Apa sih Bedanya Mencintai Seseorang Apa Adanya dan Cinta Buta?

Benar kata Netral, cinta memang gila

:

Lho, memang salah ya kalau kita mencintai seseorang apa adanya?

Nggak ada yang salah sih, cuma ada aja orang yang masih sering menyalahartikannya dengan cinta buta. Namanya juga cinta buta, hubungan yang nggak sehat pun bakal tetap terasa benar di mata orang yang terjebak dalam kondisi kayak gitu. Makanya, jangan sampai kamu terjerumus dengan empat pemikiran yang salah kaprah ini.

1. Mencintai apa adanya bukan berarti memaklumi semua hal

via typeset-beta.imgix.net

“Apa pun yang kamu lakuin, aku bakal tetap sayang sama kamu…”

Basi banget gak sih omongan kayak gitu? Terus, kalau kamu terus-terusan diperlakukan nggak pantas sama pacar kamu, kamu bakal tetap sayang dan pertahanin hubungan kamu?

Mendingan jangan deh. Mencintai itu bukan berarti kamu terus memaklumi semua hal buruk yang dilakukan pacar kamu. Pemikiran kayak gitu bisa berdampak fatal sama kehidupan kamu lho. Nggak jarang orang yang terjebak dalam pemikiran ini berakhir dalam sebuah hubungan yang bersifat abusive alias penuh kekerasan.

2. Mencintai apa adanya bukan berarti kamu jadi ketergantungan sama pasangan

via lovepanky.com

Saling melengkapi satu sama lain adalah salah satu keuntungan yang didapat dari pacaran. Tapi hal itu bukan berarti kamu harus jadi ketergantungan sama pacar. Kalau kamu sampai nggak bisa berbuat apa-apa tanpa pacar kamu, itu tandanya kamu harus waspada.

Apalagi kalau kamu sampai kehilangan jati diri, itu sih udah menunjukan kalau kamu benar-benar salah mengartikan makna dari mencintai apa adanya.


3. Mencintai apa adanya bukan berarti menyukai semua hal dari pasangan kamu

via shutterstock

Semua orang pasti punya kekurangan, dan kamu pun nggak harus menutup mata sama kekurangan pacar kamu. Kalau kamu bersikap seolah pacar kamu sempurna dan nggak punya kekurangan apa pun, itu bisa jadi bumerang buat diri kamu sendiri. Soalnya, ketika kamu mulai sadar kalau pacar kamu punya kekurangan, kamu bakal kaget dan nggak siap menerima kekurangannya tersebut.

4. Mencintai apa adanya bukan berarti bersikap overprotective

via mochimag.com

Mencintai seseorang pasti bikin kita pengin menjaga dia dengan baik. Tapi jangan sampai niat baik kamu malah membuat si pacar merasa terganggu, hanya gara-gara sikap kamu terlihat berlebihan.

Misalnya, ke mana-mana harus berdua. Kalaupun nggak lagi barengan, si pacar wajib live report 24 jam. Itu pacaran apa masuk penjara? Satu hal yang jelas, sikap overprotective nggak ada manfaatnya buat dilakukan. Itu cuma bakal bikin hubungan kalian terasa menyiksa.

Masih mau mencintai pacar kamu apa adanya? Boleh-boleh saja, asal kamu tetap bisa berpikir logis dan nggak terjebak dalam cinta buta yang bakal bikin kalian menderita. Setuju, setuju?

Komentar:

Komentar