Ini Cara Supaya Kamu Segera Move On dari Cinta yang Bertepuk Sebelah Tangan


:

Ada yang bilang, cinta itu nggak harus saling memiliki. Anggapan ini emang klise bangat tapi terkadang kita emang nggak bisa lari dari kenyataan kalau cinta itu nggak harus berbalas. Kamu yang udah lama berharap banget sama dia, dan yakin 100% kalau dia punya perasaan yang sama denganmu tapi tiba-tiba harus mengalami patah hati yang dahsyat lantaran bukan kamu ternyata yang ia harapkan. Cintamu bertepuk sebelah tangan. Ah, menyakitkan.

Move on dari cinta bertepuk sebelah tangan itu sulit. Sekian lama memendam rasa dan akhirnya harus menerima kenyataan pahit bahwa apa yang kamu dapatkan tak sesuai dengan apa yang kamu inginkan. Yah, begitulah hidup. Tapi kamu nggak perlu kok berlarut-larut dalam kesedihan. Masih ada banyak cara yang bisa kamu lakukan supaya keluar dari perasaan nggak nyaman ini. Toh kamu dan dia belum penah menjalin hubungan apa-apa bukan?

Nah ini dia beberapa tips yang bisa kamu lakukan saat mengalami cinta bertepuk sebelah tangan.

1. Menerima dengan hati lapang semua yang terjadi

via ciricara.com
via ciricara.com

Terkadang ketika kita mau menerima kenyataan pahit yang ada di depan mata, kita akan lebih mudah untuk bangkit dan move on dari hal pahit tersebut. Kamu nggak perlu terus-terusan menangisi atau bahkan menyimpan dendam. Kalau memang dia nggak pernah ada rasa denganmu, ya sudah terima saja kenyataan. Legowo.

 

2. Lupakan dia, hindari stalking apapun tentangnya

via metrotvnews.com
via metrotvnews.com

 

Melupakan seseorang yang pernah ada di hati emang sulit, nggak semudah yang dibayangkan. tapi kamu harus tetap melakukannya. Stalking apa yang dia lakukan hari ini justru membuat kesedihanmu makin memuncak. Stop lalukan itu semua dan mulailah menjajal kehidupa baru tanpa ada pikiran dan perasaan apapun padanya.


 

3. Sadarlah, kebaikannya selama ini bukan seperti yang kamu harapkan

via yudhapunyacerota.blogspot.com
via yudhapunyacerota.blogspot.com

Mungkin selama ini kamu yakin dia punya perasaan yang sama karena sikapnya yang baik denganmu. Tapi coba lihat, jangan-jangan dia memang tipikal orang yang baik dan perhatian dengan semua orang? Dan kalau ternyata dia memang nggak menyimpan rasa, berarti kebaikannya selama ini bukan berarti apa-apa kan?

 

4. Ini saat yang tepat untuk menemukan potensi diri

via peoplehope.com
via peoplehope.com

Terkadang patah hati itu membawa pengalaman berharga dalam idup. Saat patah hati, orang cenderung lebih mudah untuk menemukan potensi dari dalam dirinya. Terus gali potensi yanga ada dirimu dan lawan semua rasa sakit yang menghantui. Cobalah melakukan hal-hal lain diluar kebiasaanmu, siuapa tahu potensi bisa datang dari sana.

 

5. Dan ketika rasa sakit mulai menghilang, segera temukan harapan baru yang mungkin datang

via ributrukun.com
via ributrukun.com

Setelah kamu bisa mengatur semuanya dengan lebih baik, kamu bisa kok menemukan harapan baru. Nggak perlu berlarut dengan kegagalan yang kemarin, karena sejatinya harapan baru pasti ada. Tinggal bagaimana cara kamu bisa menemukannya.

 

Komentar:

Komentar