8 Rekaman Audio Paling Mengerikan yang Pernah Ada, Kamu Berani Dengar?

Nggak aman untuk telinga dan perasaan kamu

Kayaknya nggak ada yang lebih menakutkan ketimbang jika kamu mendengar suara-suara misterius di tengah malam, padahal kamu lagi sendirian di rumah. Bukan… itu bukan suara tetangga kamu yang berstatus pengantin baru. Suara yang saya maksud di sini adalah suara makhluk astral, entah itu berupa tangisan atau ketawa cekikikan. Yaa, kamu pasti ngerti lah apa yang saya maksud.

Tapi di sini kita nggak akan membahas tentang suara-suara dari alam gaib kok, melainkan rekaman audio dari beberapa kejadian yang mengerikan. Misalnya transmisi audio sebelum astronot jatuh ke bumi. Ada juga rekaman audio yang pada awalnya memang dibuat sedemikian rupa supaya terdengar creepy.

Ya, suara yang mengerikan itu ternyata bukan hanya berasal dari makhluk astral doang.

1. Transmisi radio kosmonot Rusia sebelum meninggal

Meskipun astronot Vladimir Komarov tahu bahwa pesawat luar angkasa Soyuz 1 belum siap untuk dipakai, ia tetap menerima misi untuk menerbangkan pesawat ruang angkasa tersebut. Kejadian nahas pun akhirnya terjadi. Saat sedang kembali ke bumi pada tanggal 24 April 1967, parasut Soyuz 1 gagal mengembang, mengakibatkan pesawat dan sekaligus Vladimir terjun bebas ke tanah.

Dalam rekaman berupa transmisi radio di atas, Vladimir terdengar mengutuk pejabat Uni Soviet yang menyababkan ia terjebak dalam situasi mengerikan itu. Vladimir Komarov menjadi astronot pertama yang meninggal dalam misi ruang angkasa.

- Advertisement -

2. Castrato

Rekaman di atas dianggap sebagai satu-satunya rekaman asli castrato; tipe suara penyanyi pria bernada tinggi yang dihasilkan dari pengebirian semenjak anak-anak. Suara penyanyi castrato yang kamu dengar dalam rekaman berasal dari Alessandro Moreschi. Ia dikebiri semenjak dini untuk mencegah hormon yang mengubah nada suara saat masa pubertas. Castrato tergolong ke dalam musik klasik, tapi praktik pengebirian tersebut sudah dilarang sejak tahun 1870 di Italia.

Mengetahui latar belakang yang menyedihkan mengenai castrato, mungkin bikin kamu merasa nggak enak saat mendengarkan nyanyian Alessandro Moreschi.

3. Operation Wandering Soul di perang Vietnam

Saat perang Vietnam, tentara Amerika Serikat memanfaatkan kepercayaan masyarakat Vietnam akan hal-hal berbau supranatural. Karena itu Amerika melancarkan Operation Wandering Soul (Operasi Arwah Gentayangan) untuk mendominasi pertempuran gerilya pada waktu itu. Tentara Amerika akan memutar rekaman suara-suara mengerikan di hutan pada malam hari untuk menakut-nakuti pasukan Vietnam supaya keluar dari posisi mereka.

4. Rekaman audio pertama di dunia

Penjual buku asal Perancis, Édouard-Léon Scott de Martinville, adalah orang yang lebih dulu menemukan alat perekam suara ketimbang Thomas Alfa Edison. Pada tanggal 9 April 1860 Édouard merekam seseorang yang menyanyikan kata-kata “Au clair de la lune, Pierrot repondit”.

Tapi perangkat ciptaan Édouard tak bekerja dengan baik. Hasil rekaman malah terdengar mengerikan ketika diputar, persis seperti suara-suara di rumah hantu. Cek video di atas kalau kamu penasaran.

5. Pembunuh yang menangis

Michael Stephani merupakan seorang pembunuh berantai asal Amerika yang dijuluki Weepy-Voiced Killer (pembunuh bersuara cengeng). Julukan itu ia dapat setelah menelepon 911 sambil menangis tak lama setelah membunuh korbannya. Di dalam percakapan Michael meminta maaf kepada polisi karena telah membunuh seorang wanita. Sambil terisak-isak seperti anak kecil, ia pun menjelaskan kalau dirinya tak ingin dipenjara dan lebih baik bunuh diri ketimbang hidup di bui.

“Jangan bicara, dengarkan saja. Saya sangat menyesal atas apa yang saya lakukan terhadap Compton. Saya tak bisa mengendalikan diri. Dan itu membuat saya kesal. Saya pun tak tahu mengapa saya menusuk dia. Saya terus mabuk setiap malam, sungguh sulit dipercaya.” Sembari menangis ia melanjutkan “Saya tak bisa membayangkan hidup di penjara. Jika saya dikurung, saya akan bunuh diri. Lebih baik mati daripada harus dipenjara. Saya akan mencoba untuk tidak membunuh orang lagi…”

6. Suara dari Saturnus

Luar angkasa memang penuh dengan misteri. Masih banyak bagian-bagian angkasa luar yang belum pernah dijelajahi manusia. Dan oleh karena itu kita sering dibuat bertanya-tanya, ada hal menarik apa saja yang menunggu untuk kita temukan di luar angkasa sana?

Rekaman di atas adalah salah satu penemuan dari luar angkasa yang cukup mengejutkan. The Sound of Saturn direkam oleh pesawat luar angkasa Cassini ciptaan NASA. Di rekaman tersebut kamu bisa mendengar suara aneh seperti di filmfilm science fiction yang berasal dari pancaran sinyal radio di dalam planet.

7. Panggilan telepon seorang bocah

Rekaman audio di atas memperdengarkan suara Lisa (6) dan seorang operator 911. Lisa dengan panik memohon kepada operator untuk mengirim polisi supaya menghentikan ayah tirinya yang terus memukuli ibunya. Kamu bisa merasakan kecemasan yang dialami gadis kecil tersebut ketika ia berbicara di telepon. Mungkin kamu pun dibuat kesal mengetahui ada seorang gadis kecil mengalami kejadian traumatik seperti itu.

“Tolong, apa Anda bisa mengirim polisi secepatnya?” Kata Lisa sambil menangis. Kemudian ia menjawab pertanyaan-pertanyaan dari polisi dan menjelaskan kekerasan yang sedang dilakukan si ayah tiri kepada ibunya.

8. The Ghost Song

Menurut saya ini adalah lagu paling menyeramkan yang pernah saya dengar. The Ghost Song sempat populer dan mendapat perhatian netizen di forum Reddit karena dianggap terkutuk. Konon saking menyeramkannya, The Ghost Song bisa membuat orang yang mendengarnya gila. Bahkan ada juga beberapa kasus kematian yang dikaitkan dengan lagu tersebut.

Namun usut punya usut, The Ghost Song sebenarnya adalah karya dari musisi bernama David Byrne dengan judul aslinya Horses. Tapi mau bagaimanapun, tetap saja lagu tersebut terdengar creepy dan bisa bikin bulu kuduk kamu merinding. Coba kamu dengarkan saat malam hari dan pastikan lampu ruangan kamu mati total!

Apa menurut kamu 8 rekaman suara di atas sudah cukup menakutkan? Atau jangan-jangan kamu pernah merekam suara yang lebih menakutkan dari daftar tadi? Share pendapat kamu di kolom komentar ya.

- Advertisement -
Shares 80

Komentar:

Komentar