Gila! 5 Youtubers Ini Pendapatannya Sampe Ratusan Juta Lho Per Bulannya


:
Hasil gambar untuk youtubers indonesia
via venelova.com

Kalau kamu pingin browsing video-video lucu, video musik, atau parody, kamu pasti langsung kepikiran YouTube, kan? YouTube itu udah jadi platform yang booming banget sekarang ini! Khususnya bagi para anak muda dan creator muda masa kini. Selain kita bisa nonton gratis, konten-konten yang ada di youtube juga banyak banget jenisnya. Malah sekarang orang-orang lebih sering nonton youtube, daripada televisi. Siapa sangka, penghasilan youtuber bisa sampe ratusan juta rupiah per bulannya lho! Mereka jadi ngedadak tajir, cuma dengan bikin video tutorial, music video, vlog, dan konten-konten lainnya. Nih coba cek deh youtubers yang punya penghasilan sampe ratusan juta per bulannya.

1. Edho Zell, sampai 675 Juta Rupiah

https://www.selipan.com/wp-content/uploads/2016/10/Edhozell.jpg

Sebelum terjun ke dunia youtube, Edho Zell sempat mengalami jungkir balik dalam hidupnya. Awal mula dia terjun ke dunia youtube, yaitu saat video lipsing “Keong Racun” Shinta dan Jojo di youtube sedang tenar. Dari situlah Edho Zell mulai tertarik dan nge-upload video dengan bahan seadanya. Sekarang Edho Zell jadi salah satu nama para youtubers yang sudah sukses. Maka tak heran, pendapatannya bisa sampai 675 juta rupiah per bulan.

2. Reza Oktovian, sampai 669 Juta Rupiah

https://www.selipan.com/wp-content/uploads/2016/10/rezaoktovian.jpg

Reza Oktovian sekarang udah jadi youtubers yang sukses. Tapi siapa sangka, ternyata sebelumnya Reza pernah kerja jadi tukang warnet, jualan kosmetik, bahkan sempat ngojeg juga. Saat jadi tukang warnet, Reza mulai ketemu sama Edho Zell. Dan jadi akrab karena sering maen dota bareng. Dari situlah Reza diajak ngebuat video yang bakal di upload di channel milik Edho Zell. Sejak itu, Reza mulai tertarik untuk jadi youtubers. Karena dia hobi main game dan juga terpinspirasi oleh youtubers PewDiePie, makanya dia jadi gaming youtubers. Sampai saat ini, penghasilannya bisa sampe 669 juta rupiah per bulan.

3. Raditya Dika, sampai 545 Juta Rupiah

https://www.selipan.com/wp-content/uploads/2016/10/Radityadika.jpg

Selain jadi youtuber, Radit juga seorang blogger, penulis, dan juga aktor. Kesuksesannya yang udah dia tempuh sampe sekarang, tentunya nggak dicapai dengan mudah. Awalnya Radit hanyalah seorang blogger yang sering mengirim cerita-cerita kesehariannya. Terus dia nyoba-nyoba mengirim naskah ceritanya ke beberapa penerbit. Dan akhirnya Gagasmedia jadi penerbit utama buku-buku milik Radit.


Di dalam channel youtube miliknya, awalnya dia sering upload “Malam Minggu Miko”. Tapi sekarang Radit lebih sering nge vlog kegiatannya. Pendapatan yang didapat dari youtube aja udah nyampe 545 juta rupiah. Itu belum termasuk pendapatannya sebagai penulis dan juga aktor lho. Tajir banget ya Bang Radit!

4. Arief Muhammad, sampai 333 Juta Rupiah

https://www.selipan.com/wp-content/uploads/2016/10/ariefmuhamad.jpg

Awalnya dia ngebuat akun sosmed twitter yang dinamai “Poconggg”. Karena akunnya mendapat respon yang baik, jadi Arief mulai nge-blog dan menulis bukunya yang berjudul “Pocong Juga Pocong”. Karena buku ini dapet predikat baik, jadi dijadikan film deh. Dia biasanya nge upload vlog di channel miliknya. Subscribers channel-nya juga udah banyak banget, makanya nggak heran kalau pendapatannya sampe 333 juta rupiah per bulan.

5. Young Lex, sampe 976 Juta Rupiah

https://www.selipan.com/wp-content/uploads/2016/10/younglex.jpg

Awalnya Young Lex menyukai lagu-lagu Iwan Fals dan Slank, karena lirik-liriknya yang jujur dan fakta. Di suatu waktu, Young Lex ketemu sama Felix yang membuatnya lebih semangat lagi mendalami musik hiphop. Dengan perjuangan yang sangat keras, dia ngebuat video klip yang dia upload di youtube. Butuh modal yang lumayan besar untuk ngebuat video klipnya. Sampai-sampai Young Lex pernah kerja jadi Office Boy buat ngumpulin modalnya. Tapi sekarang perjuangannya udah berbuah manis. Pendapatannya pun sampe 976 juta rupiah per bulan.

 

Gede banget ya pendapatan mereka jadi seorang Youtuber. Usaha keras tak akan menghianati hasil, guys Mereka aja udah berkarya, kamu kapan? Share yuk!

 

Sumber: hai-online.com

Komentar:

Komentar