7 Topik yang Jangan Pernah Kamu Pakai buat Bahan Obrolan sama Mantan Pacar

Meskipun dia mantan terindah kamu, atau mantan kurang indah

:

Semua orang pasti punya alasan khusus ketika memutuskan untuk berpisah dari pasangan. Ada yang putus karena sering cekcok, munculnya orang ketiga, atau perbedaan sudut pandang. Ada juga yang putus karena masalah klise: “Aku mau fokus belajar, jadwal U eN sudah dekat!”

Masih ada nggak sih orang yang pakai alasan itu buat putus?

Yaah, biarpun udah putus, bukan berarti kamu nggak akan ketemu lagi sama mantan. Peluang buat ketemu mantan itu bisa terjadi di mana aja dan kapan aja. Bisa aja kalian ketemu di acara kantor atau reuni sekolah, atau bahkan pas kalian mau isi bensin.

Nah, ketika pada akhirnya takdir mempertemukan kalian lagi, kamu jelas harus memperhatikan apa yang kamu ucapkan ke mantan, terutama jika itu pertemuan pertama kalian semenjak putus. Nggak peduli dia itu mantan terindahnya kamu, atau mantang kurang indah, jangan sampai deh kamu bilang 7 kalimat ini.

1. Aku kangen sama kamu

“Hey, kita baru satu hari putus, tapi aku udah kangen sama kamu. Nih, bunga untuk kamu! Gyahahaha!”/via pexels.com

Meskipun ini adalah kata-kata andalan buat ngajak balikan, tapi bukan berarti kamu bisa seenaknya menggunakan kalimat “sakral” ini. Seberapa ngebetnya pun kamu buat balikan, nggak ada alasan buat dia untuk mendengar rasa kangen kamu yang udah membuncah.

Kalau dulu dia yang mutusin kamu, dia pasti bakalan ilfeel. Sebaliknya juga, kalau dulu kamu yang mutusin hubungan, dia malah bertanya-tanya kenapa dulu kamu minta putus. Bukan nggak mungkin dia malah curhat ke teman-temannya tentang apa yang kamu katakan kepadanya.

Memang nggak menutup kemungkinan dia bakal menerima alasan kamu, terutama jika dia masih menyimpan rasa sama kamu. Tapi memberi tahu dia kalau kamu kangen saat kalian baru saja putus? Plis deh…


2. Aku nggak pernah sebahagia ini

“Karena melempar bunga ke udara adalah sumber kebahagiaan utama bagiku”/via pexels.com

Meski kamu menganggap mantanmu itu si Ferguso, bukan berarti kamu bisa mengatakan ini di depannya secara langsung. Cobalah sedikit sensitif, hargai dia dan hubungan yang pernah kalian jalani. Meski jadinya pahit di akhir, kalian dulu pasti pernah bahagia bersama, ‘kan?

3. Kamu dicariin mama tuh

“Tuh, si mama nyariin kamu di balik bukit itu. Buruan pergi sana!”/via pexels.com

Kalau kamu nggak berniat buat balikan, jangan pernah mengucapkan ini. Lagian bahaya lho kalau ternyata dia masih menyimpan rasa sama kamu, tapi kamu malah mengucapkan kalimat ini cuma untuk basa-basi. Kalau memang kamu berharap buat balikan lagi, menunjukkan hanya lewat kata-kata nggak akan bisa meyakinkan dia.

4. Aku dulu pernah selingkuh waktu kita masih pacaran

“Dulu aku pernah selingkuh lho sama sahabat kamu. It’s awesome!”/via pexels.com

Jujur itu memang perlu, dan mungkin kamu pun ingin melepaskan beban yang selama ini membelenggu. Tapi kamu juga harus lihat situasi dan pertimbangkan waktu yang tepat untuk mengungkapkannya. Meskipun mantan kamu itu cueknya minta ampun, mengatakan “Aku dulu pernah selingkuh…” pasti bikin dia jadi sakit hati.

5. Kita nggak cocok satu sama lain

“Ya Tuhan, kenapa dia nggak pernah mau aku suruh cukur bulu hidungnya? Dia bukan pria yang cocok buatku!”/via pexels.com

Kalau ini sih nggak perlu kamu ungkapkan juga dia pasti sudah tahu. Itu makanya kalian putus, ‘kan? Jadi buat apa kamu bilang sesuatu yang udah jelas dan nggak perlu buat diungkit-ungkit lagi?

Nggak perlu lah memaksakan sesuatu yang sudah jelas untuk dijadikan bahan obrolan. Masih banyak topik lain yang bisa dipilih kok.

6. Aku bisa minta nomornya… (temannya mantan kamu yang kece)

“Aku tahu ini hari pernikahan kamu, tapi aku pengin minta Was App-nya si Julia. Boleh, ‘kan?”/via pexels.com

Banyak jalan menuju Roma. Kalau kamu memang tertarik dengan temannya mantan kamu, kamu bisa minta langsung ke orangnya. Atau kamu bisa cari di akun medsosnya atau apa pun itu, tapi jangan minta ke mantan. Kecuali kamu punya motif tersembunyi.

7. Cewek/cowok baruku…

“Pacar baruku beda dari kamu. Dia keren! Upilnya nggak pernah nyangkut di kumis!”/via themanfunnel.com

Minta nomor temannya mantan aja harus dihindari, apalagi membahas pacar baru kamu.

“Tapi gimana kalau dianya sendiri yang inisiatif bertanya?” Ya usahakan segera kamu ganti topik obrolan. Buat apa juga membahas pacar baru kamu bareng si mantan. Kecuali kalau pacar baru kamu itu peternak lele, dan mantan kamu kebetulan lagi butuh lele. Itu sih, mereka klop banget.

Entah seperti apa hubunganmu dengan si mantan, tapi usahakan sekuat mungkin jangan sampai melontarkan 7 kalimat di atas. Jaga perasaan dia dan cobalah menjadi lebih sensitif. Masih banyak topik umum lainnya yang bisa kamu pilih kalau hanya sekedar bercakap-cakap. Iya, nggak?

Jawab aja iya, biar cepat.

Komentar:

Komentar