Ngerasa Susah Dapet Jodoh? Coba Deh Baca Ini Dulu.


PreviousPage 1 of 2

Sewaktu masih kecil dulu, mungkin kamu salah satu yang suka dengan film Disney. Cerita yang menyajikan kisah seorang perempuan yang hidup bahagia selamanya karena cinta. Hal tersebut kadang membuat kamu berpikir kalau pernikahan adalah akhir dari cinta. Dengan pernikahan, manusia bakal merasa utuh dan mendapatkan hidup yang sempurna seperti yang ada di dongeng-dongeng. Sinetron dan film pun juga nunjukin kalau cinta dan pasangan adalah kebutuhan pokok setelah sandang, pangan dan papan.

Pencarian cinta yang mudah, hanya dengan saling bertatap di tengah jalan atau mengambil buku yang sama kemudian mereka jatuh cinta bisa membuat sebagian orang mencari pelabuhan cintanya di setiap kesempatan. Tapi nggak bisa di pungkiri lagi, seiring bertambahnya umur, kamu bakal bertambah sibuk dengan segudang kerjaan dan segala tanggung jawab lain yang harus dipikirkan.

Kesibukan bukannya membuatmu tidak mempercayai cinta, namun kamu lebih mengidamkan seseorang yang mengerti dan juga memiliki kesibukan yang sama denganmu. Kamu mulai mencari seseorang yang bisa mengimbangimu. Inilah 6 alasan kenapa kamu butuh seseorang yang bisa mengimbangimu!

 

1. Kamu selalu yakin kalau nggak butuh perlindungan dari orang lain

 

635726520554928470979896689_She-independent-woman.imgopt1000x70
strong woman via tumblr.com

Dalam film, kita selalu melihat seseorang yang diselamatkan oleh super hero dan membuat kita ingin diselamatkan juga. Namun, semakin dewasa, pemikiranmu akan berubah. Kamu akan berfikir bahwa kamu adalah seseorang yang kuat dalam menghadapi segala macam bentuk permasalahan dan tak butuh dilindungi. Namun, cinta juga berarti saling melindungi. Akuilah bahwa terkadang kamu juga ingin dipeluk atau memeluk seseorang untuk merasakan atau membuktikan bahwa semuanya baik-baik saja. Bener, kan?

 

2. Kamu nggak mau menjadi dunia untuk orang lain

 

date-the-strong-independent-woman-if-you-want-to-learn-about-relationship-equality980-1481545705_980x457
independent woman via tumblr.com

Karena kamu tak ingin memberikan 100% hidupmu untuk didedikasikan kepada orang lain. Jadi kenapa harus mengharapkan hal tersebut dari orang lain? Karena harapan menghilangkan akal sehat. Dan kamu tak ingin hal itu terjadi.

 

3. Kamu nggak perlu seseorang untuk menghiburmu setelah kamu menjalani hari yang menyebalkan

 

two-women-shopping
shopping via pinterest.com

Kamu juga tak membutuhkan orang yang menanyakan kabarmu atau menghiburmu karena kamu beranggapan bisa menyelesaikan segala sesuatunya seorang diri. Well, kalau kamu menganggap, belanja atau liburan keluar negeri bisa menghibur karena kamu mengira bahwa dirimu adalah orang yang mandiri, maka pemikiranmu salah. Itu bukan kemandirian, itu kesepian!

- Advertisement -
Shares 52
PreviousPage 1 of 2

Komentar:

Komentar