Gimana Keseruan Lomba 17 Agustus Di Tempatmu? Apa Lombanya Lebih Seru Dari 8 Lomba Dibawah Ini?


Bagaimana perayaan lomba 17 Agustus di daerahmu kemaren? Ramai banget, biasa aja, atau bahkan nggak berkesan?

Ada yang jadi panitia, ada yang jadi peserta lomba, atau bahkan cuma menjadi penonton atau sesi teriak-teriak menyemangati yang lomba. Keseruan lomba yang berlangsung di satu daerah tidak dapat dibandingkan dengan lomba di daerah yang lain. Yap, karena keragaman budaya Indonesia sendiri itulah yang menyebabkan masing-masing daerah memiliki tradisi lomba yang berbeda-beda.

Dari lomba-lomba kemarin yang terjadi di daerah kamu, apakah lebih seru dari 8 lomba di bawah ini?

1. Lomba Memasukkan Belut Kedalam Botol

via www.isigood.com

Lomba ini sebenarnya gampang-gampang susah, gampang kalau sudah tahu triknya dan susah bagi mereka yang belum pernah mencobanya dan bahkan ketakutan ketika akan memegang belut.

Variasi lomba ini biasanya dibedakan dari wadah tempat memindahkan belutnya, ada yang menggunakan ember, baskom, bahkan botol minuman ringan. Emang di botol minuman muat? Ya dimuatin aja lah ya. Haha.

2. Lomba Sepeda Lambat

via phenabiru.wordpress.com

Berbeda dengan MotoGP atau F1 yang adu cepat, di lomba ini justru yang paling lambatlah yang akan menang. Yang bikin tambah susah lagi, kaki peserta lomba tidak boleh sampai menyentuh tanah, sehingga mereka harus bisa menyeimbangkan badan dan memacu sepeda selambat mungkin.

3. Lomba Balap Egrang

via blog.masto.id

Kalo yang diatas lomba untuk menentukan yang paling lambat, lomba balap egrang ini lomba adu cepat mencapai garis finish tapi menggunakan egrang. Nah loh, keseimbangan tergoyah dikit aja udah nyungsep tuh. Jadi peserta harus bisa menjaga keseimbangan dan kecepatan untuk mencapai garis finish.

4. Lomba Tangkap Bebek

via batumedia.com

Lomba khusus bapak-bapak ini biasanya sering dilakukan di Bali, Surabaya, Sampang, Ngawi dan Batu. Cara mainnya peserta harus menangkap bebek di air, bukan di daratan. Ada jaring pembatas supaya para peserta tidak mengejar bebek-bebek tersebut terlalu jauh. Hmm, habis nangkep bebek enaknya digoreng atau dibakar tuh. Terus dikasih sambal. Hmmm….. Lapar.

Masih ada lomba-lomba lain di halaman selanjutnya.

37 Shares

Komentar:

Komentar