10 Wejangan tentang Hubungan Asmara dari Seleb Dunia, Unik tapi Masuk Akal Juga

Pria itu harus seperti pembalut, katanya

:

Saat menjalani hubungan asmara, kadang-kadang kita butuh nasihat atau wejangan dari orang lain. Mungkin kamu juga suka atau pernah curhat tentang kondisi hubungan ke keluarga atau sahabat ‘kan? Itu wajar banget kok. Kita ini manusia, makhluk sosial. Kita nggak bisa hidup tanpa meminta bantuan teman dan keluarga.

Tapi, gimana kalau kamu dapat saran tentang hubungan dari orang asing yang sama sekali nggak kamu kenal, seperti selebriti misalnya? Apa kamu bakal nurut? Lagian harus dipertimbangkan juga, mereka pasti punya lingkungan dan gaya hidup yang beda dengan kamu.

Tergantung kamu sendiri, apa nasihat dari para selebriti ini bisa diterapkan dalam hubungan asmara yang lagi kamu jalani sekarang?

1. Saran Jennifer Lawrence tentang hubungan yang bahagia

via nme.com

“Rahasia hubungan romansa yang bahagia adalah sepakat untuk saling mengabaikan ketika sedang sibuk.”

Setuju banget nih sama saran J-Law! Meski kamu dan dia adalah pacar, bukan berarti kalian harus saling berkabar setiap 10 menit sekali. Kalian ‘kan sudah dewasa, punya kesibukan masing-masing.

2. Will Ferrell, tentang kesabaran

via hollywoodreporter.com

“Sebelum kamu memutuskan untuk menikah dengan seseorang, suruh ia memakai komputer dengan kecepatan internet yang lambat. (Dengan cara itu kamu bisa) melihat sifat aslinya.”

Sekilas, saran dari aktor dan komedian ini terdengar lucu, tapi masuk akal juga. Dengan cara ini kamu bisa lihat apa calon pasangan seumur hidup kamu itu orangnya sabaran atau nggak.


3. Rita Rudner, tentang calon suami

via dcourier.com

“Setiap kali saya kencan dengan pria, saya selalu berpikir, ‘Apakah saya ingin anak saya nanti menghabiskan akhir pekan dengan pria ini?'”

Karena belum tentu cowok yang kamu kencani sekarang punya tanggung jawab untuk mengurus keluarga dengan benar. Iya, nggak?

4. Adam Levine, tentang cekcok pasangan

via extratv.com

“Untuk para pria, dengarkan apa kata wanita. Mereka selalu benar. Bahkan jika kamu merasa mereka salah, buatlah mereka berpikir kalau mereka benar. Percaya padaku.”

Nasihat dari vokalis Maroon 5 ini cocok dengan nasihat yang sudah diwariskan turun-temurun dari nenek moyang kita: Wanita selalu benar.

5. Chelsea Peretti, tentang instant messenger

via vanityfair.com

“Ketika kamu mengirim pesan ‘I love you,’ lalu pasangan kamu membalasnya dengan emoji, tak peduli apa emoji-nya, (itu tandanya) ia tidak mencintaimu.”

“I love you” itu kata-kata yang mengungkapkan perasaan. Jika kata seperti itu hanya dibalas dengan emoji, apa pasangan kamu terlalu malas buat mengetik? Atau jangan-jangan ia nggak menghargai perasaan kamu?

Tapi kayaknya ini terlalu berlebihan deh. Jadi, jangan dipukul rata ya. Kamu harus sesuaikan dengan konteks pembicaraan juga.

6. Megan Mullally, tentang waktu

via etonline.com

“Luangkan beberapa menit per hari untuk mendengarkan pasanganmu. Sekalipun masalah yang ia ceritakan terdengar sepele buat kamu, dengarkanlah.”

Bukan cuma cewek yang pengin didengar, cowok juga.

Lalu gimana kalau kamu lagi sibuk? Mungkin ini agak berkontradiksi dari sarannya Jennifer Lawrence, tapi sebaiknya kita luangkan waktu untuk pasangan. Nggak mungkin lah kamu sibuk 24 jam sehari.

7. Alfred Hitchcock, tentang komunikasi

via spectator.co.uk

“Suami yang ideal harus mengerti setiap kata yang tidak diucapkan oleh istrinya.”

Sutradara asal Inggris ini nampaknya menerapkan betul lirik lagu dari Ada Band: karena wanita ingin dimengerti (meski mereka nggak pernah bilang apa yang mereka mau).

Intinya sih, cowok harus belajar peka.

8. Jerry Seinfeld, tentang menjadi suami yang baik

via avemariaradio.net

“Menjadi suami yang baik itu seperti komika (stand up comedian). Kamu butuh 10 tahun sebelum bisa menyebut diri sendiri sebagai pemula.”

Jika untuk jadi pemula saja butuh 10 tahun, berapa lama waktu yang diperlukan untuk ada di level mahir?

9. Cher, tentang pria idaman

via irishtimes.com

“Pria itu harus seperti Kleenex (pembalut): lembut, kuat, dan bisa dibuang.”

Hmm, sifat yang terakhir terlalu kasar deh kayaknya.

10. Mike Birbiglia, tentang belahan jiwa

via cornellsun.com

“Wanita yang aku inginkan adalah mereka yang mencintaiku karena uang, tapi tak mengerti matematika.”

Masalahnya, apakah ada cewek matre yang nggak bisa matematika?

Sebagian saran dari para seleb itu mungkin cuma buat lucu-lucuan doang, walaupun kedengarannya masuk akal juga sih. Dan seperti yang saya bilang di paragraf pembuka, terserah kamu sendiri apa saran-saran di atas mau kamu aplikasikan di hubungan asmara kamu.

Komentar:

Komentar