Gimana Sih Tanda-tanda Kalau Kamu Lagi Digebet Sama Orang? 5 Perilaku Ini Terbukti Bisa Jadi Petunjuk Buat Kamu

Menebak perilaku manusia emang gak pernah gampang, apalagi nebak cowok mana yang serius ngegebet kamu.

Girls, kalau kamu sekarang lagi jomblo kamu gak perlu ngerasa jadi orang yang paling ngenes sedunia soalnya jomblo itu bukan berarti kamu sepi perhatian. Ayo ngaku deh, pasti diantara kalian ada yang status doang jomblo, tapi yang nge-message nanyain udah makan atau gak bejibun gak ketulungan. Bahkan saking banyaknya cowok yang naksir kamu, kamu sampe bingung sendiri mereka itu beneran ngegebet kamu atau malah mau PHP-in kamu sih? Tenang … kamu gak usah bingung nentuin cowok mana yang bener naksir kamu mana yang main-main doang. 5 perilaku ini terbukti bisa kamu jadiin panduan buat nentuin mana cowok yang serius ngegebet kamu. Baca yuk!

Kenapa Kita Lebih Suka Berkomunikasi Lewat Perilaku

Via: Freepik.com

Menebak perilaku orang memang bukan hal yang gampang buat dilakuin, hal ini terbukti secara ilmiah lewat penelitian yang dilakuin sama Dr. Albert Mehrabian, penulis buku yang berjudul ‘Silent Messages’. Mehrabian bilang kalau pesan yang pengen disampaikan seseorang ke orang lain lebih banyak dilakuin lewat elemen-elemen komunikasi yang bersifat non verbal, kayak ekspresi wajah, gerakan tubuh atau postur daripada lewat kata-kata. Kalau mau ngomongin angka, prosentasi pesan yang disampakan lewat kata-kata secara langsung hanya ada sekitar 7%, sementara yang lewat elemen non verbal ada di sekitar 55%, sisanya memilih buat nyampein maksudnya lewat nada bicara.

Salah satu penyebab kenapa manusia lebih suka nyampein maksudnya secara gak langsung adalah karena ribetnya koneksi antara otak sama anggota tubuh kita. Bayangin aja otak manusia itu terdiri dari milyaran sel yang harus kerja keras nerjemahin apapun yang dirasain sama anggota tubuh kita. Belum lagi yang kita rasain bisa berubah setiap saat. That’s why manusia lebih milih buat nyampein maksudnya lewat cara yang gampang misalnya gesture tubuh. Nah hubungannya sama nangkep sinyal apa kamu benar-benar digebet atau enggak apa ya?

5 Perilaku Yang Jadi Pertanda Kamu Lagi Digebet Orang

Kalau kamu pengen ngeh apa kamu lagi digebet orang atau enggak, peka sama perilaku orang lain adalah hal yang wajib kamu lakuin. Soalnya satu perilaku bisa berarti banyak makna dan kamu perlu usaha yang lebih keras buat nentuin makna mana yang sebenarnya pengen disampein lawan jenis kamu. Buat bikin usaha kamu buat jadi lebih gampang, 5 perilaku umum yang biasa dilakuin seseorang yang lagi ngegebet ini bisa kamu jadiin sebagai acuan.

1. Gerakan Fisik

via pexels.com

Ini perilaku yang paling kasat mata dan gampang buat diterjemahin. Kalau kamu penasaran apakah kamu lagi digebet atau cuma dianggap teman biasa, kamu bisa mulai merhatiin gerakan fisik lawan jenis kamu. Beberapa gerakan fisik yang bisa jadi pertanda seseorang naksir kamu adalah nyentuh tangan, selalu milih tempat duduk yang berdekatan, dan pas lagi ngobrol dia suka nyender sama kamu.

2. Becanda

via pexels.com

Kadang-kadang tanda kalau kamu digebet orang gak selalu dalam bentuk gerakan fisik yang kentara dilihat. Bisa jadi dia cuma nyelipin rasa suka dia lewat becandaan sehari-hari, nah kalau dia hobi banget ngajak kamu becanda apalagi sampai ngasih perhatian eksra, bisa jadi kamu memang lagi digebet tuh.

Editor’s Pick

3. Ungkapan Sopan

via pexel.som

Gak sedikit cowok yang suka malu-malu dalam ngugkapin perasaannya, tipe cowok kayak gini biasanya punya bawaan sopan banget sama cewek yang dia gebet. Makanya buat baca perilaku mereka pun juga lebih susah, biasanya tipe kayak gini ngegebet dengan pelan tapi pasti. Mulai dari ngasih pujian, curhat tentang kehidupan dia sampai ngasih perhatian lebih lewat hal-hal kecil.

4. Ketulusan

via pexels.com

Siapa sih yang gak kepingin punya pasangan yang tulus? Cowok yang nunjukin ketulusan dia dalam berhubungan biasanya ngasih tanda-tanda yang soft banget. Buat nerjemahin perilaku cowok tipe ini kamu harus bisa nangkep tatapan matanya dan rajin dengerin omongan dia secara seksama.

5. Tradisional

via pexels.com

Tradisional disini bukan dalam hal adat istiadat loh, tapi pola pikir cowok yang ngegebet kamu itu maksudnya masih tradisional ala-ala “Men should make the first move.” Jadi tipe cowok kayak gini gak bakal ngajak kamu nge-date ke tempat yang hits kayak klub tapi dia lebih memilih buat ngajak kamu nge-date ke taman buat nikmatin makan siang bersama.

 

Ternyata tanda-tanda cowok lagi ngegebet itu bisa macem-macem, ya? Tapi sekarang udah gak bingung dong karena lewat tulisan di atas, kamu bisa lebih gampang buat nentuin mana cowok yang emang naksir atau yang cuma PHP-in kamu?

 

 

- Advertisement -
Shares 1K

Komentar:

Komentar