5 Penemuan Arkeologis Paling Nyeleneh dan NSFW Sepanjang Sejarah Manusia

Hati-hati, 17+ only cuy

:

Jika sebelumnya kamu nggak pernah tertarik dengan benda-benda peninggalan sejarah, mungkin kamu bertanya-tanya saat lihat judul artikel ini. “Memangnya orang zaman dulu suka bikin barang yang aneh gitu ya?”

Jangan kira orang zaman dulu hobinya cuma bikin patung dewa-dewi doang. Beberapa penemuan udah kasih kita bukti nyata untuk menjawab pertanyaan itu. Sebagiannya bahkan mengandung simbol yang menjurus ke YKWIM alias you know what I mean.

Contohnya kayak benda-benda sejarah yang bakal dibahas di artikel ini. Benda-benda ini bisa dibilang NSFW alias not safe for work. Biasanya istilah NSFW digunakan untuk merujuk konten di internet yang “uhuy uhuy”. Konten-konten tersebut ditujukan untuk orang berumur 18 tahun ke atas dan nggak aman buat dibuka di tempat publik, apalagi di depan calon mertua.

Kalau menurut para peneliti literatur zaman pra-modern, sepertinya kebiasaan manusia dalam membuat dan mengakses konten NSFW sudah terjadi sejak zaman dulu sekali. Bahkan British Museum yang terletak di Inggris pun mempunyai ruangan “rahasia” yang berisi koleksi artefak-artefak seputar NSFW.

Tanpa berlama-lama lagi, langsung aja kamu simak daftar 5 penemuan arkeologi yang paling nyeleneh.

1. Meja milik Catherine II

Sepertinya sudah terlalu banyak kabar burung seputar perilaku seksual dari wanita yang sempat menjadi Kaisar Rusia di abad 17 ini. Salah satu ceritanya yang paling terkenal yakni kisah mengenai kematiannya, di mana dia mencoba untuk (maaf) bersenggama dengan kuda. Tapi tentu saja itu cuma legenda yang kebenarannya harus kita pertanyakan.

Tapi ada satu benda kepunyaan Catherine II (Yekaterina II atau Yekaterina yang Agung) yang beneran eksis. Benda tersebut adalah furnitur berupa meja yang memiliki ukiran berbentuk alat kelamin pria. Uniknya lagi, ukiran itu menghiasi setiap sudut meja.


Sekali lagi, saya minta maaf karena menuliskan kata-kata yang kurang sopan. Tapi memang begitulah kenyataannya, meja itu punya ukiran berbentuk alat vital! Sementara kursinya… yah, kamu lihat sendiri aja deh.

via miepvonsydown.wordpress.com

Nggak ada yang tahu cerita lengkap tentangnya, juga alasan kenapa Catherine II pengin dibikinkan dua furnitur tersebut. Tapi menurut Peter Woditsch, sutradara film dokumenter The Lost Secret of Catherine the Great, ayahnya pernah melihat foto furnitur erotis kepunyaan sang Tsarina. Foto itu merupakan hasil jepretan tentara Jerman yang diambil tahun 1941.

2. Gambar tak senonoh di tembok Pompeii

Pompeii merupakan salah satu dari beberapa kota di dunia yang telah hilang dari peradaban berkat letusan maha dahsyat dari Gunung Vesuvius, sekitar tahun 79 Sebelum Masehi. Walaupun begitu , Pompeii masih meninggalkan beberapa benda yang masih bisa dipelajari untuk menelusuri seperti apa kehidupan di kota tersebut dulu.

Dan salah satu penemuan dari peneliti adalah gambar-gambar buatan tangan manusia yang melekat di tembok kota tersebut. Kita nggak usah pertanyakan lagi keerotisan dari karya seni tersebut.

via wikimedia.commons.com/Wolfgang Rieger

3. Raksasa Cerne Abbas

via amusingplanet.com

Jangan aneh kalau kamu seperti melihat fatamorgana berbentuk raksasa laki-laki yang telanjang bulat saat mengunjungi Desa Cerne Abbas di Inggris. Sampai hari ini tak ada yang tahu siapa yang membuat gambar raksasa ini, atau apa maksud dan tujuan pembuatannya.

Objek ini seringkali dikaitkan dengan simbol kesuburan bagi penduduk wanita lokal. Wanita di sana yang pengin segera punya momongan disarankan buat menginap di sekitar bukit tempat bersemayamnya si raksasa ini. Lalu mereka tatap “barangnya” setiap malam sebelum tidur. Setelah itu, dewi kesuburan pun bakal mendatangi mereka.

Katanya sih manjur. Mau coba?

4. Ukiran Kuil Khajuraho

Terletak di India, kuil ini diprediksikan telah berdiri sejak abad 11. Awalnya kuil ini tak terlalu diperhatikan banyak orang, sampai akhirnya seorang petualang dari Inggris, T.S Burt, diajak oleh para warga sekitar kuil untuk melihatnya langsung pada tahun 1838.

Sampai hari ini, kuil tersebut masih utuh, termasuk ukiran-ukiran “nakal” yang menghiasi tembok-temboknya.

via nativeplanet.com

Mulai dari kegiatan seksual yang normal, yang terlihat seperti gaya akrobat, sampai yang melibatkan kuda dalam kegiatannya terukir dengan jelas. Kuda lho. Kuda!

5. “Batang” tertua di dunia

Walau menurut spekulasi para arkeolog benda ini bisa jadi digunakan sebagai pemecah batu, ada juga yang mengatakan bahwa objek ini digunakan sebagai alat bantu untuk kegiatan seksual pada zamannya.

via researchgate.net

Benda yang ditemukan di tahun 2008 ini diperkirakan telah tersimpan di Gua Hohle Fels yang terletak di pegunungan di Jerman. Nggak tanggung-tanggung, penggalian dan penelitian di situs ini sudah dilakukan sejak tahun 1870 lho.  Menurut para arkeolog yang melakukan penelitian di daerah tersebut dan merunut ke hasil-hasil temuan sebelumnya, bisa jadi objek ini sudah berumur sekitar 35.000 tahun. Gila, batang tua mennnn~

Peradaban manusia dari masa ke masa memang penuh misteri dan juga penemuan yang unik. Jadi kepikiran buat mengubur HDD saya yang isinya banyak film “uhuy uhuy” di lapangan dekat rumah. Mungkin berapa ribu tahun lagi dari sekarang, barang itu bakal dianggap peninggalan sejarah kali ya.

Komentar:

Komentar