Kapan Waktu Tepat untuk Mundur dalam Perburuan Mendekati Gebetan? 5 Sinyal Ini Mungkin Bisa Bantu Kamu

Kamu geer banget sih!

:

Hanya karena seseorang bersikap baik terhadap kamu, nggak selalu berarti dia menaruh rasa sama kamu. Bukankah kita memang harus bersikap baik ke orang lain?

Tapi sayangnya, banyak jombloers yang terjebak pada fase ini karena sang gebetan terlihat baik hati dan rajin menabung di celengan ayam jago. Terus tanpa berpikir lebih jauh, mereka langsung menganggap bahwa sang gebetan menyukai mereka. Padahal kenyataannya, si gebetan memang selalu baik ke semua orang.

Dan akhirnya kamu masang muka kayak gini sambil berpikir keras/via reddit.com

Daripada nantinya kamu kegeeran dan (akhirnya malah) baper karena merasa jadi korban PHP, ada baiknya kamu mengetahui 5 tanda yang menunjukkan kalo doi mungkin nggak tertarik sama kamu.

1. Dia menghindari kontak mata

Kayak gini/via gifer.com

Memang, nggak semua cewek yang menghindari kontak mata nggak tertarik sama kamu. Mungkin aja cewek incaran kamu dasarnya pemalu, atau memang dia berkomitmen buat menjaga pandangan dengan lawan jenis.

Jadi saat kamu bingung apakah dia tertarik sama kamu atau nggak, coba sesekali kamu alihkan pandangan sebelum menatap dia kembali. Kalau misal kamu sering menangkap basah dia mencuri-curi pandang, mungkin dia lagi mengagumi pesona yang kamu pancarkan, sampai-sampai dia berpikir, “Wah… orang ini kayaknya baru mandi pakai sabun Lux atau Axe! Atau mungkin dia campur dua sabun itu!?”

Tapi jangan keburu kegeeran dulu. Coba perhatikan tanda-tanda lainnya.

2. Dia lebih senang berbincang dengan orang lain dibandingkan sama kamu

Bahkan dia lebih milih kerja kelompok dibanding ngobrol sama kamu/via adl.org

Saat kalian lagi berkumpul dengan banyak orang, lihat dengan saksama siapa orang yang sering dia ajak bicara. Atau seenggaknya, coba lihat siapa yang sering dia perhatikan. Apakah itu kamu? Atau jangan-jangan rival kamu?

Kalau ternyata itu kamu, bersyukurlah. Tapi sekali lagi, jangan terlalu kegeeran.

Jika yang terjadi malah sebaliknya — dia cuma menanggapi kamu seadanya sambil acuh tak acuh dan lebih milih bicara sama orang lain — kayaknya udah saatnya kamu buat cari calon gebetan baru deh. Nggak ada salahnya ‘kan buat dapat opsi lain?

3. Gerak tubuhnya amat sangat nggak nyaman…

via quora.com

… seolah-olah dia lagi nonton film abal-abal yang sangaaaaat membosankan.

Saat kalian sedang berbincang berdua, sering-sering tatap wajahnya. Ya, saat lagi ngobrol, kamu memang harus lihat muka dan mata lawan bicara sih. Tapi kamu juga punya tugas tambahan: perhatikan apa dia sering menguap, melamun, atau memainkan ponselnya.

Memang ada kemungkinan dia kelelahan sehingga nggak fokus dan ngantuk. Dan itu bisa jadi kesempatan buat kamu untuk memancing dia dengan pertanyaan seputar aktivitas atau waktu tidurnya. Kalau jawabannya normal, ya moon maap… itu artinya dia bosan sama kamu.

Sebaliknya, kesempatan masih terbuka untuk kamu kalau dia memang lagi capek atau ngantuk. Di situlah kamu harus berusaha buat nggak bikin dia bosan.

4. Percakapan kalian kayak wawancara antara reporter dan narasumber berita

“Permisi, Pak. Bapak gi apah? Udah makan belum?”/via nyfa.edu

Salah satu tanda kalau lawan jenis nggak terlalu tertarik sama kamu adalah… *jeng, jeng, jeng…

Dia sering menjawab sekenanya pertanyaan yang kamu ajukan. Mau itu saat kalian ngobrol via chat atau tatap muka langsung, jawaban dia selalu lugas, pendek, dan seperlunya, seakan dia itu narasumber yang lagi diwawancara oleh kamu. Sementara kamu sendiri bertanya dengan antusiasme yang berapi-api. Pertanyaan kamu pun panjaaang banget, ukurannya sampai separagraf.

“Haha”, “oke”, “ya”, “gpp”, atau satu biji emoji udah jadi makanan sehari-hari kamu saat berbincang dengan sang gebetan.

5. Dia menolak ajakan kamu tanpa kasih alternatif lain

via legalinsurrection.com

Langkah terakhir jika keempat tanda di atas berakhir positif adalah, coba ajak gebetan kamu kencan ke suatu tempat yang ahoy. Tapi hanya berdua ya, nggak usah ajak-ajak orang tua kamu. Kalau misalnya dia nolak dengan berbagai alasan, mungkin hatinya memang belum luluh oleh pancaran pesona kamu.

“Tapi kalau dianya beneran sibuk gimana?”

Gigih amat kamu, mblo. Ya udah gini deh, kalau misal dia memang beneran suka sama kamu, dan kebetulan pada saat kamu ajak dia lagi ada acara, pasti dia menawarkan alternatif lain. Biasanya sih dia menawarkan solusi kayak,”Aku nggak bisa hari Sabtu, Rabu aja gimana?”

Tapi, kalau misalkan kamu yang berinisiatif menawarkan opsi lain dan dia tetap menolak, atau jawabannya, “Lihat nanti aja deh,” itu berarti, yaaaahhh…

Memang terkesan ribet untuk melalui 5 tanda di atas, tapi bukan berarti kamu harus menerapkannya dengan kaku kok. Kalau kamu mau nekat langsung loncat ke tanda kelima juga bisa.

Buat para cewek yang sedang baca artikel ini, mau nambahin tanda-tanda yang lain? Kalau ada bisa langsung tinggalkan komentar ya.

16 Shares

Komentar:

Komentar