Apa Resep Paling Mudah untuk Mendongkrak Rasa Pedemu Saat Ketemu Gebetan?

Jangan hanya dibaca, tapi juga dipraktekkan

Entah sebelumnya sudah kenal secara langsung atau via media sosial, momen ketika kamu akan bertemu gebetan pasti selalu menimbulkan kesan yang tidak biasa. Sebagian orang ada yang merasa gugup atau grogi, tapi ada juga yang malah jadi kurang pede dan ragu-ragu. Wajar sih, soalnya insting manusia ketika menghadapi sesuatu hal yang baru adalah dengan bersikap defensif.

via Desi Soch

Nah, buat kamu yang kurang cukup pede saat akan bertemu si doi, saya mau bisikin tips sederhana dan simpel banget. Mau tahu?

Caranya cukup duduk tegak kayak gini nih.

via phwgroup.com.au

“Ah, kau bercanda apa!?”

Yeee, dibilangin nggak percaya…

Metode ini udah dibuktikan salah satu penelitian yang dipublikasikan di jurnal NeuroRegulation. Pada penelitian tersebut, permasalahan yang dihadapi partisipan malah lebih menyeramkan ketimbang gebetan atau mantan, yaitu MATEMATIKA.

Editor’s Pick

Dari 125 partisipan, sekitar 56 persen dilaporkan merasa lebih mudah dalam menyelesaikan soal-soal matematika dibandingkan mereka yang duduknya merosot. Padahal para partisipan tersebut kurang yakin dengan kemampuan matematika mereka. Tapi mereka merasa lebih nyaman dan lebih percaya diri dalam menyelesaikan soal yang diberikan oleh para peneliti, hanya karena pengaruh postur duduk.

via PediatricAnswers.com

Alasan di balik fakta tersebut: kalau kita duduk merosot, itu bisa membuat kita mengingat kembali memori buruk tentang berbagai masalah yang kita hadapi dan hal yang bikin kita gelisah. Hasilnya, otak kita tak bisa bekerja dengan maksimal. Lain halnya kalau kita duduk tegak. Posisi tersebut dapat membantu kita lebih tenang dan rileks.

Makanya nggak salah kalau bilang posisi duduk tegak nggak hanya bermanfaat ketika mengerjakan tes atau ujian. Postur ini juga berguna saat kita melakukan aktivitas yang menguras mental, seperti wawancara kerja atau ketemu gebetan. Selain karena bisa meningkatkan rasa percaya diri, ternyata postur duduk tegak juga bisa mencegah penyakit yang muncul akibat kelamaan duduk. Otot, sendi, serta ligamen juga bisa tetap terjaga dalam kondisi prima.

Makanya mulai sekarang kamu harus perhatikan sikap duduk. Dan yang terakhir, apakah kamu sudah siap buat bertemu si doi hari ini? Ingat, jaga posisi duduk ya. Nggak mungkin ‘kan kamu berdiri terus pas ketemu dia seharian.

2 Shares

Komentar:

Komentar