Bukan Hujan Biasa! Inilah 7 Kasus Aneh ketika Benda Tak Lazim Berjatuhan dari Langit

Hujan duit nggak termasuk dalam daftar ini

Bayangkan kamu sedang berjalan kaki menuju rumah ketika cuaca sedang mendung. Lalu kamu melihat pejalan kaki lainnya mempercepat langkah kaki mereka karena takut kehujanan. Tapi kamu nggak seperti mereka, malah kamu masih berjalan santai sambil ngedumel “Ah, ngapain takut sama hujan, itu ‘kan cuma air.”

Namun faktanya, nggak semua hujan itu berbentuk air lho. Pernah ada beberapa kejadian ganjil di mana ada benda-benda aneh berjatuhan dari langit layaknya hujan. Seperti gerombolan laba-laba, katak, potongan daging, dan bahkan bola golf. Nggak percaya? Coba kamu simak dulu 7 kasus benda tak lazim yang pernah berjatuhan dari langit berikut ini.

1. Laba-laba

Bagaimana reaksi kamu jika dikepung kawanan laba-laba yang berjatuhan dari langit? Bakal bikin mimpi buruk tuh kayaknya.

Spesies laba-laba Anelosimus eximius yang ada dalam video biasa hidup berkelompok dan membuat jaring di pepohonan yang ada di taman atau hutan. Ketika ada angin kencang menerpa pohon, jaring tersebut akan rusak dan menghempaskan gerombolan laba-laba sehingga terlihat seperti hujan laba-laba.

Laba-laba spesies ini pun pernah terekam kamera sedang membuat jaring secara berkelompok di jalanan Sao Paulo, Brazil. Dalam rekaman terlihat puluhan ribu laba-laba bergelantungan dengan jaring mereka.

2. Bola golf

“Ouch, Ouuuuuch… what the…!”/fortegolf.com.au

Pada tahun 1969 para penduduk di sebuah desa di Florida, Amerika Serikat, dibuat bingung oleh kemunculan ratusan bola golf yang turun dari langit. Ahli meteorologi menemukan bahwa angin tornado telah membawa bola tersebut dari lapangan golf setempat. Dan ketika tornado mereda, bola golf pun mulai berjatuhan dari langit.

3. Katak

via beyondsciencetv.com

Lagi-lagi ulah tornado. Pada tahun 1992 di Oklahoma, Amerika Serikat, terjadi hujan katak yang disebabkan oleh tornado. Tornado yang terbentuk di sekitar danau, yang disebut waterspouts, mengakibatkan amfibi malang tersebut terangkat ke angkasa dan jatuh di daerah lain di Oklahoma.

4. Potongan daging

via gotoptens.com

Kamu jangan membayangkan potongan daging sapi yang siap dimasak, karena itu nggak mungkin. Potongan daging yang dimaksud justru berasal dari bangkai kuda. Pada tahun 1876 sebuah desa di New York digegerkan oleh potongan daging yang jatuh dari langit. Usut punya usut, potongan daging itu dijatuhkan oleh kawanan elang yang habis berpesta memakan bangkai kuda.

5. Sapi

via mirror.co.uk

Mungkin ini kisah paling aneh di dalam daftar. Nggak mungkin ‘kan sapi bisa tiba-tiba jatuh dari langit? Soalnya sepengetahuan saya, belum ada spesies sapi baru yang bisa terbang.

Tapi pada bulan Februari 2011, dua nelayan Jepang melapor ke polisi kalau kapal mereka rusak tertimpa sapi yang jatuh dari langit. Saking nggak percayanya, polisi menangkap mereka atas tuduhan pembohongan terhadap aparat. Tapi dua nelayan itu sebenarnya memang berkata jujur.

Setelah kejadian tersebut, pemerintah Russia mengaku ada seekor sapi yang dijatuhkan dari salah satu pesawat kargo mereka saat melintasi laut Jepang. Sapi itu dibuang karena dianggap tidak terpakai dan hanya menambah beban pesawat. Kedua nelayan tersebut akhirnya dibebaskan.

6. Hujan berwarna merah

via imgur.com

Ketika badai besar menerpa India pada tahun 2009, air hujan berwarna merah mulai berjatuhan dari langit. Para penduduk tidak tahu apa yang menyebabkan hujan merah tersebut. Tapi para ilmuwan akhirnya menemukan bahwa warna merah pada hujan disebabkan oleh spora jamur yang terbawa angin. Hmm… untung saja bukan darah, ya.

7. Aligator

via gossiprocks.com

Pada tahun 1887 di South Carolina, angin puyuh membawa beberapa aligator ke langit dan mengirim mereka ke halaman belakang penduduk lokal. Untungnya hewan tersebut tidak mengalami luka parah. Tapi tentunya si pemilik halaman merasa tidak senang dengan kedatangan aligator itu. Wah, wah, ada-ada saja ya.

Apa jadinya kalau kamu menyaksikan langsung ketujuh hujan aneh tersebut? Kalau saya sih pasti langsung terkejut dan lari terbirit-birit. Apalagi kalau hujan laba-laba.

- Advertisement -
Shares 10

Komentar:

Komentar