5 Tanda Jomblo Akut yang Tanpa Sadar Harus Segera Kamu Sudahi

Ups, jangan-jangan kamu perlu buru-buru cari pasangan?

:

Memiliki pacar memang menyenangkan. Selain punya teman dekat untuk berbagi dan menjalani aktivitas yang lebih pribadi, ternyata punya pacar juga bisa jadi kebanggaan. Ternyata kamu laku dan ada yang mau. Bener kan?

Makanya, banyak orang yang sering galau karena masih sendiri dan belum menemukan pasangan yang cocok. Menemukan atau ditemukan ya sebenernya? Yah, itu dia masalahnya. Jomblo jadi sebuah momok yang paling menyeramkan. Bukan cuma bikin nggak pede kalo ketemu temen-temen saat kondisi nggak punya pacar, tapi juga segi psikologis karena dianggap nggak laku dan nggak ada yang mau mendekati.

Tapi ada juga yang merasa bahagia tanpa pacar lho. Memang fokus terhadap cita-cita atau memang lebih ke prinsip pribadi. Semua itu punya sisi positif masing-masing. Nah, kamu sebenernya orang yang mana, sering galau karena menjomblo atau seneng aja tanpa pasangan? Cek dulu tanda-tanda jomblo akut ini.

1. Panas melihat orang pacaran

via kapanlagi.com

Mendadak hati memanas melihat sepasang muda mudi atau teman kita yang lagi gandengan tangan saat di keramaian sambil makan es krim. Rasanya pasangan itu adalah orang terkutuk yang harus musnah dari pandangan.

2. Buka hati pada siapapun

pacaran-jarang-ketemu-660×330
via geregetan.com

Hati-hati dengan tanda yang satu ini. Mau diajak jalan sama si A,B, C dan lainnya dengan alibi teman dan kamu adalah orang yang easy going. Ini semua kamu lakukan karena memang tidak ada orang spesial. Jadinya semua-mua di babat habis. Niatnya sih biar lebih low profil aja sih diajakin sana sini mau. Tapi di dalam hati berkata ini hanyalah kedok dan pelampiasan kesepian yang kamu alami.

3. Curhat di medsos dengan tema percintaan

media-sosial-twitter-facebook-path-instagram-blog
via tribunnews.com

Awalnya sih cuma berbagi artikel berbau romantis gitu. Lama-lama kok menjurus ke curhat di setiap status. Ditambah bumbu-bumbu puisi syahdu ala Kahlil Gibran. Tunggu, kamu kan nggak punya pacar, ngapain share artikel begituan? Kamu sedang menyebarkan kejombloan akut-mu pada dunia.

4. Mengkritik penampilan sendiri

ilustrasi-berkaca-tidak-pede-kurang-percaya-diri-tidak-cantik_20161223_233829
via tribunnews.com

Perut kok jadi agak buncit? Rambut kok mulai bercabang? Pokoknya ada aja cacat di setiap jengkal tubuhmu. Penampilan jadi nggak asik lagi. Semua tak luput dari cacian dari diri sendiri kepada diri sendiri. Sebenarnya ini adalah bentuk ketidakpercayaan diri yang kamu ciptakan karena merasa orang lain tidak mendekati karena kekurangan yang kamu punya.

5. Mulai tebar pesona

55302-wow-ternyata-begini-perilaku-cowok-yang-perhatian-vs-cowok-yang-suka-tebar-pesona
via grid.id

Kalau awalnya kamu paling anti sama yang namanya foto selfie, dan sekarang kamu jadi keranjingan foto selfie lalu mengunggah ke media sosial kamu berarti kamu harus hati-hati. Ini adalah cara kamu untuk mempromosikan diri kamu sendiri kepada para manusia di luar sana yang kemungkinan akan tertarik dengan kamu melalui foto-foto yang kamu unggah.

Ini sama aja kayak kamu lagi nyebarin brosur di perempatan berharap ada satu dua orang yang akan tertarik dengan produk yang ada di brosur. Kamu jadi kehilangan jati diri dan haus akan perhatian publik, dengan harapan ada yang nyantol dan mau pacaran sama kamu.

 

Jadi kalau kamu mengalami tanda-tanda diatas, segera cari pasangan ya. Nggak mau kan jadi depresi gara-gara status jomblo akut? Tapi kalau tanda-tanda diatas nggak kamu alami, berarti kamu sangat menikmati status jomblo yang kamu sandang. Pertahankan!

9 Shares

Komentar:

Komentar