6 Standar Kecantikan di Korea Selatan Ini Bakal Bikin Kamu Geleng-Geleng Kepala

Apakah kamu sudah memenuhi standar?

Beberapa tahun ini Korea Selatan makin mendunia dengan Hallyu Wave alias Gelombang Hallyu yang dikenalkannya. Nggak sedikit artis asal Korea yang kini berhasil debut dan terkenal di kancah Internasional. Secara nggak langsung, hal ini membuat banyak orang tertarik dengan budaya Korea, mulai dari musik, film, sampai industri kecantikan di Korea.

Seperti yang kamu tahu, idol asal Korea dikenal dengan visualnya yang menyegarkan mata. Tapi, kamu juga harus tahu, ternyata nggak gampang jadi “orang cantik” di Korea. Tapi, meskipun operasi plastik sudah biasa dilakukan di sana, apakah bisa memenuhi 6 standar kecantikan ini?

1. Memiliki dahi bulat

kr6
via kpopmap.com

Di Korea Selatan, memiliki dahi bulat alias jenong merupakan salah satu hal yang dianggap cantik. Padahal, kalau di Indonesia dahi jenong malah jadi bahan ledekan.

2. Double eyelids

kr3
via elle.sg

Double eyelids alias lipatan pada kelopak mata sangat penting bagi wanita Korea untuk terlihat cantik. Bahkan, tak sedikit yang rela melakukan operasi untuk mendapatkan lipatan pada kelopak matanya.

3. Aegyo-ssal

kr2
via narvii.com

Di Indonesia aegyo-ssal alias kantung mata dianggap sebagai hal yang buruk dan menganggu kecantikan. Tapi, gadis-gadis Korea begitu ingin memiliki kantung mata. Kantung mata disebut-sebut sebagai pertanda awet muda di Korea. Ada-ada saja, ya?

4. V-line

kr1
via anoncraft.com

Fangirl atau fanboy pasti udah paham banget sama standar kecantikan yang satu ini. Yup, seperti dugaanmu, banyak artis di Korea Selatan yang melakukan operasi untuk mendapatkan V-line atau wajah berbentuk segitiga dengan dagu lancip.

5. Kulit putih pucat

kr5
via kpopmap.com

Kulit putih memang kerap dianggap sebagai standar kecantikan di sejumlah negara. Tapi, di Korea nggak cukup putih aja. Untuk dianggap cantik kamu harus punya kulit putih pucat.

Warna kulit ini juga kerap dikaitkan dengan status sosial seseorang. Wanita yang memiliki kulit putih pucat dianggap memiliki status sosial tinggi karena lebih banyak menghabiskan waktu di dalam ruangan.

6. S-Line Body

kr4
via dramafever.com

S-Line Body berkaitan dengan bentuk tubuh keseluruhan seorang wanita. Untuk memenuhi standar kecantikan ini, saat dilihat dari samping, badan harus terlihat meliuk layaknya huruf S. Dengan kata lain, kamu harus punya dada dan bokong yang membusung, dengan perut rata untuk terlihat cantik.

Asal kamu tahu, menjadi cantik di Negeri Ginseng bukan cuma untuk mencari jodoh, tapi juga pekerjaan. Dengan standar kecantikan yang begitu tinggi, nggak heran kan kalau operasi plastik begitu dekat dengan kehidupan masyarakat di Korea Selatan.

Setelah lihat 6 hal di atas, kira-kira kamu udah memenuhi standar kecantikan Korea Selatan belum, nih? Apakah kamu setuju atau tidak setuju dengan standar kecantikan di atas? Komen pendapatmu, ya!

Komentar:

Komentar