Hanya Karena Warna Kulit, Model Satu ini Dulunya Sering Banget Dirundung

Sekarang? Sukses, bro!

Tidak ada yang dapat dibenarkan dari kasus perundungan, sekecil apa pun itu. Karena dampak psikologis dari perundungan akan terbawa sampai mereka dewasa nanti. Sang korban nantinya pasti akan terpengaruh baik positif atau negatif, entah dia menjadi semakin kuat karena dukungan orang-orang di dekatnya, atau makin terpuruk dan memilih untuk mengakhiri hidupnya dengan lebih cepat karena tekanan dari orang-orang di sekelilingnya.

Contohnya adalah model asal London yang bernama Leo Jonah ini. Seperti yang dilansir dari Borepanda, dulunya dia selalu dirundung hanya karena memiliki warna kulit yang berbeda, albino. Tahu albino kan? Itu tuh, gangguan bawaan yang disebabkan oleh ketiadaan pigmen, baik seluruhnya atau sebagian, yang membuat warna kulit, mata, dan rambut mereka menjadi berbeda dari orang normal. Biasanya sih kulitnya berwarna putih dan berambut kuning. Uniknya, bukan hanya dia yang memiliki gangguan langka ini, namun saudaranya juga.

via instagram.com/leo_jonah

Nah, karena Leo dan saudaranya yang terlahir dari keluarga berkulit hitam ini memiliki kulit yang berbeda, maka hampir setiap hari dia mengalami perundungan dan selalu terlibat pertengkaran dengan orang lain. Padahal dia hanya ingin berbaur dan bersosialiasi dengan yang lain seperti anak-anak normal, namun sayang, karena perbedaan itu dia malah jadi korban perundungan.

via pro.barcroftimages.com

Untungnya, warna kulitnya yang berbeda itu justru menjadi berkah baginya setelah menginjak masa remaja. Ada agensi model yang tertarik dengan profilnya dan memutuskan untuk merekrut dia menjadi seorang model. Sampai dengan saat ini dia telah menjadi model untuk majalah Vogue Rusia, membintangi video klip, dan ikut melenggang di catwalk London fashion week.

via pro.barcroftimages.com

Mau lihat foto-foto dia saat menjadi model? Ini dia foto-fotonya.

via instagram.com/leo_jonah
via instagram.com/leo_jonah
via instagram.com/leo_jonah
via instagram.com/leo_jonah
via instagram.com/leo_jonah

Berkat kegigihan, kesabaran, dan keberuntungan, dia pun dapat membungkam para perundungnya dan membuktikan bahwa tidak ada yang salah dengan menjadi berbeda. Kamu pun tidak perlu sedih, gusar, atau galau ketika dicap berbeda dengan yang lain. Buktikan bahwa tidak ada yang salah dengan perbedaanmu dan teruslah berjuang untuk menerima dirimu sendiri.

- Advertisement -

Apa kamu pernah mengalami hal yang sama atau mungkin ada teman kalian yang mengalami nasib yang sama seperti Leo? Coba kamu ceritakan di kolom komentar ya, bagaimana aksi kamu atau temanmu mampu membungkam para perundung.

- Advertisement -
Shares 17