Duh! Makin Cinta Sama Kota Bandung Gara-gara Taman-Taman Ini!


Bandung terkenal dengan kota yang nyaman dan sejuk. Sudah bukan rahasia lagi kalau kota ini punya banyak taman yang nyaman. Taman-taman tersebut bisa dipakai sesuai kebutuhan. Ada yang dipakai untuk kegiatan musik, fotografi, film, skate board, dan masih banyak yang lainnya. Nih taman-taman yang bakal bikin kamu betah di Bandung.

1. Alun-Alun Bandung

Hasil gambar untuk alun alun bandung
via kompasiana.com

Jangan ngaku anak Bandung deh kalau kamu belum pernah ke Alun-Alun Bandung. Dari dulu, taman ini memang sudah jadi ikon kota Bandung. Seiring waktu berjalan, taman ini pun mengalami banyak perubahan. Akhirnya jadi semakin terlihat menarik, karena dihiasi oleh rumput sintetis yang hijau dan warna-warni tanaman. Yang mengisi lahan ini mulai dari bayi sampai yang lanjut usia pun ada. Ada yang berkumpul bersama teman dan keluarga, ada yang membaca buku, berfoto, dan juga kegiatan lainnya.

2. Taman Vanda

Hasil gambar untuk taman vanda
via regional.kompas.com

Nama Taman ‘Vanda’ berasal dari salah satu nama jenis bunga anggrek. Sebelumnya bernama Taman Dollar, karena letaknya yang dekat dengan Bank Indonesia. Kalau siang hari memang terlihat biasa aja sih. Tapi coba kamu datang kesini saat malam hari, pasti kamu akan takjub melihatnya. Karena pas malam hari, taman ini menampilkan atraksi air yang menari, saat air keluar dari lubang khusus di lantai. Kamu bisa kesini dengan pacar, teman, ataupun keluarga, untuk menikmati momen yang indah di taman ini.

3. Taman Teras Cikapundung

Hasil gambar untuk taman teras cikapundung
via misterbandung.com

Taman Cikapundung memiliki tiga area wisata. Ada amphiteater yang bisa dipakai untuk kegiatan musik. Ada air mancur yang menari-nari, dihiasi oleh lampu warna-warni. Dan sungainya juga bisa dipakai untuk rafting. Kalau mau kesini, kamu tinggal datang ke Sungai Cikapundung, daerah Babakan Siliwangi.

4. Taman Musik

Hasil gambar untuk taman musik
via iradiofm.com

Tempat ini nih surganya para pecinta musik. Karena banyaknya seniman-seniman dari Bandung, maka kota Bandung mewadahi kreativitas mereka di Taman Musik. Dan kabar baiknya, para musisi bisa perform secara gratis disini. Kalau mau, tinggal izin aja ke Diskamtam. Taman Musik dikelilingi oleh pohon yang rindang dan ada panggung kecil di tengahnya. Selain itu, disini juga tersedia wifi gratis, listrik untuk charge hp, dan lampu yang bisa menerangi saat malam hari.

5. Taman Fotografi

Hasil gambar untuk taman fotografi
via sebandung.com

Buat kamu yang punya passion dalam bidang fotografi, pasti bakal betah lama-lama disini. Kamu bisa belajar fotografi di Taman Fotografi ini. Dan juga bisa berkumpul dengan komunitas-komunitas pecinta fotografi. Terkadang tempat ini dijadikan pameran terbuka untuk memamerkan hasil karya para fotografer. Lagi-lagi, Taman Fotografi pun dilengkapi fasilitas free wifi.

6. Taman Film

Hasil gambar untuk taman film
via sebandung.com

Kalau sebelumnya ada Taman Musik dan Taman Fotografi, kali ini tentang Taman Film. Taman ini berada di bawah jalan layang Pasupati, karena tujuan asalnya untuk memanfaatkan lahan yang terbengkalai. Taman Film punya fasilitas teknologi videotron raksasa 4×8 meter, dilengkapi dengan sound sistem berkualitas bagus, dan didukung listrik berdaya 33000 watt.

7. Taman Skate Board

Hasil gambar untuk taman skateboard bandung
via galihsedayu.com

Kabar bahagia nih buat para pecinta skate board. Taman Skate Board yang sudah bertaraf internasional ini bisa menjadi tempat para pecinta skate board untuk melakukan hobinya. Taman yang menjadi tempat skateboarding ini letaknya berada di bawah jalan layang Pasupati, dan tak jauh dari Taman Jomblo.

8. Taman Jomblo

Hasil gambar untuk taman jomblo
via ennaufal.blogspot.com

Nah yang terakhir ini kado terindah buat para jomblo. Taman Jomblo ini juga berada di bawah jalan layang Pasupati. Disebut taman jomblo karena ada banyak single seat berukuran kecil, yang hanya muat untuk diduduki satu orang. Katanya yang pergi ke taman ini, yang ngakunya para jomblo. Jadi buat yang taken, jangan bawa pacarmu kesini ya.

 

Itulah taman-taman unik yang ada di Bandung. Kurang lengkap apa coba? Kota Bandung emang pandai membuat warga-warganya semakin betah dan jatuh cinta. Kalau kamu warga Bandung atau pengen tinggal di Bandung, share yuk biar orang lain tahu kalau Bandung ini kota yang sangat indah dengan segala keunikannya!

Komentar:

Komentar