Merasa Sudah Nyaman sama Pasangan? Cek Dulu 5 Tanda Hubungan Sehat Ini!

Cek hubunganmu sehat atau enggak di sini, ya!

Udah bertahun-tahun menjalin hubungan sama dia, tapi kok masih terasa gitu-gitu aja; dia yang sering sibuk sama kehidupannya sendiri dan kamu yang cenderung menuntut perhatiannya. Alhasil, meski kalian sebenarnya udah pacaran lama, tapi chemistry belum terlalu terasa lantaran sering berantem hal-hal “remeh” macam nggak ngasih kabar seharian atau nggak pamit mau jalan sama temen.

Seharusnya sih, kalau kalian punya hubungan sehat, masalah sepele kayak gitu udah nggak lagi jadi soal, lho. Seharusnya saat ini kalian membahas masalah yang lebih kompleks kayak rencana kehidupan ke depan.

Nah, buat kamu yang pingin ngecek hubungan dengan pasangan udah sehat atau belum, yuk baca 5 tanda hubungan sehat berikut ini yang dilansir dari Hipwee. Kalau 5 tanda di bawah udah kamu punya, artinya hubungan kalian patut dipertahankan. Cekidot!

1. Bisa saling mendengar satu sama lain

via pexels.com

Jadi pendengar yang baik itu nggak semudah membalikkan telapak tangan. Buktinya banyak pasangan yang gagal lantaran nggak bisa saling mendengar. Nah, kalau kalian bisa saling mendengar dengan nyaman, tandanya hubungan kalian cukup sehat untuk dilanjutkan. Pertahankan, ya!

2. Sesibuk apa pun, kalian menyempatkan diri untuk berbagi

via cloudinary.com

Meskipun lagi sibuk-sibuknya kuliah atau melakukan aktivitas lain, kamu dan pasangan akan selalu mencoba untuk keep contact. Nggak harus ketemu dan jalan bareng, tapi paling nggak saling mengisi hari dengan memberikan kabar dan cerita. Percaya deh, kalau hal ini kalian pertahankan, hubungan kalian bakalan langgeng.

3. Percaya dan memberikan dukungan dalam bentuk apa pun

via medicalxpress.com

Tanda lain dari hubungan yang sehat adalah saling percaya dan memberi motivasi satu sama lain. Kamu mendukung sepenuhnya apa yang dia lakukan, begitu juga sebaliknya. Kekuatan dukungan dan semangat inilah yang menjadikan hubungan kalian terasa hangat, nyaman, dan nggak mengekang.

4. Apa pun masalahnya, selalu bisa diselesaikan dengan keikhlasan bersama

via wolipop.detik.com

Konflik yang terjadi antara kamu dan pasangan itu biasa. Tapi, kalau kalian bisa melewatinya dengan penuh keikhlasan, kekuatan hubungan kalian pun bakal makin kuat. Ini bisa jadi cikal bakal kekuatan menyelesaikan konflik yang akan kalian bawa sampai menikah nanti.

5. Saling memegang prinsip dan tahu mau dibawa ke mana hubungan kalian kelak

via pexels.com

Satu lagi ciri hubungan sehat adalah saling menguatkan untuk menjaga prinsip masing-masing dan prinsip bersama. Kalian tahu pasti mau dibawa ke mana hubungan kalian nanti dan sama-sama berusaha untuk mencapai tujuan tersebut.

Jadi gimana, hubungan kalian termasuk sehat atau enggak?

256 Shares

Komentar:

Komentar