Cowok dan Cewek Itu Beda Dalam Berekspresi, Apa Aja Bedanya?


:

Cowok dan cewek diciptakan untuk saling berpasangan. Walaupun begitu, banyak perbedaan keduanya terutama ketika berhubungan dengan cara mengekspresikan perasaan. Cowok seringkali dilambangkan dengan Mars dan cewek seringkali dilambangkan dengan Venus. Yuk, lihat perbedaan antara Mars dan Venus!

1. Venus suka memendam perasaan, Mars lebih terbuka tentang perasaannya

Saat menyukai seseorang, Venus cenderung menyimpan perasaannya dalam-dalam dan rajin berdoa agar sang pujaan hati akhirnya akan menjadi miliknya. Sedangkan Mars cenderung mengungkapkan perasaannya, walaupun tidak terang-terangan. Biasanya Mars selalu mengungkapkan perasaannya, hanya saja caranya yang berbeda-beda.

the-little-thing-called-love-750x498

Terlalu malu untuk menyatakan perasaan duluan via kodokter.blogspot.com

2. Venus bisa blak-blakan waktu cemburu sedangkan Mars tidak

Venus yang sedang cemburu itu seperti harimau yang mengamuk. Venus bisa saja terang-terangan marah, jutek saat diajak ngomong, tidak membalas sms, atau menyindir halus. Beda halnya bagi Mars, mereka harus menjaga image sehingga tidak bisa secara blak-blakan meluapkan perasaannya.

the_twilight_saga_eclipse-003-750x563

She’s mine! Got it??! via thewallpapers.org


3. Venus bisa mengangis kapan pun, Mars? Tidak!

Saat Venus menangis, artinya bisa bermacam-macam. Bisa sedih, marah, kecewa, panik, cemburu, terlalu bahagia, ketakutan, atau hanya sekedar terharu saat nonton film. Hal inilah yang sering membuat Mars bingung. Karena Mars hanya menangis saat mereka benar-benar sedih atau karena tuntutan profesinya sebagai aktor.

1219-0-cry

Sakitnya tuh di sini via elllo.org

4. Reaksi saat pasangannya pergi dengan orang lain

Venus akan mengatakan, “Met have fun, ya!”, jika Mars izin pergi dengan teman-temannya. Namun, dibalik kata-kata itu sebenarnya ada amarah yang tersimpan sehingga biasanya setelah Mars pulang akan ada Perang Dunia. Sebaliknya, Mars akan terlihat santai saat pasangannya pergi dengan orang lain. Tetapi dibalik itu ada segumpal kecemasan yang menghantui Mars hingga pasangannya pulang ke rumah.

stressed-man

Gak bisa tidur awal mikirin Venus lagi kemana via spiritualriver.com

5. Venus bisa mengkritik penampilan secara jujur, sedangkan Mars lebih berhati-hati dalam memilih kata-kata

Masalah penampilan memang jagonya Venus untuk menilai. Penilaian yang diberikan cukup detail, seperti kumis, brewok, rambut, kulit, hingga pakaian dan aksesoris yang dikenakan oleh pasangannya. Kalau Mars? Bisa saja mereka jujur tetapi kebanyakan lebih memilih untuk berhati-hati karena komentar yang jujur biasanya tidak berakhir dengan baik. Hehe..

shin-min-ah-kim-woo-bin_1437552807_af_org

Penampilan yang kompak via allkpop.com

6. Jawaban kalo ditanya “Udah siap belum?”

Venus selalu bilang, “Aku udah siap”. Pada kenyataannya mereka baru akan mulai memilih baju yang mau dipakai dan kemudian baru merias wajahnya. Hal ini seringkali membuat Mars geram karena mereka sudah stand by di teras rumah dan harus menunggu 1 jam lagi. Lain halnya dengan Mars, mereka bakal bilang, “Ini mau otw”. Ia, otw di sini bisa berarti Oke Tunggu Wae (Wae (bahasa jawa) = Aja), atau mereka baru otw mau mandi, otw nyelesein games, otw ngehabisin kopi, dan lainnya.

Closeup portrait of a woman applying dry cosmetic tonal foundation on the face using makeup brush.

Bentar lagi selesai kok make-upnya via femaledaily.com

7. Memuji sesama Venus atau Mars

Sering kita mendengar, “Wah, kamu cantik banget!” atau “Makin cantik aja nih!” saat melihat para Venus berkumpul. Ungkapan ini merupakan hal umum yang terjadi dan tidak ada yang bakal mengira kalau kalian itu sekumpulan lesbi. What about Mars? Pernah dengar kalau para Mars berkumpul dan mereka bilang, “Kamu ganteng banget ya!” ? Kalau pernah pun, mungkin kalian akan berpikir ada yang tidak beres dengan mereka.

f6b305c8adfa02b812de4caf89a5fad6

Sexy-nya perut kasur milik Mars via pinterest.com

8. Memuji lawan jenis

Venus bisa dengan santainya memuji Mars di depan pasangannya. Lain halnya dengan Mars, mereka tidak bisa memuji Venus di depan pasangannya….kalau tidak ingin ada masalah. The power of Venus. Hahahaha..

office_team_business_123998916

Venus memuji Mars via jobsearch.about.com

9. Respon saat melihat orang yang tidak disukai atau sahabatnya

Venus cukup ahli dalam menyembunyikan perasaannya jika bertemu dengan orang yang tidak disukai. Misalkan dengan teman pasangannya yang tidak disukai atau Venus lain yang mencoba mendekati pasangannya. Sedangkan Mars justru mengatakan hal-hal yang kasar saat bertemu dengan sahabatnya, seperti “Masih hidup aja kamu!”.

Man-hangout-with-friend-1024x715

Gila bersama sahabat via lombok.wiz

10. Pikiran saat teman dekat ada yang menikah

Tentu saja Venus ikut bahagia dan sibuk mempersiapkan pernikahan sahabatnya. Lain hal dengan Mars, mereka akan merasa tambah kesepian karena semakin berkurang teman single yang bisa diajak hangout sendiri.

rustic-bohemian-lace-bridesmaid-dresses-for-autumn-weddings

Ikutan sibuk via tulleandchantilly.com

11. Kapan merasakan galau?

Venus bisa merasakan galau kapanpun, dimanapun, dan di situasi apapun. Saat melihat status teman yang akan menikah, lihat timbangan berat badan, lihat makanan yang banyak di atas meja, bahkan Venus bisa ikutan galau sesuai dengan drama korea atau jepang yang sedang ditonton. Sedangkan Mars hanya akan galau saat tim sepakbol favoritnya kalah melulu dan menjadi sangat sensitif jika hal itu dibahas.

alone boy crying in rain

Kalah lagi sob… via anisantika.blogspot.com

Walaupun dengan segudang perbedaan tapi ada benarnya dari lantunan Lovender dalam lagunya Mars & Venus (feat Mulan) berikut, “Wanita ingin dimengerti dan aku lelaki ingin dicintai. Aku laki-laki, aku wanita. Kita memang berbeda, tapi kita jangan menyakiti hati”. 🙂

sumber: Hipwee

Komentar:

Komentar