hari gini kalau kamu pengen kenal sama kepribadian seseorang, gak perlu repot-repot ngajak ketemuan dan kenalan. Cukup lihat postingan social media dia dan kamu bakal tahu segala sesuatu tentang orang itu dari A sampai Z. Bahkan ketika belum ada social media pun, keinginan buat nunjukin eksistensi hubungan kita pasti udah ada dan bisa ditunjukin secara langsung sama orang-orang di sekitar kita.

Memang keinginan buat mamerin hal-hal di hidup kita termasuk wajar-wajar aja, apalagi buat kita-kita yang masih muda dan pengen banget nunjukin eksistensi kita ke lingkungan sekitar kita. Tapi, hal ini bisa jadi masalah ketika kamu keseringan posting soal hubungan kamu secara detail pada banyak orang, soalnya hal ini bakal ngasih lebih banyak efek negatif daripada efek positifnya. Jika terlalu sering menunjukkan hal-hal yang terjadi dengan pasangan kamu, hal ini bikin masalah kamu sama pacar jadi kesebar secara publik yang tentunya akan membuat orang lain tidak nyaman dan bahkan bisa berdampak negatif pada hubungan itu sendiri jika mulai ada orang yang mengolok-olok keadaan yang dialami hubungan tersebut.

Lagi pula, ternyata sering posting soal hubungan justru nunjukin rasa ketidakbahagiaan sama pacar karena sebetulnya menunjukkan adanya insecurity (ketidakkukuhan) pada status hubungan tersebut.  

Di sisi lain, ini nih alasan kenapa orang yang justru jarang posting soal hubungannya lebih bahagia sama pacarnya:

Terlalu Sibuk Bahagia Buat Update Status

Via: Freepik.com

Ketika kamu ngerasa bahagia ngejalanin hubungan sama pacar kamu, kamu bakal punya waktu luang yang lebih sedikit buat buka handphone dan nge-update status kamu di social media. Jadi, jika hubungannya langgeng dan akur, pastinya daripada mantengin social media mending pergi jalan-jalan sama pacar. Iya, kan?

Editor’s Pick

Gak Gampang Nyebarin Aib Sembarangan

Via: Freepik.com

Orang yang cenderung hobi posting soal hubungannya biasanya juga hobi posting aib pacarnya. Ujung-ujungnya pas udah baikan, kamu jadi menyesal karena terlanjur nyebar aib pacar sampai dibaca banyak orang. Sebaliknya, orang yang bahagia sama hubungannya, bisa bersikap lebih dewasa dengan gak asal nyebarin aib pacar meskipun lagi berantem hebat.

Kebahagiaan Itu Datang Dari Hati Bukan Dari Pengakuan Orang Lain

Via: Freepik.com

Ribuan likes di Instagram pas kamu post foto sama pacar kamu memang bisa bikin kamu ngerasa jadi #relationshipgoals. Tapi, sebetulnya kalau kamu benar-benar ngerasa bahagia sama pacar kamu, kamu gak butuh ratusan bahkan ribuan likes tersebut.

Percaya Bahwa Kamu Memang Bahagia Dari Hati

Via: Freepik.com

Beberapa orang yang sering mamerin hubungan mereka bilang, kalau posting hal-hal yang terjadi di dalam hubungan mereka bisa bikin mereka ngerasa lebih percaya diri sama penilaian orang-orang sama diri mereka. Sayangnya, sifat haus penilaian orang lain ini bisa bikin kamu jadi berbohong sama diri kamu sendiri. Misalnya, saking pengen kelihatan romantis sama pacar, kamu jadi sibuk posting puisi cinta di social media kamu atau sering post status yang belum tentu benar-benar menggambarkan keadaan hubungan kamu dengan pasangan kamu.

 

Inti dari semua ini adalah bahwa jangan nilai kualitas hubungan berdasarkan pengakuan orang lain, khususnya di social media. Lebih baik jalani hubungan kamu dengan pasangan kamu sewajarnya saja tanpa harus sering posting dan fokuslah pada mutu hubungan kamu. Dengan cara ini, hubungan kamu akan jauh lebih tulus dan lepas dari judgement orang lain. Setuju?

184 Shares

Komentar:

Komentar