Jangan Kepedean kalau Gebetan Menunjukkan 5 Tanda Ini, Mending Mundur Saja deh

Daripada terlanjut geer tapi ternyata dianggep cuma teman biasa

Pikiran wanita terkadang memang susah dimengerti, apalagi bagi kaum pria yang lebih condong berpikir menggunakan logika. Karena katanya, pria itu berpikir memakai logika, sedangkan perempuan memakai perasaan. Katanya sih…

Tapi lupakan dulu persoalan logika dan perasaan. Betapa pun sulitnya, bukan berarti tingkah laku semua wanita itu misterius dan susah dimengerti. Ada kalanya mereka menunjukkan dengan jelas sikap mereka tentang suatu hal, terutama menyangkut ketertarikan mereka pada lawan jenis.

Nah kalau pas gitu, kadang kamunya saja yang kurang peka menangkap sinyal yang mereka lontarkan.

Dan akhirnya kamu masang muka kayak gini sambil berpikir keras/via reddit.com

Daripada nantinya kamu kegeeran, overpede, dan baper karena merasa jadi korban PHP, ada baiknya kamu mengetahui 5 tanda yang menunjukkan kalo doi nggak tertarik sama kamu. Apa saja itu?

1. Dia menghindari kontak mata denganmu

Nggak gini juga, sih via gifer.com

Memang nggak semua wanita yang menghindari kontak mata itu berarti nggak tertarik padamu, karena ada juga yang dasarnya pemalu atau memang dia berkomitmen menjaga pandangan. Kalau kamu bingung apakah dia tertarik padamu atau tidak, coba sesekali kamu alihkan pandangan sebelum menatapnya kembali.

Kalau misal kamu sering menangkap basah dia mencuri-curi pandang, jangan keburu senang. Coba perhatikan tanda-tanda lainnya. Tapi kalau ternyata nggak sama sekali, mending tahu diri deh.

2. Dia lebih enjoy berbincang dengan orang lain dibanding denganmu

via adl.org

Saat sedang berkumpul dengan banyak orang, coba perhatikan siapa yang sering dia ajak bicara. Kalau nggak perhatikan siapa yang sering dia perhatikan. Kalau ternyata itu kamu, bersyukurlah, hanya saja jangan terlalu senang. Tapi kalau dia hanya menanggapimu seperlunya dan lebih senang berbicara dengan orang lain, jangan terlalu berharap deh.

3. Gerak tubuhnya tidak nyaman

via quora.com

Saat kalian sedang berbincang berdua, coba perhatikan apakah dia sering menguap, melamun, atau tidak mengarahkan kakinya ke arahmu. Memang ada kemungkinan dia kelelahan sehingga nggak fokus dan ngantuk. Makanya coba pancing dengan pertanyaan tentang aktivitasnya kemarin atau waktu tidurnya.

Kalau jawabannya normal atau biasa saja, ya moon maap…. Tapi kalau ternyata memang ada sesuatu yang menyita kebugarannya, lanjut ke tanda selanjutnya.

4. Percakapan kalian seperti reporter berita

via nyfa.edu

Setiap kali kalian terlibat sebuah percakapan, entah itu via chat atau tatap muka, kamu berasa jadi reporter yang diberi jawaban lugas, pendek, dan seperlunya. ‘Haha’, ‘oke’, ‘ya’, dan ‘gpp’ sudah jadi makanan sehari-hari buat kamu saat berbincang dengannya. Tapi kalau ternyata perbincangan kalian menyenangkan layaknya seorang manusia biasa, lanjut ke tanda terakhir.

5. Dia menolak ajakanmu tanpa memberi alternatif lain

via legalinsurrection.com

Ingat, meski dia bersikap baik terhadapmu, bukan berarti dia menyukaimu. Bukankah kita memang harus bersikap baik terhadap sesama manusia? Tapi sayangnya banyak jombloers yang terjebak pada fase ini, hanya karena gebetan menunjukkan sikap baik. Terus tanpa berpikir lebih jauh, mereka langsung menganggap bahwa si gebetan menyukai mereka.

Langkah terakhir apabila keempat tanda diatas berakhir positif adalah, coba ajak dia kencan ke suatu tempat. Tapi hanya berdua ya. Kalau misal nanti respons dia ternyata malah menolak dengan berbagai alasan, mungkin hatinya memang belum luluh.

“Tapi kalau dianya beneran sibuk gimana?” Gigih amat kamu, mblo. Ya udah gini deh, kalau misal dia emang beneran suka sama kamu, dan kebetulan pada saat kamu ajak dia lagi ada acara, pasti dia menawarkan alternatif lain. Biasanya sih seperti “Aku nggak bisa kalau hari Sabtu, Rabu aja gimana?”

Tapi kalau misal malah kamu yang berinisiatif menawarkan alternatif lain dan dia tetap menolak, atau jawabannya “Lihat nanti aja deh.”

Itu berarti, yaaaahhh…

via @ItsPrincessAnna/Twitter

Memang terkesan ribet untuk melalui 5 tanda di atas, tapi bukan berarti kamu harus menerapkannya dengan kaku kok. Kalau kamu mau nekat langsung loncat ke tanda kelima juga bisa.

Buat para cewek yang sedang baca artikel ini, mau nambahin tanda-tanda yang lain? Kalau ada bisa langsung tinggalkan komentar ya.

- Advertisement -
Shares 16

Komentar:

Komentar