Ada 6 Tradisi Kencan Aneh di Dunia dan 2 Diantaranya dari Indonesia, Lho!

Kamu sudah tahu belum?

Apa yang kamu pikirkan saat mendengar kata kencan? Apakah jalan-jalan berdua bareng gebetan? Menghabiskan waktu bersama pasangan? Atau sekedar nonton berdua?

Apapun itu, kencan pasti identik dengan hal-hal berbau manis dan romantis. Tapi, 6 tradisi kencan ini sama sekali nggak terdengar romantis, meski sebenarnya ada makna tersendiri dibaliknya. Apa saja?

1. Gemuk dianggap sebagai kelebihan

via vix.com

Di sejumlah daerah di Afrika Barat, wanita yang gemuk dianggap sebagai orang kaya dan penting. Jadi, jangan heran kalau gadis-gadis muda di sana disuguhi beragam makanan yang berasal dari susu dengan jumlah yang besar.

2. Parade pengantin sampah

via emlii.com

Di Skotlandia, calon pengantin akan melakukan sebuah parade. Tapi, sebelum parade dimulai, mereka akan disiram dengan sampah. Selanjutnya, pasangan berbahagia ini akan diarak berkeliling kota.

Meski terdengar aneh dan sedikit menjijikkan, tradisi ini punya makna kalau pengantin dapat bertahan apapun yang akan terjadi pada kehidupan pernikahan mereka.

3. Nyatakan cinta dengan sumpit

via metro.co.uk

Biasanya, seseorang akan menyatakan cinta dengan bunga, coklat, balon, hadiah romantis lainnya. Tapi, hal ini nggak berlaku di Tiongkok.

Di Tiongkok bagian barat daya, saat Sisters’ Meal Festival para wanita akan menunjukkan perasaan mereka dengan simbol berbeda yang dibungkus sapu tangan. Sepasang sumpit artinya ‘aku juga mencintaimu’, sedangkan sebuah sumpit artinya ‘tidak, terimakasih’.

4. Larangan keluar rumah untuk pengantin

via allthatsinteresting.com

Nah, tradisi unik yang satu ini ada di Indonesia lho, tepatnya di Kalimantan. Tradisi yang masih dijalankan ini melarang pengantin baru untuk ke luar rumah di hari pernikahan mereka, bahkan untuk ke toilet sekalipun.

Katanya, mereka yang menjalankan tradisi ini akan mendapatkan keberuntungan dalam pernikahannya.

5. Potong gigi

via youtube.com

Nggak cuma Kalimantan, Bali juga punya tradisi unik menyangkut pernikahan. Kamu sudah pernah dengar tradisi potong gigi?

Masyarakat setempat meyakini kalau gigi melambangkan keserakahan, nafsu, dan cemburu. Nah, pemotongan gigi dilakukan untuk membuat seseorang lebih baik secara rohani dan memenuhi syarat untuk menikah?

6. Hadiah kepala

via pixnet.net

Tradisi kencan yang satu ini banyak dilakukan oleh masyarakat Taiwan di abad ke-19. Orang-orang yang baru pulang dari perang akan membawa pulang kepala orang yang telah mereka kalahkan.

Kepala ini kemudian diberikan pada wanita yang mereka sukai. Nah, jika hadiah mengerikan ini diterima oleh sang wanita, itu artinya dia juga menerima cinta sang pemberi hadiah.

Di antara keenam tradisi kencan aneh ini, nomor 6 memang paling shocking, ya. Tapi, kelima tradisi lainnya juga dianggap cukup aneh jika dilihat dari sudut pandang modern. Gimana menurutmu?

28 Shares

Komentar:

Komentar