Cerita Ronnie dan Donnie, Kembar Siam Tertua di Dunia


Kembar siam Ronnie dan Donnie benar-benar mengejutkan seluruh dunia dan dunia medis. Mereka baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-64 tahun dan hal ini membuat mereka mendapat predikat kembar siam tertua di seluruh dunia.

Pada saat mereka lahir di tahun 1951, para dokter sudah angkat tangan terhadap kasus kembar siam ini. Bahkan dokter memprediksi mereka tak akan bertahan hidup lebih dari 24 jam sejak kelahirannya.

Tapi lihat apa yang terjadi? Hingga 64 tahun setelahnya, mereka benar-benar masih hidup dan sehat!

Kondisi unik ini sangat jarang terjadi, mengingat mereka memiliki 2 pasang kaki dan tangan yang terpisah, namun pada bagian perut hingga saluran pencernaan ke bawah, mereka harus saling berbagi. Inilah yang membuat kembar dampit ini tak bisa dipisahkan.

Selama 64 tahun ini mereka selalu bersama dan belum pernah terpisahkan sama sekali.

Mereka adalah warga negara Chio yang tinggal di wilayah tersebut. Setiap harinya mereka selalu berusaha untuk berkompromi dan bekerja sama satu sama lain agar bisa mengerjakan aktivitas harian. Meskipun memiliki keterbatasan fisik, namun canda dan tawa tak pernah lepas dari kedua saudara kembar siam ini.

Jim, adik laki-laki Ronnie dan Donnie pun berkata:

“MEREKA SATU TUBUH, TETAPI DUA KEPALA DAN PEMIKIRAN”

Untuk bisa tidur lelap pada malam hari, mereka menggunakan tempat tidur yang didesain khusus untuk kembar siam oleh rumah sakit rehabilitasi. Tentu saja desain yang unik ini membuat mereka merasa sangat nyaman dan lebih bisa tertidur lelap.

Segala hal yang mereka lakukan bersama memberikan dampak positif bagi pasangan kembar siam ini. Mereka memiliki kualitas hidup yang bahkan lebih baik dari manusia normal pada umumnya.

Impian terbesar Ronnie dan Donnie adalah dapat menonton secara langsung pertandingan tim sepak bola Amerika favorit mereka yang bermain di lapangan yang berjarak 800 mil dari tempat tinggal mereka.

Kisah kembar siam ini mengingatkan kita semua bahwa meskipun memiliki fisik yang terbatas dan tantangan hidup yang berat, jangan sekali-sekali menyerah untuk meraih sebuah impian.

213 Shares

Komentar:

Komentar