10 Tipe Perempuan yang Sebaiknya Kamu Pertimbangkan Seribu Kali untuk Kamu Nikahi, atau Pacari


:

Setelah sebelumnya kita membahas tipe laki-laki yang nggak cocok dibawa dalam hubungan serius, rasanya nggak adil ya kalau nggak ngebahas tipe-tipe perempuan, hehehe.

Pilihan dan pertimbangan siapa sosok perempuan yang mau kamu jadikan pasangan, sepenuhnya ada pada kamu sendiri. Tapi, bukan berarti kamu bisa milih pasangan asalkan perempuan itu cantik, kan? Banyak hubungan yang bermasalah atau gagal di tengah jalan karena masing-masing pihak nggak terlalu peduli untuk mengenal lebih jauh calon pasangan mereka.

Jadi, kenali dengan baik bagaimana karakteristik calon pasanganmu dan lihat apakah ia termasuk ke dalam tipe perempuan dalam daftar ini.

Bukannya kamu nggak boleh sama sekali membina hubungan dengan mereka, tapi seenggaknya kamu pertimbangkan dulu baik dan buruknya. Termasuk juga, apa kamu bisa merubah sifat yang nggak bagus dari perempuan yang kamu incar sebagai calon pasangan hidup kamu?

1. Perempuan yang Manja dan Terlalu Bergantung

797fd71fe126e04de3d9cd533996069d
via pinterest.com

Anak perempuan wajar aja kalau dimanja sama ayahnya. Dan ketika anak perempuan itu udah tumbuh dewasa, nggak ada yang melarang mereka buat bermanja-manja juga dengan pasangannya.

Tapi kalau sifat manja mereka itu udah berlebihan, ketika itulah kamu harus mempertimbangkan ulang potensi untuk menjalin hubungan dengan perempuan tipe ini.

Yup, kamu bukan ayahnya, melainkan calon suami/pacarnya. Kalau pasanganmu itu terlalu manja dan bergantung sama kamu, gimana kalau dia ditinggal sendirian? Gimana metodenya untuk membesarkan anak-anak kamu nanti?

2. Si Pemalas

lazy-teenager-001
via retrospectivebride.wordpress.com

Mau itu bekerja jadi ibu rumah tangga atau bekerja di luar rumah, istri yang baik mesti punya semangat bekerja. Bayangin kalau kamu pulang kerja, lalu ngeliat rumah kamu berantakan banget, anak belum dimandiin, dan istri kamu malah menyambut kamu dengan memakai daster sambil mengutak-ngatik saluran TV. Gimana perasaan kamu?

Tipe perempuan ini mungkin udah terbiasa punya asisten rumah tangga dulunya, dan ternyata dia belum siap mengambil peran ibu rumah tangga.

3. Perempuan yang Terlalu Ingin Tampil Sempurna

1ssgYSwgorwdajpnkE_KiXQdSbHAwl_674QSo2PJ_Og
via malesbanget.com

Tipe ini lebih masuk dalam kategori cewek yang sebaiknya nggak kamu pacarin. Well, cowok pasti seneng kalau ceweknya tampil cantik untuknya. Dan cewek memang harus tampil cantik.

Tapi jika seorang cewek udah terlalu terobsesi sama kecantikan fisik, mungkin cewek itu juga punya potensi buat menghabiskan banyak waktu kamu.

Bayangin aja, kalau ada cewek yang lagi deket sama kamu ngehabisin waktu berjam-jam di depan cermin, atau segala aktivitas mempercantik diri lainnya, sedangkan kalian punya janji kencan dalam waktu dekat. Nggak masalah sih kalau kamu orangnya super sabar.

Hmm, tapi kayanya masih banyak lho cewek yang bisa memanfaatkan waktu dengan efisien.

4. Perempuan yang Gampang Banget Terpengaruh Orang Lain

636225520601036520696777576_shop
via theodysseyonline.com

Mungkin kamu orang yang suka hidup sederhana, dan kamu ingin keluarga kamu juga hidup layak dan sederhana. Tapi yah… kamu juga pasti tahu ada manusia-manusia yang senang hidup glamor. Karena itu, pastikan calon pasanganmu bukan orang yang mudah terpengaruh oleh gaya hidup mereka yang gemar berfoya-foya berlebihan.

