Patah Hati Memang Menyakitkan, Tapi 7 Manfaat Ini Pasti Kamu Dapatkan


:

Setiap pasangan tentu menginginkan hubungan mereka berjalan dengan baik dan tak terpisahkan. Namun, tak dapat dipungkiri satu dua hal yang terjadi dapat memicu sebuah perpisahan.

Pada akhirnya, pihak yang lebih mencintailah yang lebih banyak tersakiti. Patah hati pun tak akan dapat dihindari. Meski begitu, tak tepat jika kamu menjadikan patah hati sebagai alasan untuk memadamkan semangat hidupmu. Percaya atau tidak, 7 manfaat ini akan kamu dapatkan ketika patah hati.

1. Introspeksi diri

hati1
via 7-themes.com

Saat patah hati, secara tak langsung kita akan bertanya apa alasannya dan dimana salahnya hingga sebuah hubungan bisa berakhir. Pertanyaan ini pula yang akan memberikan kita kesempatan untuk bertanya pada diri sendiri adakah kesalahan yang pernah diperbuat dan menyebabkan berakhirnya hubungan. Mengintropeksi diri sendiri akan menjadikanmu makin dewasa.

2. Lebih bersyukur

hati2
via 7-themes.com

Setelah perpisahan, kamu akan mengingat kembali hal-hal manis yang pernah kamu rajut bersamanya. Mulai dari hadiah-hadiah kecil, gombalan manis, hingga perhatiannya padamu. Kenangan ini akan membuatmu bersyukur pernah memilikinya.

3. Belajar dari kesendirian

hati3
via asoutherngypsy.com

Setelah terbiasa bersama pasangan, sendiri tentu terdengar menakutkan. Namun, kesendirian juga akan mengajarimu cara percaya diri. Kesendirian juga mengajarimu untuk melakukan segala sesuatu dengan kemampuanmu sendiri.

4. Menyadari kenyataan

hati4
via autostraddle.com

Selama menjalani hubungan, kamu akan selalu berpikir bahwa dialah yang terbaik untukmu. Namun, setelah perpisahan terjadi, kamu akan mulai sadar bahwa apa yang kamu pikirkan ternyata bisa salah.

5. Belajar mencintai

hati6
via drphil.com

Cinta adalah hal abstrak yang sulit dijelaskan dengan kata tapi mampu dirasa. Setelah patah hati, pikiranmu tentang cinta, dicintai, dan mencintai akan lebih terbuka. Sehingga nantinya kamu bisa mencintai pasangan dengan cara yang benar.

6. Menjadi makin kuat

hati5

Patah hati tentu akan melemahkanmu. Bukan hanya menyakitkan, patah hati juga bisa menjadi pemicu stres berkepanjangan. Namun, jika berhasil melaluinya dengan baik, yakinlah kamu akan jadi makin kuat.

7. Memulai lembaran baru

hati7

Mengakhiri sebuah hubungan bisa memberikanmu kesempatan untuk memulai hidup baru. Bukan hanya belajar dari masa lalu, patah hati akan memberikan pengalaman baru yang akan berarti untuk hidupmu.

Meski tak mudah mengatasinya, setelah patah hati berakhir kamu akan siap bertemu dengan orang baru yang mungkin saja jodoh dunia akhiratmu. Iya, kan? Gimana nih menurut kamu tentang poin-poin di atas? Setuju nggak? Comment di bawah ya!

44 Shares

Komentar:

Komentar