Tak Hanya Soal Komitmen, Ternyata 11 Rahasia Ini yang Bisa Bikin Hubungan Kamu dan Dia Romantis Selamanya

Pengen kan punya hubungan asmara yang awet?

Siapa sih yang nggak pengen hubungan asmaranya langgeng dan selalu romantis. Kamu pastinya senang banget kan kalau lihat kakek-nenek yang tetep romantis setelah menikah puluhan tahun. Ternyata untuk mempertahankan hubungan dalam jangka waktu lama kaya gitu nggak semudah yang dibayangkan, lho .

Buat kamu yang juga pengen punya hubungan yang romantis dan awet sama pasangan, berikut ini ada 11 tips yang dilansir dari Thisisinsider. Apa aja sih, yuk intip dulu satu persatu. Kalo bisa pasangan kamu juga harus baca, nih.

1. Buat hubungan layaknya sebuah petualangan

via freestocks.org

Buatlah perjalanan kalian seperti sebuah petualangan dengan saling mendukung dalam mencoba hal-hal baru. Memang terkesan menakutkan, tapi kamu dan dia bisa saling mendukung satu sama lain supaya bisa melewati setiap rintangan.

2. Punya waktu sendiri

via Unsplash/Dimitar Belchev

Udah tau kan kalau rindu nggak bakalan kalian rasain kalau selalu bareng? Nah, sebisa mungkin luangkan waktu untuk menyendiri tanpa bertemu selama beberapa waktu. Ketika rasa rindu datang, kalian siap untuk saling menggenggam kembali, jauh lebih erat dari sebelumnya.

3. Keluar dari zona nyaman

via CC0 Public Domain

Kamu nggak bakal tahu seperti apa keadaan di luar sana, bisa jadi malah lebih seru dan membahagiakan. Begitu ada kesempatan untuk melakukan langkah besar, ambil dan rencanakan semuanya bareng dia. Kalo ada pilihan menakutkan untuk di ambil, justru itu menjadi tantangan yang seru buat dihadapin bareng.

4. Kalimat sederhana yang menguatkan

via Public Domain

Terkadang mengucapkan “I love u” pada pasangan bisa jadi hal sederhana yang bisa menguatkan komitmen kalian. Apalagi saling memuji pasangan terhadap hal-hal kecil yang dia lakukan pastinya bikin kalian bisa romantis terus.

5. Berikan ruang ekspresi

via monkeybusinessimages / iStock

Kalian memang punya pola pikir yang nggak selalu sama, tapi memberikan ruang untuk saling menerima pendapat bisa jadi hal yang baik untuk hubungan kalian. Meski setiap keinginan nggak bisa selalu terpenuhi, tapi mendengarkan ekspresi orang lain terhadap suatu persoalan adalah ruang kecil terbaik untuk membuat ego tak menjadi sekat.

6. Jangan hilangkan aktivitas kencan

via Tim Stief/Unsplash

Habiskan malam minggu di luar ruangan dengan segudang aktivitas yang tak ada habisnya. Meski hubungan udah berjalan bertahun-tahun, keluar berdua untuk menghabiskan malam minggu harus selalu diupayakan. Biar berasa kayak pedekate terus, hehe.

7. Lihat dia dari kacamata orang lain

via Jenn Richardson/Unsplash

Sering-seringlah hangout bareng temen-temennya atau bikin acara rame-rame. Dari situ kamu bisa lihat gimana dia berperilaku di depan orang lain dan di depan kamu. Orang lain bisa menilai dia kayak gimana bukan dari kacamata pasangan, tapi bisa jadi dari kacamata sahabat, saudara, atau bahkan rekan kerja. Kamu nggak melulu harus melihat dia sebagai pribadi yang sempurna karena mungkin saja kamu belum punya gambaran dari sudut pandang orang lain.

8. Traveling

via Unsplash/ tanja heffner

Ngerencanain liburan bareng emang nggak gampang, bisa jadi karena tersendat biaya atau kesibukan masing-masing. Tapi, kalian bisa kok mengagendakan liburan bareng biar kedekatan emosional jadi lebih kuat. Selain itu selalu ada momen romantis yang bisa dikenang dan jadi obrolan di masa depan.

9. Kebutuhannya adalah prioritasmu

via tanja heffner

Kamu selalu ada kapan pun dibutuhkan, dan kamu juga bisa merelakan ketika dia lagi punya urusan di luar sana. Dan sebaliknya, dia pun selalu ada ketika kamu butuh. So, sebisa mungkin jadikan dia sebagai prioritas saat dia membutuhkanmu.

10. Jadikan tahun demi tahun lebih berkualitas

via Shelby Deeter/Unsplash

Menjalin hubungan dan mempertahankannya selama bertahun-tahun butuh komitmen yang kuat. Pastinya kamu dan dia harus berkaca dari masa lalu buat bikin masa mendatang jadi lebih baik. Emang sih, setiap orang punya kesalahan di masa lalu. Tapi itu berarti kalian punya waktu untuk memperbaiki di tahun berikutnya, bukan?

11. Selalu bicarakan ketika sesuatu mulai nggak nyaman

via Pavel Badrtdinov/Unsplash

Saat ada hal-hal yang mengganggu hubungan kalian, langsung berikan waktu untuk membicarakan dan mendiskusikannya sebelum semuanya semakin parah. Jangan mencoba menyembunyikannya sendirian dan berharap masalah itu akan hilang sendiri. Justru dengan langsung membicarakannya, kalian jadi tanggap terhadap sesuatu yang mengganggu hubungan kalian. Jangan sampai baru mulai diskusi saat hubungan udah retak.

Nah, 11 tips di atas bisa lho dipraktekin buat hubungan yang lebih romantis dan awet. Kalo kamu ngerasa udah menemukan orang yang tepat, tips di atas bisa membantu buat bikin hubungan kalian jadi lebih berkualitas.

- Advertisement -
Shares 10

Komentar:

Komentar