Intinya, hidup kamu pasti lebih mudah jika punya pasangan yang bisa mengerti keadaan finansial rumah tangga.

Karena kalau pasangan kamu cuma bisa hidup dengan gelimang uang, ia punya potensi untuk mendapatkan uang itu dengan berbagai cara, termasuk tumpukan utang misalnya, ketika keadaan keuangan kamu lagi nggak stabil.

5. Perempuan yang Kurang Memiliki Respek

angry-woman
via lostblogger.com

Mau seberapa pun liberalnya seseorang, tapi pandangan umum di seluruh dunia mengatakan bahwa laki-laki/suami/ayah adalah kepala keluarga. Jika ada wanita (yang kelak menjadi seorang istri) nggak menghargai kamu sebagai seorang pria, maka dia juga nggak pantas mendapatkan rasa respek dari kamu.

6. Egois dan Selalu Ingin Menjadi Pusat Perhatian

which-suicide-squad-member-are-you-2-15725-1468865785-6_dblbig
via buzzfeed.com

Banyak hal penting di dunia dan kehidupan yang bisa menarik fokus kamu. Yup, dunia ini bukan hanya tentang dirinya.

Kalau ia selalu ingin kamu perhatikan, lebih baik tinggalkan ia dan biarkan cowok lain yang lebih punya banyak waktu luang mengambil posisi kamu.

7. Si Pencemburu Berlebihan

Young couple holding glasses with champagne and woman looking at
via vebma.com

Dalam kehidupan modern seperti sekarang, cewek dan cowok udah biasa bekerja bersama dalam suatu pekerjaan. Ambil contoh berdiskusi berdua tentang kerjaan/tugas di suatu restoran sambil makan siang. Hal itu udah menjadi sesuatu yang lumrah sekarang.

Tapi gimana jika pasangan kamu terlalu mencurigai aktivitas semacam itu?

Bahkan ketika kamu udah susah payah menjelaskan apa yang terjadi, ia malah mulai mengganggu ranah privasi dengan mengecek pesan di ponsel kamu dan mencurigai kamu setiap ia punya kesempatan. Titik kesabaran seorang pria bisa habis kalau udah kaya gitu.

8. Perempuan yang Nggak Puas Memiliki Satu Pasangan

adultery
via vtdavy.com

Berbagi makanan, itu suatu perbuatan terpuji. Tapi jika calon pasangan kamu rela “membagikan” dirinya untuk beberapa orang cowok, itu berarti ia meremehkan harga diri kamu sebagai seorang pria.

9. Perempuan yang Menyamakan Kehidupan Nyata dengan Opera Sabun/Sinetron

certifieddramaqueen
via evelynlim.com

Atau bisa disingkat sebagai drama queen. Sifat buruk (ingat, jangan menyamaratakan) dari perempuan tipe ini adalah kurangnya rasa tanggung jawab. Mereka biasanya lebih senang menyalahkan orang lain ketimbang introspeksi diri atas kegagalan yang menimpa.

Tentu melelahkan jika kamu terus disalahkan olehnya walaupun kamu nggak punya salah apapun, kan?

10. Perempuan yang Sulit Terikat oleh Komitmen

5368937
via wehavekids.com

Coba perhatikan apakah ada perempuan kenalan kamu yang gampang kehilangan minat akan sesuatu, sering mengkhianati sahabat/temannya, ogah-ogahan bersekolah (sampai nggak lulus kuliah), atau cepat bosan walaupun ia baru satu hari masuk kerja (dan akhirnya jadi kutu loncat). Intinya dia nggak bisa terikat dengan komitmen.

Kalau iya, bisa jadi dia juga bakal kesulitan menganggap serius hubungan pernikahannya nanti.

Nah lho, gimana kalau kamu udah bener-bener jatuh hati sama salah satu dari 10 tipe perempuan ini? Tinggal tanya aja sama diri kamu sendiri, apa kamu bisa merubahnya? Setiap orang berhak dapat kesempatan, dan setiap orang juga bisa berubah menjadi lebih baik. Jangan terburu-buru menjatuhkan suatu keputusan.

Tapi jika kamu belum punya pacar/calon istri, tips ini bisa berguna banget buat kamu. Semoga…

164 Shares

Komentar:

Komentar