7 Film Ini Terinspirasi Kisah Nyata yang Nggak Kalah Keren dari Filmnya!

Kejadian aslinya seperti apa, ya?

Film selalu berhasil jadi hiburan menyenangkan pas lagi mager. Mulai dari film drama, film laga, bahkan film kartun sekalipun. Apalagi, jika kisahnya dekat dengan kehidupan kita sehari-hari.

Tapi, sejumlah film bukan hanya dekat dengan kehidupan nyata, melainkan terinspirasi dari kisah nyata yang dibumbui sedikit drama agar lebih menyentuh.

Kamu mungkin jarang menyadari fakta ini karena sibuk menikmati jalan cerita yang bikin penasaran. Tapi, 7 film kartun yang bisa menjadi teman santai ini benar-benar terinspirasi dari kejadian nyata, lho. Apa saja?

1. Mulan

via disneyinternational.com

Siapa yang tak kenal dengan Mulan? Kisah yang satu ini telah diceritakan berkali-kali sejak kita kecil. Alurnya pun masih lekat di ingatan. Nah, kisah ini sebenarnya berdasarkan kehidupan nyata seorang gadis bernama Hua Mulan.

Dia telah dilatih kemampuan bela diri, memainkan pedang, memanah dan menunggang kuda oleh ayahnya. DIa juga benar-benar menggantikan ayahnya berperang. Uniknya, selama 12 tahun mengabdi, tak seorang pun tahu bahwa dia wanita.

2. Anastasia

via brightside.me

Anastasia di dunia nyata adalah anak gadis Tsar Rusia, Nicholas II. Namun, dia dan anggota keluarga kerajaan lainnya dieksekusi pada tahun 1918. Setidaknya, ada 30 wanita yang mengaku sebagai Anastasia. Akan tetapi, pada akhirnya, trik mereka terbongkar.

3. Up

via pixar.com

Kisah yang satu ini berhasil membuat semua orang tersentuh. Nyatanya, pada 2006, ketika pembangunan gedung pencakar langit dimulai di sebuah distrik di Seattle, wanita bermana Edith Macefield menolak pindah. Meskipun ditawari uang senilai Rp 13 miliar pun, wanita 85 tahun ini tetap tidak mau menerimanya.

4. Snow White

via disneyinternational.com

Cermin yang dapat berbicara adalah satu hal yang identik dengan kisah ini. Cermin tersebut ternyata benar-benar ada dan dibuat untuk bisa berbicara pada pemiliknya. Cermin ajaib ini tersimpan di kastil Lohr am Main yang juga menjadi inspirasi kastil Snow White. Sementara sang putri terinspirasi dari sosok Maria Sophia Margaretha Catharina von Erthal yang lahir pada tahun 1729.

5. Pocahontas

via disneyinternational.com

Pocahontas sebenarnya merupakan panggilan kesayangan seorang kepala suku pribumi Amerika kepada putrinya yang bermana Matoaka.

Matoaka pernah menyelamatkan John Smith, pria asal Inggris yang akan dieksekusi oleh sukunya. Ia juga pernah ditangkap oleh penjajah hingga kemudian menikah dengan pria bernama John Rofle. Pernikahan keduanya menjaga kedamaian antara pribumi Amerika dan Inggris selama 8 tahun.

6. Balto

via universalpictures.com

Suatu ketika di tahun 1925 terjadi wabah difteri di desa Nome yang menyerang anak-anak. Balto adalah seekor anjing husky yang menjadi ketua tim dan berlari sejauh 52 mil atau sekitar 84 kilometer untuk mengirimkan serum untuk menyembuhkan wabah tersebut.

Kisah Balto bahkan masih diajarkan di sejumlah sekolah di Alaska. Bahkan, ada sebuah monumen untuk Balto di New York Central Park.

7. The Boss Baby

via brightside.me

Meski bukan kisah nyata, ternyata salah satu ekspresi Tim dalam The Boss Baby tersebut terinspirasi dari film populer Home Alone. Alasannya pun unik, karena kreator The Boss Baby merupakan fans berat Home Alone.

Nggak nyangka banget ya, film yang selama ini cuma dianggap hiburan ternyata berdasarkan kisah nyata. Meski banyak bumbu dan pemanis dalam film, kejadian aslinya tentu tak kalah berkesan. Dari tujuh film di atas, yang mana nih favorit kamu?

1K Shares

Komentar:

Komentar