Dari 9 Tipe Hubungan Asmara Ini, Kamu dan Pacar Termasuk Tipe Yang Mana Ya?

Apa kamu punya hubungan yang bahagia sama pacar kamu? Atau...

:

Setiap hubungan pasti punya keunikan masing-masing. Ketika kita ngerasa jatuh cinta dan menjalin hubungan sama seseorang, banyak hal yang gak bisa kita perkirakan bakal terjadi dalam hubungan. Bisa jadi hubungan yang kita punya seindah drama Korea yang sering kita tonton; bisa juga yang terjadi malah sebaliknya.

Kira-kira hubungan kamu termasuk yang penuh cinta atau malah penuh drama? Daripada penasaran, mendingan temuin karakter hubungan kamu termasuk ke dalam tipe apa lewat tipe-tipe hubungan di bawah ini yuk.

1. Tipe ketergantungan

rehost201691425b1fa93-5c3c-48e9-b24e-f9981b2a182e
via typeset-beta.imgix.net

Apa kamu termasuk orang yang apa-apa harus dibantuin sama pacar? Mulai dari ngerjain tugas sampai antar jemput kuliah, kamu selalu minta pacar kamu buat selalu siap nolongin kamu?

Kalau jawabannya iya, maka kamu termasuk tipe orang yang terlalu tergantung sama pacar. Hubungan yang dijalin dengan tipe kayak gini biasanya gak bakal bertahan lama, karena pacar kamu lama kelamaan bakal gerah sama sifat ketergantungan kamu yang berlebihan.

2. Tipe ngontrol 

possessive-123rf
via dconheels.com

Kalau kamu hobi ngatur pacar kamu, mulai dari pakaian apa yang harus dia pakai sampai siapa aja orang yang boleh temenan sama dia, kamu harus mulai berhati-hati. Soalnya kebiasaan kamu buat mendominasi dan mengontrol dalam hubungan bisa bikin pacar kamu jadi gak betah dan merasa gak punya kebebasan dalam hidupnya.

Pacar sih pacar, tapi siapa orang yang senang dikontrol secara berlebihan?


3. Tipe penuh kekerasan

spousal_abuse.jpg.size-custom-crop.1086×0
via images.thestar.com

Hmm… kalau hubungan yang kamu jalani terbiasa diwarnai sama kekerasan, entah itu secara verbal maupun fisik, lebih baik segera akhiri hubungan kamu dengan pasangan. Tujuan kita menjalin sebuah hubungan kan supaya kita ngerasa bahagia. Kalau ujung-ujungnya kamu cuma dikasarin, berarti ada yang salah sama hubungan kamu.

4. Tipe doyan bernegosiasi

smiling-couple-drinking-coffee-and-looking-at-each-other_1098-413
via freepik.com

Nah, kalau tipe hubungan yang kamu jalanin termasuk tipe yang satu ini, kamu patut ngerasa bersyukur. Hubungan yang sehat adalah hubungan yang terjalin atas dasar negosiasi. Namanya juga manusia pasti punya kekurangan masing-masing. Ketimbang terus-terusan fokus sama kekurangan, kalian lebih memilih buat bernegosiasi dan saling melengkapi kekurangan.

5. Tipe hubungan penuh kepalsuan

alternative-black-and-white-fake-fake-happiness-Favim.com-4321325
via s10.favim.com

Tipe hubungan yang satu ini ditandai dengan banyak kepalsuan d idalamnya. Bisa aja dari luar kalian terlihat bahagia; padahal di balik itu semua, kamu sama pacar kamu ngerasa tertekan dan gak bahagia. Selain bikin hidup kalian menderita, hubungan kayak gini juga gak sehat secara psikologis loh.

6. Tipe gak percaya diri

26567_tall
via puckermob.com

Sebenernya kamu sayang sama pacar kamu, tapi rasa sayang yang kamu rasain gak sebesar keyakinan kamu kalau hubungan yang kalian jalani bakal bertahan selamanya.

7. Tipe penuh penderitaan

young-woman-sitting-on-the-grass-crying_1150-366
via freepik.com

Sebenernya kamu sadar kalau hubungan yang kamu jalani cuma ngasih penderitaan sama kamu, tapi kamu gak punya keberanian buat keluar dari hubungan itu karena berbagai alasan. Entah karena kamu takut dicap negatif sama orang-orang, atau kamu gak percaya diri kalau kamu berhak memiliki hubungan yang lebih baik dari ini.

8. Tipe hubungan jarak jauh

videoblocks-young-woman-having-video-chat-using-smartphone-couple-in-long-distance-relationship-dating-online-blowing-kiss-sharing-real-moment_seetn44pol_thumbnail-full01
via d2v9y0dukr6mq2.cloudfront.net

Masing-masing dari kalian sama-sama saling sayang dan berkomitmen buat menjalin hubungan, tapi sayangnya kalian terpisah jarak secara fisik. Jadi kalian gak bisa sering-sering ketemuan atau nge-date. Selama kalian berdua berkomitmen dan bahagia sama tipe hubungan kayak gini, jarak gak akan jadi penghalang buat bikin kalian bahagia.

9. Tipe insecure

6-Fastest-Ways-to-Stop-Being-a-Possessive-Girlfriend
via lovepanky.com

Kamu sama pacar sama-sama punya kehidupan pribadi yang terpisah dari hubungan cinta kalian, mulai dari teman sampai hobi. Sayangnya kamu selalu dicurigain selingkuh, karena pacar kamu ngerasa insecure atau nggak nyaman sama dirinya sendiri.

Jadi hubungan kamu termasuk ke dalam tipe yang mana nih? Semoga termasuk ke tipe hubungan yang bikin kamu bahagia ya. Jangan lupa share tipe hubungan kamu di kolom komentar.

Sumber: LovePanky

Komentar:

Komentar